Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Tempat Wisata di Ubud yang Lagi Hits Buat Gen Z

Bukan cuma buat yoga, Ubud juga seru untuk adventure!

Ayu Utami

Tahukah kamu, kalau selain terkenal dengan kegiatan yoga, Ubud juga kaya akan kegiatan yang penuh tantangan dan alam yang seru untuk dikunjungi. Nah, Popbela sudah menyiapkan 7 tempat wisata di Ubud yang lagi hits buat Gen Z. Apa saja?

1. Jl. Goutama Ubud

unsplash.com/Bernard Hermant

Tempat wisata di Ubud yang lagi hits saat ini adalah Jl. Goutama, Ubud. Jalanan ini sebenarnya kecil, namun dipadati pertokoan dan restoran unik. Jika siang dan sore hari saja sudah tampak menarik, bayangkan keseruannya di malam hari. Berbeda dari Seminyak, Canggu atau Kuta yang selalu riuh dengan pesta, di sini kamu lebih merasakan vibe yang santai sambil melihat pernak-pernik lucu dan orang yang warawiri.

2. Campuhan Ridge Walk

omnivagant.com

Berlokasi di Kelusa, Payangan, Jl. Raya Campuhan, Campuhan Ridge Walk menjadi salah satu tempat wisata paling populer di Ubud, Bali. Hal ini karena pemandangan indah di sepanjang garis punggung bukit, dengan lembah subur dan hijau di bawahnya.

Bagi pencinta alam, berjalan sejauh 2km (PP) Campuhan Ridge Walk untuk melihat semua tanaman hijau serta kehidupan burung dan hewan di area tersebut pasti akan menyenangkan. Tidak ada biaya yang perlu kamu keluarkan untuk berkunjung ke sini, namun terdapat beberapa kotak sumbangan yang dipasang di sekitar kuil jika ingin memberikan kontribusi terhadap pemeliharaan dan perbaikan jalur punggung bukit.

3. Pasar tradisional Ubud

unsplash.com/Nicolas i Soww

Tempat wisata di Ubud yang satu ini tidak lagi hits, namun lebih tepatnya hits selamanya, karena pamornya tidak akan pernah pudar. Pasar tradisional Ubud selalu menjadi tempat belanja favorit wisatawan domestik maupun mancanegara. Pasalnya, pasar ini sangat lengkap akan aneka souvenir, kerajinan seni, busana, hingga beragam kebutuhan pokok rumah tangga. Tentu dengan harga yang terjangkau, para wisatawan sudah bisa membeli beragam kebutuhan dan oleh-oleh yang lengkap di pasar tradisional Ubud.

4. Tur ATV di Sungai

unudraftingbali.com

Tur ATV adalah salah satu wisata pemacu adrenalin yang sedang hits di Ubud. Kegiatan ini akan memberikan pengalaman seru mengendarai ATV (kendaraan segala medan) atau Quad Bike dengan jarak sekitar 5KM dan trek yang menantang melalui hutan belantara di Desa Ubud, melewati sungai, persawahan dan alam desa adat Bali. 

5. Rafting Sungai Ayung

highlandadventure.co.id

Masih kurang tertantang dengan ATV? Maka kamu harus coba rafting, nih, Bela! Rafting di sungai Ayung, Ubud, Bali, menjadi wisata di Ubud yang lagi hits di kalangan wisatawan muda. Jangan lupa memilih pemandu arung jeram yang terpercaya dan profesional, yang akan memandu kamu mengarungi Ayung River hingga menemukan air terjun tersembunyi, berenang di sungai dan pemandangan spektakuler lembah Sungai Ayung Ubud, Bali. Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 2 jam dengan jarak tempuh 12 kilometer.

6. Air terjun Kanto Lampo

balicheapesttours.com

Tempat wisata di Ubud yang lagi hits berikutnya adalah air terjun Kanto Lampo. Air terjun dengan tinggi 15 meter ini menjadi menarik, karena keunikan bebatuan yang berundak-undak, sehingga memberikan jalur air terjun yang indah dipandang.

Melansir dari laman Instagramnya, harga tiket masuk ke air terjun Kanto Lampo dikenakan Rp25 ribu, dengan jam operasionalnya pukul 06.30-18.00 WITA.

Untuk lokasi, jika kamu berangkat dari Ubud, perjalanan menuju Air Terjun Kanto Lampo hanya menempuh jarak sekitar 15 kilometer dan memakan waktu kurang lebih 30-40 menit. Untuk sampai ke sana, kamu perlu mengarah ke selatan dari Ubud di Jalan Raya Ubud lalu belok kanan ke Jalan Raya Goa Gajah. Lanjutkan sepanjang jalan ini hingga kamu mencapai Air Terjun Kanto Lampo, dan kamu akan menemukan rambu-rambu yang jelas untuk memandu kamu.

7. Air Terjun Suwat

salsawisata.com

Air terjun Suwat dikatakan sebagai tempat wisata di Ubud yang cukup sepi, sehingga cocok untuk wisatawan yang ingin menjauh dari keramaian. Menariknya lagi, di sisi air terjun terdapat mulut gua dan kamu bisa memanjat atau menjelajah. Namun, akan cukup sulit untuk mencapainya jika ketinggian air di kolam sedang rendah.

Coba datang di pagi hingga hari jika ingin mendapat foto yang bagus. Sinar matahari baru benar-benar menyinari area sekitar air terjun hingga sekitar pukul 14.00. Lalu ketika mencapai semprotan, ia dapat menciptakan pelangi cahaya menakjubkan yang benar-benar dapat menyempurnakan foto kamu.

Melansir dari dewata.id, harga tiket masuk air terjun Suwat yang berlokasi di Jl. Pura Dalem No.Desa, Suwat, Kec. Gianyar ini, sebesar Rp15 ribu untuk dewasa dan Rp10 ribu untuk anak-anak. 

Itulah 7 tempat wisata di Ubud yang lagi hits buat Gen Z. Lokasi mana yang paling membuatmu penasaran, Bela?

IDN Channels

Latest from Travel