Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Hidden Gems di Hong Kong Bagi Kaum Petualang

Dari wisata budaya, belanja hingga kuliner Hong Kong

Ayu Utami

Mungkin bagi sebagian orang, Hong Kong terkenal sebagai destinasi belanja, namun berbeda bagi yang jeli untuk mengulik Hong Kong lebih jauh. Demi memuaskan hasrat berpetualang, baru-baru ini Hong Kong Tourism Board (HKTB) meluncurkan kampanye regional terbaru yang berfokus pada kurasi daftar hidden gems di Hong Kong yang dapat dinikmati para pelanong.

Dok. HKTB

Di balik hiruk pikuk Hong Kong, terdapat banyak harta karun tersembunyi yang menunggu untuk ditemukan. Jika kamu seorang petualang, pencinta budaya, bergerilya untuk belanja, ataupun penggemar kuliner, coba simak lima hidden gems pilihan Popbela untuk kamu yang ingin pelesir ke Hong Kong dalam waktu dekat.

1. The Mills

Dok. HKTB

Berdasarkan rilis yang Popbela terima, dulunya The Mills adalah pabrik tekstil yang kini menjadi pusat seni, budaya, dan inovasi yang telah direvitalisasi. Tempat ini terisi dengan beragam toko, galeri, dan tempat makan. Kamu bisa memperkaya wawasan lewat sejarah industri tekstil Hong Kong sembari menjelajahi ruang kreatif modern yang merayakan inovasi dan desain.


Alamat: 45 Pak Tin Par Street, Tsuen Wan, Hong Kong
Aktivitas yang wajib dicoba: Mengunjungi workshop kerajinan dan belajar kerajinan baru dari seniman setempat.

2. Peng Chau

Dok. HKTB

Peng Chau merupakan sebuah pulau kecil tanpa kendaraan yang menawarkan jalur hiking yang indah, kuil-kuil tradisional, dan sekilas gaya hidup slow living Hong Kong. Jadi, pulau ini cocok untuk kamu yang ingin 'minggat' dari kesibukan Hong Kong.

Sedikit mengenai sejarah Peng Chau, dulunya adalah pusat industri dengan lebih dari 100 pabrik. Di antaranya, Pabrik Kulit Fook Yuen yang sudah tidak beroperasi kembali dihidupkan oleh seorang penduduk asli Peng Chau, menjadi tempat seni yang menawan dengan pajangan unik dan grafiti yang penuh warna. Instalasi seni ini secara teratur diganti untuk menawarkan pengalaman visual yang segar bagi para pengunjung.


Alamat: Peng Chau, Hong Kong
Cara menuju ke sana: Naik feri dari Central Pier No. 6, yang dapat diakses dari MTR Hong Kong Station. Perjalanan memakan waktu sekitar 25 menit untuk feri cepat dan 40 menit untuk feri biasa. Tarif berkisar dari HKD 9,90 hingga HKD 28,40 untuk feri biasa dan HKD 18,40 hingga HKD 54,30 untuk feri cepat.
Aktivitas yang wajib dicoba: Berfoto di pabrik kulit yang sudah tidak beroperasi dan di pantai yang indah, di mana aktor Thailand Win Metawin dan aktris Filipina Janella Salvador mengambil salah satu adegan film mereka yang menghadap ke Hong Kong Disneyland untuk film Under Parallel Skies.

3. Upper Lascar Row

Dok. HKTB

Pencinta barang antik, mari merapat. Upper Lascar Row dikenal sebagai lokasi dengan perpaduan eklektik toko barang antik dan toko barang bekas. Jalanan ini semarak dengan aneka barang-barang unik dan harta karun antik. Tempat ini merupakan surga bagi para pembeli yang mencari pernak-pernik antik hingga barang koleksi retro.


Alamat: Upper Lascar Row, Sheung Wan, Hong Kong
Aktivitas yang wajib dicoba: Berburu barang antik dan barang koleksi langka sambil menjelajahi jalanan.

4. Tai Ping Koon

Dok. HKTB

Sudah mulai lapar? Mari bergeser ke destinasi kuliner, tempat restoran Tai Ping Koon berlokasi. Dikenal sebagai salah satu restoran barat tertua yang dibuka oleh orang Tionghoa di Tiongkok dan Hong Kong, Tai Ping Koon merupakan restoran bersejarah yang terkenal dengan perpaduan masakan Barat dan Tiongkok. Tempat ini wajib dikunjungi oleh siapa pun yang ingin mencicipi sepotong sejarah kuliner Hong Kong.


Alamat: Beberapa lokasi - Central, Causeway Bay, Tsim Sha Tsui, Yau Ma Tei
Makanan yang wajib dicoba: burung dara panggang, swiss chicken wings, dan souffle panggang

5. Aberdeen Tour Boat

Dok. HKTB

Sebagai wilayah perairan, kamu wajib merasakan budaya perairan Aberdeen yang unik dengan tur ke dermaga nelayan dan museum perahu. Kamu bisa menaiki perahu untuk melihat desa terapung, kunjungi Pasar Ikan Aberdeen, dan pelajari kehidupan nelayan setempat di masa lalu. Ini adalah sekilas pandang yang menarik tentang warisan perikanan dan tradisi perairan Hong Kong dari masa lalu hingga sekarang.


Alamat: Aberdeen Promenade, Aberdeen, Hong Kong
Aktivitas yang wajib dicoba: Ikuti tur perahu dengan makan siang dan nikmati semangkuk boat noodles, yang disiapkan secara tradisional oleh para nelayan dengan bahan-bahan segar.

Jadi, siap berpetualang seru di lima hidden gems Hong Kong? 

IDN Channels

Latest from Travel