Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Tempat Wisata Majalengka Terbaru 2024, Ada yang Gratis!

Majalengka cocok untuk healing saat liburan

Romi Subhan

Jika kamu berlibur ke Jawa Barat, jangan lewatkan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Majalengka. Daerah ini memiliki sejumlah destinasi wisata alam yang memukau, mulai dari telaga, air terjun, hingga danau yang indah. Tempat-tempat ini cocok untuk melepas penat setelah menjalani rutinitas yang padat.

Berikut ini adalah 10 tempat wisata di Majalengka yang bisa menjadi pilihan untuk short escape bersama keluarga atau teman-teman.

1. Kebun Teh Cipasung

Dok. Radar Majalengka

Kebun Teh Cipasung merupakan tempat wisata di Majalengka yang menawarkan pemandangan hamparan kebun teh seluas 58 hektare dengan udara yang segar. Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sini antara lain berfoto dengan latar belakang kebun teh dan menikmati secangkir teh hangat di warung sekitar kawasan.

Alamat tempat wisata ini ada di Cipasung, Kec. Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat dengan harga tiket masuk hanya Rp5.000.

2. Gunung Ciwaru

instagram.com/exploremajalengka

Gunung Ciwaru menawarkan pemandangan alam spektakuler dari puncaknya. Meskipun untuk mencapai puncak diperlukan menaiki ratusan anak tangga, usaha tersebut akan terbayar dengan panorama yang indah sesampainya di puncak.

Alamat tempat wisata ini ada di Jl. Desa Payung, Pajajar, Kec. Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat dengan harga tiket masuk Rp15.000.

3. Cikadongdong River Tubing

instagram.com/cikadongdong_rivertubing

Bagi yang tertarik mencoba aktivitas ekstrem untuk wisata di Majalengka, Cikadongdong River Tubing adalah pilihan yang tepat. Di sini, kamu akan diajak menyusuri Sungai Cikadongdong dengan panduan dan perlengkapan pelampung yang aman.

Alamat tempat wisata ini ada di Jl. Desa Payung, Teja, Kec. Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat dengan harga tiket masuk mulai dari Rp25.000.

4. Paralayang Adventure Land

Dok. Internet

Wisata Majalengka terbaru berikutnya adalah untuk uji keberanian terhadap ketinggian. Paralayang Adventure Land adalah spot paralayang yang populer di Jawa Barat. Dari atas paralayang, kamu bisa menyaksikan pemandangan Kota Majalengka yang indah dari ketinggian.

Alamat tempat wisata ini ada di Munjul, Kec. Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat dengan harga tiket masuk mulai dari Rp15.000.

5. Curug Cilutung

Dok. Internet

Curug Cilutung merupakan salah satu air terjun di Majalengka yang memiliki susunan batu alami yang cantik. Debit airnya besar saat musim hujan dan sedikit surut di musim kemarau.

Alamat tempat wisata ini ada di Talagakulon, Kec. Talaga, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat dengan harga tiket masuk gratis.

6. Curug Sempong

google.com/maps/agapao putra

Curug Sempong adalah air terjun lain yang menarik untuk dikunjungi di Majalengka. Bentuknya sedikit masuk ke dalam dan dilapisi dinding tebing. Air terjun ini memiliki dua kolam di bawahnya dengan kedalaman sekitar 6 meter.

Alamat tempat wisata ini ada di Cisempong, Sidamukti, Kec. Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat dengan harga tiket masuk Rp5.000.

7. Telaga Nila

instagram.com/telagabirunila

Wisata Majalengka terbaru selanjutnya masih berhubungan dengan air, yaitu Telaga Nila yang terkenal dengan warna airnya yang biru dan jernih. Keindahan alam di sekitar telaga ini akan membuat kamu berdecak kagum.

Alamat tempat wisata ini ada di Lengkong Kulon, Kec. Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat dengan harga tiket masuk Rp5.000.

8. Situ Cipanten

instagram.com/situcipanten_mjlk

Situ Cipanten juga tidak kalah menarik dengan airnya yang jernih dan dikelilingi hutan hijau yang asri. Danau ini menjadi spot foto favorit para wisatawan.

Alamat tempat wisata ini ada di Gn. Kuning, Kec. Sindang, Kab. Majalengka, Jawa Barat dengan harga tiket masuk Rp10.000.

9. Terasering Panyaweuyan

instagram.com/terasering_panyaweuyan

Wisata Majalengka terbaru ini sempat viral di TikTok. Terasering Panyaweuyan menarik perhatian karena suasananya yang mirip persawahan di Ubud, Bali. Ada gardu pandang untuk menikmati pemandangan di sini.

Alamat tempat wisata ini ada di Sukasari Kidul, Kec. Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat dengan harga tiket masuk Rp5.000.

10. Curug Cipeuteuy

instagram.com/curug_cipeuteuy

Di Curug Cipeuteuy, kamu bisa berendam hingga berenang di kolam air terjun yang jernih. Alam di sekitar air terjun ini sangat menenangkan dan membuat pikiran rileks.

Alamat tempat wisata ini ada di Jl. Dukuh Pasir, Bantaragung, Kec. Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat dengan harga tiketmasuk Rp15.000 untuk dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak.

Itulah tempat wisata Majalengka terbaru yang menawarkan berbagai pilihan destinasi wisata alam indah dan menenangkan, sangat cocok untuk melepaskan penat, nih.

Kamu bisa kunjungi destinasi yang kami rekomendasikan di atas ya, Bela.

IDN Channels

Latest from Travel