Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rekomendasi Destinasi favorit Nikita Willy & Indra Priawan di Dubai

Dari surganya belanja sampai mengejar adrenalin

Ayu Utami

Di tahun 2024 ini, Departemen Ekonomi dan Pariwisata Dubai (DET) baru saja meluncurkan kampanye bertajuk, 'Dubai, Anda Siap?’ dengan menggandeng pasangan artis favorit Indonesia, Nikita Willy dan Indra Priawan. Memang kampanye ini menghadirkan Dubai sebagai destinasi yang menawarkan pengalaman autentik, tapi yang pernah Popbela alami sendiri selama kunjungan ke Dubai pada bulan Ramadan lalu, Dubai juga penuh dengan atraksi yang memacu adrenalin, penuh petualangan dan sensasi kemewahan dan kemajuan teknologi.

Tapi itu adalah pengalaman Popbela. Lalu bagaimana dengan Nikita dan Indra? Kira-kira hal apa di Dubai yang memberikan kesan tersendiri untuk mereka? Inilah rekomendasi destinasi di Dubai dari Nikita dan Indra, sekaligus sedikit tips sebelum berkunjung ke Dubai.

1. Edge Walk di Sky Views Observatory: Pengalaman yang bikin deg-degan dan pemandangan yang bagus banget!

Dok. DET

Sky Views Observatory bisa memicu adrenalinmu. Di sini, kamu bisa berjalan dan berfoto di ketinggian 219 meter dari permukaan tanah. Selain itu, pemandangan kota Dubai yang memesona dan indah, termasuk menara Burj Khalifa, membuat ketinggian tidak semenakutkan itu!

2. Al Fahidi Historical Neighbourhood: Bisa menyaksikan warisan budaya Dubai.

Dok. DET

Pembangunan Lingkungan Bersejarah Al Fahidi dimulai pada tahun 1890-an. Pada masa jayanya, wilayah tersebut mampu memiliki 60 unit rumah. Tapi kini kawasan itu sudah berubah dengan tetap mempertahankan model rumah yang sudah berdiri. Sekarang, Al Fahidi sudah bisa dikunjungi wisatawan, dengan mengunjungi art studio, galeri, kafe, museum, hingga rumah-rumah bersejarah.

3. Dubai Mall: Salah satu mal terbesar di dunia, bisa belanja, makan, dan banyak lagi di satu tempat!

Dok. DET

Sebagai surganya belanja, Dubai Mall yang super lengkap itu memiliki 1200 toko dengan total pengunjung per harinya bisa mencapai 200 ribu orang. Tapi tentu masih ada mal lain yang tak kalah menarik yang bisa kamu kunjungi, ya.

4. Leen’s Cafe: Tempat buat dinner romantis sambil nikmatin makanan yang enak dan pemandangan yang indah.

Dok. DET

Berlokasi di Jumeirah Emirates Towers, Leen's Cafe menjadi favorit bagi para wisatawan atau kunjungan bisnis yang menginginkan sajian makanan enak dengan pemandangan menghadap Museum of the Future.

5. Spice Souk: Bisa cari oleh-oleh unik khas Dubai untuk dibawa pulang.

Dok. DET

Berlokasi di Deira, Spice Souk termasuk salah satu lokasi favorit Popbela juga, lho! Toko-toko di Spice Souk menjual berbagai wewangian dan rempah-rempah mulai dari shisha hingga banyak bumbu yang digunakan dalam makanan Arab dan Asia Selatan. Selain itu, beberapa barang rumah tangga, tekstil, pakaian, teh, dupa, permadani, dan artefak juga dijual di Spice Souk. Kamu juga bisa melakukan tawar-menawar di sini, kok.

Lalu apa 3 hal yang membuat Nikita dan Indra menyukai Dubai sebagai destinasi liburan? Ini kata mereka:

Dok. DET
  1. Punya banyak banget aktivitas dan pengalaman yang bisa dilakukan di sana, baik
    ketika kita liburan sama keluarga ataupun hanya berdua.
  2. Dubai itu salah satu destinasi paling aman untuk turis.
  3. Dengan world-class service, Dubai ngasih value yang luar biasa!

Apa hal yang perlu orang perhatikan sebelum mengunjungi Dubai untuk liburan?

Dok. DET

Hanya ada dua hal yang perlu kalian siapkan. Hal pertama, selalu cek cuaca di bulan kalian berkunjung! Kami pergi saat musim dingin, jadi nggak nyangka akan dingin dan berangin! Kami pikir, Dubai itu panas. Untungnya kami udah prepare juga baju hangat!

Yang kedua, kalian gak perlu khawatir soal itinerary karena Dubai punya semuanya–termasuk menikmati berbagai aktivitas. Bahhkan kalian bisa menghabiskan waktu seharian tanpa itinerary. Just pack your sense of spontaneity and adventure!

So, are you ready for your own Dubai adventure?

IDN Channels

Latest from Travel