Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sikabu Glamping, Sumatra Barat: Lokasi, Rute, dan Daya Tarik

Tempat glamping pertama di Sumatra Barat

Nindi Widya Wati

Sikabu Glamping di Sumatra Barat adalah salah satu destinasi liburan yang nyaman untuk beristirahat. Apalagi, Sikabu Glamping menyuguhkan tempat bersantai di bawah kaki Gunung Sago yang dikelilingi asrinya persawahan. 

Glamping menjadi salah satu aktivitas wisata yang kini makin digemari, pasalnya kita dapat menikmati suasana alam dengan tempat istirahat yang nyaman. Konsep yang ditawarkan pun beragam, mulai dari glamping di hutan, bibir pantai, hingga pinggir danau.

Kalau tengah berada di Sumatra Barat, maka ada Sikabu Glamping yang patut masuk destinasi wisata. Untuk rute dan harga Sikabu Glamping, yuk, simak lebih dulu informasi berikut ini, Bela! 

Lokasi dan jam buka Sikabu Glamping

Instagram.com / sikabu_glamping

Sikabu Glamping berlokasi di Nagari Tanjung Haro Sikabu-kabu, Kecamatan Luak, Kabupaten 50 Kota, Sumatra Barat. Glamping yang berada di bawah kaki Gunung Sago ini, setiap harinya buka pukul 08:00 WIB sampai 21:00 WIB.

Rute menuju Sikabu Glamping

Instagram.com / sikabu_glamping

Kalau kamu ingin berwisata ke Sikabu Glamping, maka bisa menempuh rute dari Jalan Bukittinggi - Payakumbuh / Jalan Soekarno-Hatta. Waktu perjalanannya sekitar 41 menit atau 22 kilometer dengan naik kendaraan roda empat. 

Jika sudah melalui Jalan Pacuan-Di Bundaran, ambil Jalan keluar ke-2 menuju Jalan Ahmad Yani. Belok kiri ke Jalan Moh Yamin lalu ke Jalan Jeruk di Labuh Basilang. Tetap berada di Jalan Jeruk untuk mengambil Jalan Pacuan ke Jalan Sudirman. Ikuti Jalan Sudirman dan nantinya kamu akan sampai di Sikabu Glamping.

Paket menginap di Sikabu Glamping

Instagram.com / sikabu_glamping

Bagi pengunjung yang hendak berwisata ke Sikabu Glamping, maka tersedia dua jenis paket penginapan yaitu Paket Tenda Glamping dan Paket Kamar Kayu. Informasi mengenai fasilitas dan harga paket penginapannya antara lain sebagai berikut.

1. Tenda Glamping

Instagram.com / sikabu_glamping

Kalau kamu memilih paket ini, maka berkapasitas untuk 2 hingga 4 orang dengan menyesuaikan tipe tendanya. Mengenai harga dan akomodasi Paket Tenda Glamping cukup variatif yaitu sebagai berikut. 

  • Sikabu Jaring, kapasitas 2 orang Rp900 ribu-Rp1 juta per malam 
  • Sikabu Pool, kapasitas 2 orang Rp1,2 juta-Rp1,3 juta per malam 
  • Sago Family 1, kapasitas 4 orang Rp1,5 juta-Rp1,6 juta per malam 
  • Sago Family 2, kapasitas 4 orang Rp1,5 juta-Rp1,6 juta per malam 
  • Sago Family 3, kapasitas 4 orang Rp1,5 juta-Rp1,6 juta per malam 
  • Sikabu Gonjong, kapasitas 2 orang Rp1,6 juta -Rp1,8 juta per malam 

2. Kamar Kayu

Instagram.com / sikabu_glamping

Sedangkan, paket menginap di Kamar Kayu jauh lebih terjangkau dibanding Tenda Glamping. Beberapa pilihan akomodasi di paketnya sebagai berikut. 

  • Backpacker, kapasitas 8 orang Rp250 ribu per orang per malam
  • Kamar Kayu Kolek 1, kapasitas 2 orang Rp600-Rp700 ribu per malam 
  • Kamar Kayu Kolek 2, kapasitas 2 orang Rp600-Rp700 ribu per malam

Fasilitas di Sikabu Glamping

Instagram.com / sikabu_glamping

Bagi pengunjung yang hendak menginap di Sikabu Glamping sepertinya tinggal bersantai tanpa harus repot membawa perlengkapan. Lantaran, fasilitas yang tersedia di Sikabu Glamping sudah sangat memadai. Pengunjung sudah disediakan perlengkapan tidur, water heater, toilet, tempat spa, kolam renang, restoran, tempat barbeku, taman, gazebo, hingga area parkir.

Spot foto ikonik di Sikabu Glamping

Instagram.com / sikabu_glamping

Selama bermalam di Sikabu Glamping, pengunjung bisa menikmati keindahan alam kawasan Gunung Sago. Kalau ingin mengabadikan momen bisa berfoto di beberapa spot ikonik di Sikabu Glamping, seperti kolam renang di tengah persawahan dan balkon jaring dengan latar perbukitan.

Aktivitas outdoor seru di Sikabu Glamping

Instagram.com / sikabu_glamping

Tidak perlu takut bosan saat menginap di Sikabu Glamping, karena pengunjung bisa menjajal berbagai aktivitas outdoor yang seru. Mulai dari naik ATV, berkuda, belajar menanam padi, tracking air terjun, hingga memanen air nira bisa kamu coba.

Itulah, informasi tentang Sikabu Glamping yang bisa masuk kunjungan wisata saat berada di Sumatra Barat. Jadi, tertarik untuk berkunjung, Bela? 

IDN Channels

Latest from Travel