Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Tempat Nongkrong di Synchronize Fest 2024 Biar Nggak Ngang-Ngong

Gabut lagi bingung nonton musisi siapa? Ke sini dulu aja!

Ayu Utami

Perhelatan Synchronize Fest 2024 yang mengusung tema "Together Bersama" telah berlangsung sejak 4 Oktober dan akan berakhir pada 6 Oktober 2024. Selebrasi musik kali ini meleburkan ragam generasi musisi, mulai dari Metahuman Nike Ardilla bersama sederet musisi masa kini, 60 tahun Elvy Sukaesih Berkarya, Rock Opera Ken Arok: Harry Roesli, hingga nama-nama baru seperti Juicy Luicy hingga Bernadya.

Namun ada kalanya pengunjung merasa lelah atau malah bingung mau ke panggung yang mana karena hanya "mengekor" teman, ketika berada di Synchronize Fest. Nah, Popbela merekomendasikan 8 spot berikut yang bisa mengisi waktu kamu ketika istirahat. Apa saja?

1. Tempat makan yang tersebar di berbagai sudut

popbela.com/Ayu Utami

Ketika kamu melalui Pintu 2 untuk masuk ke area JIExpo Kemayoran, Jakarta, Synchronize Fest sudah menyiapkan area makan yang tersebar di berbagai sudut arena yang dekat dengan panggung. Sehingga, kamu tidak akan kesulitan mencari booth makanan atau minuman. 

2. Sumber Mata Air

popbela.com/Ayu Utami

Salah satu kelebihan Synchronize Fest yang disukai pengunjung adalah hadirnya tempat isi ulang air minum. Booth ini tidak main-main dalam memberikan air agar penonton jauh dari dehidrasi. Memiliki keran yang banyak, segera isi botol air minum kamu sebelum warawiri antar panggung.

3. Photo booth

popbela.com/Ayu Utami

Sebuah perhelatan tidak lengkap tanpa photo booth. Dari awal pengunjung masuk ke area Synchronize Fest, sudah disugguhkan booth berbentuk kaleng kerupuk yang bisa menjadi sarana foto. Selain itu, ada juga booth Photomatics yang berderet dengan Kids Playground, dan Foto Studio by Honda Stylo yang berada dekat dengan Dynamic Stage. 

4. Kids Playground by Safari Wonders

popbela.com/Ayu Utami

Karena festival musik ini diperuntukkan bagi lintas generasi, tidak heran jika ada penonton yang membawa balita untuk merasakan euforia Synchronize Fest sejak dini. Namun, ketika tantrum mulai meradang karena lelah atau kepanasan, pengunjung bisa membawa buah hatinya ke Kids Playground by Safari Wonders, yang berisi area permainan, face painting, hingga merchandise gemas!

5. Belanja di Creative Market dan Record Market

popbela.com/Ayu Utami

Sulit sinyal untuk menghubungi teman jadi bikin ngang-ngong? Belanja dulu saja! Sesuai pesan Bank Indonesia yang menyarankan rakyat Indonesia untuk lebih banyak berbelanja meski utang Paylater menyentuh triliunan di bulan Agustus 2024, mari kita tetap dukung UMKM di Synchronize Fest, tepatnya di area Creative Market dan Record Market. Terlalu banyak barang unik yang bisa kamu beli. Tapi jangan utang dan menyicil, ya!

6. "Kapal oleng, Kapten!"

popbela.com/Ayu Utami

Warawiri di Synchronize Fest bisa sangat melelahkan. Jika Ingin tetap berdendang tapi tidak jauh dari Sumber Air Minum, kamu bisa mampir ke Oleng Upuk, booth DJ yang juga menyatu dengan booth foto berbentuk kaleng kerupuk ini bisa jadi sarana pertemuan kenalan baru atau mungkin, jodoh baru?

7. Paxel & Recharge

popbela.com/Ayu Utami

"Sewa power bank di sini!" tulis poster yang ada di booth PaxelBox. Yes, di sini ada jasa titip dan mengisi baterai ponsel agar kamu tidak ketinggalan momen selama di Synchronize Fest. Booth ini tepat berada di depan Creative Market.

8. Salon dan Barkaraoke

popbela.com/Ayu Utami

Lewat desain seperti salon jalanan dengan tipografi khas, booth ini sangat memikat Popbela. Karena, bagi kamu yang belum sempat mempercantik penampilan, bisa mendapatkan pelayanan Festival Makeup, Festival Hairdo, Pressed On Nails & Toothgem sampai temporary tattoo dan Oracle Reading. 

9. Museum Nike Ardilla

popbela.com/Ayu Utami

Sebagai salah satu penampilan yang paling ditunggu pada hari pertama gelaran Synchronize Fest, Nike Ardilla memang punya tempat tersendiri di hati para penggemar musik Indonesia. Begitu juga di festival musik ini. Museum Nike Ardilla ini mungkin cukup kecil, namun di dalamnya kamu bisa melihat kostum yang pernah ia pakai di pembuatan klip musiknya, maupun cover album Bintang Kehidupan. Selain itu, kamu juga bisa melihat penghargaan, foto-foto hingga merchandise penyanyi era 80-an tersebut.

10. Official Merchandise

popbela.com/Ayu Utami

Last but not least, tentu saja merchandise resmi Synchronize Fest serta Band dan musisi yang tampil di festival musik ini. Jangan lupa datang lebih awal agar kamu bisa cepat memilih tanpa antre panjang dan berujung kehabisan.

Sudah siap berdendang di Synchronize Fest 2024 hari kedua dan ketiga?

IDN Channels

Latest from Travel