Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Atraksi & Wahana Baru di Disneyland, Siap-Siap Traveling!

Daftar lengkap proyek Disney Destinations di seluruh dunia

Niken Ari Prayitno

Pada D23: The Ultimate Disney Fan Event yang digelar pada 9-11 Agustus 2024 lalu, Disney tak hanya mengumumkan film dan serial apa saja yang akan mereka rilis dalam waktu dekat. Mereka juga mengumumkan tentang proyek wahana dan atraksi baru di Disney Destinations di seluruh dunia.

Disney Experiences Chairman Josh D’Amaro mengungkapkan masa depan untuk taman Disney, kapal pesiar, dan lainnya, termasuk masa depan storytelling yang akan terjadi melalui kolaborasi inovatif bersama Epic Games. 

Jadi, apa saja wahana dan atraksi baru selanjutnya yang bisa kamu temukan di Disneyland nanti? Berikut daftarnya.

1. Pengembangan Disney Cruise Line

Dok. Disney

Disney Cruise Line akan menambah empat kapal baru untuk armadanya yang terus bertambah antara tahun 2027 dan 2031 mendatang. Setelah kapal-kapal tersebut selesai dibangun, para tamu akan memiliki 13 cara berbeda untuk menikmati hiburan kelas dunia Disney, santapan lezat, dan layanan tamu yang luar biasa di lebih banyak wilayah di dunia.

2. Monsters, Inc. di Disney’s Hollywood Studios

Dok. Disney

Pembangunan akan dimulai tahun depan di area pertama yang didedikasikan untuk Monsters, Inc., yang akan hadir di Disney's Hollywood Studios di Florida. Taman bermain tersebut akan menampilkan wahana roller coaster gantung pertama di Disney park, di mana para tamu dapat merasakan bagaimana rasanya meluncur melalui pintu brankas di pabrik, seperti Mike dan Sulley.

3. Cars di The Magic Kingdom

Dok. Disney

Franchise favorit dari Pixar Animation Studios Cars akan hadir di area Frontierland yang telah didesain ulang dengan dua atraksi baru yang akan membawa pengunjung ke alam liar di luar Radiator Springs – balapan reli off-road. Atraksi yang mendebarkan dan ramah keluarga ini bahkan dapat disukai oleh para pembalap termuda. Pembangunan di area ini akan dimulai pada awal tahun depan.

4. Villains Land di The Magic Kingdom

Dok. Disney

Pengerjaan telah berlangsung di taman bermain baru yang didedikasikan untuk Disney Villains yang akan hadir di Magic Kingdom. Di taman bermain ini lengkap dengan dua atraksi, tempat makan, dan pusat perbelanjaan, di mana kebahagiaan selamanya mungkin hanya terasa seperti mimpi belaka. Ini akan menjadi visi baru yang menarik untuk memperlihatkan Disney experience dalam skala besar, yang hanya dapat diberikan oleh Disney.

5. Tropical Americas di Disney’s Animal Kingdom

Dok. Disney

Tropical Americas di Disney’s Animal Kingdom akan menampilkan dua atraksi baru–petualangan seru yang mengikuti Indiana Jones ke kuil Maya kuno, dan perjalanan melalui Casita Madrigal dari Encanto, yang mengikuti kisah Antonio pada hari setelah ia menerima hadiah ajaibnya. Tempat ini juga akan menampilkan komidi putar cantik yang menampilkan hewan-hewan dari berbagai cerita favorit Disney, cocok untuk dinikmati oleh keluarga. Tropical Americas akan dibuka pada tahun 2027.

6. Avatar di Disney California Adventure

Dok. Disney

Pengalaman Avatar yang serba baru akan hadir di Disney California Adventure, termasuk atraksi baru inovatif yang akan menghadirkan semua aksi, kegembiraan, dan keajaiban Avatar dihidupkan dengan cara yang benar-benar baru dan mendebarkan.

7. Figur Audio-Animatronics Pertama dari Walt Disney

Dok. Disney

Tahun depan, pertunjukan baru yang dibuat berdasarkan kehidupan Walt Disney, "Walt Disney – A Magical Life", akan diputar di Main Street Opera House di Disneyland park dan menampilkan figur Audio-Animatronics pertama Walt Disney. Setelah pertunjukan perdana, pertunjukan ini akan diputar secara bergantian dengan "Great Moments with Mr. Lincoln".

8. Avengers Experiences di California, Shanghai, dan Hong Kong

Dok. Disney

Kehadiran Super Hero semakin terasa di Disney parks di seluruh dunia. Avengers Campus yang asli di Disney California Adventure di Disneyland Resort akan bertambah dua kali lipat dengan penambahan dua atraksi baru, Avengers Infinity Defense dan Stark Flight Lab.

Shanghai Disney Resort akan memperkenalkan atraksi Super Hero utamanya yang pertama, wahana roller coaster seru bertema Spider-Man. Di Hong Kong Disneyland, kehadiran Avengers akan terus meluas dengan atraksi baru yang besar yang akan hadir di Tomorrowland yang menampilkan Spider-Man dan salah satu penjahatnya yang paling tangguh.

9. Lion King Area di Disney Adventure World di Disneyland Paris

Dok. Disney

Setelah World of Frozen yang sangat dinanti-nantikan, yang akan dibuka pada tahun 2026, wahana pertama bertema "The Lion King" akan hadir di sebelah Disney Adventure World di Disneyland Paris di area baru bertema Lion-King di taman, lengkap dengan tempat makan, pusat perbelanjaan, dan sesi meet & greet dengan karakter. Atraksi air ini akan turun ke gua-gua di bawah Pride Rock untuk mengikuti perjalanan Simba dari bayi singa menjadi raja, mengikuti kisah dari film klasik Walt Disney Animation Studios.

10. Epic Games Collaboration

Dok. Disney

Saat disiarkan langsung di Fortnite, D'Amaro bergabung di atas panggung dengan para pemimpin kreatif dari seluruh The Walt Disney Company—Jennifer Lee dari Walt Disney Animation Studios, Pete Docter dari Pixar Animation Studios, Kevin Feige dari Marvel Studios, dan Dave Filoni dari Lucasfilm—untuk membahas kolaborasi ekspansif Disney bersama Epic Games dan bagaimana kekuatan storytelling Disney akan hadir di lingkungan baru yang dinamis ini.

Mereka bercerita bagaimana karakter dan cerita paling terkenal di dunia akan bertemu dalam satu alam semesta yang terhubung di mana para penggemar dapat menonton, bermain, dan bahkan membuat cerita Disney. Grup tersebut juga mengumumkan karakter dan skin baru yang akan segera hadir di Fortnite, dari Disney Villains hingga The Incredibles dan The Mandalorian, dan menunjukkan trailer untuk musim Marvel berikutnya yang menampilkan Doctor Doom yang memulai debutnya pada 16 Agustus.

Dari semua wahana dan proyek terbaru Disney di atas, mana yang ingin kamu kunjungi, Bela? Karena dibuka masih dua-tiga tahun ke depan, masih ada waktu untuk menabung dulu, nih!

IDN Channels

Latest from Travel