Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Wisata Jolotundo Nganjuk: Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Buka

Sejuk dan indah

Nafi' Khoiriyah

Tak banyak yang tahu kalau di Nganjuk, Jawa Timur, ada tempat wisata yang seru bernama Jolotundo Edupark. Akhir-akhir ini, tempat wisata tersebut sedang hits karena cocok sebagai tempat refreshing. 

Namun sebelum berkunjung langsung ke wisata Jolotundo Nganjuk, kamu perlu tahu informasi lengkap mengenai destinasi ini. Mulai dari lokasi, rute, hingga daya tariknya, semua bisa kamu lihat di bawah ini. 

1. Lokasi dan rute wisata Jolotundo Nganjuk

instagram.com/jolotundoedupark

Informasi wisata Jolotundo Nganjuk pertama yang harus kamu tahu adalah lokasinya. Alamat wisata Jolotundo Nganjuk tepatnya berada di Plakat, Bajulan, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. 

Lokasi tersebut berada di tengah hutan dengan banyak pepohonan yang rindang. Selain pepohonan, di sini juga terdapat spot sungai dengan bebatuan dan air jernih yang mengalir. 

Rute ke Jolotundo Nganjuk bisa dimulai dengan mengarahkan kendaraan ke Desa Bajulan dulu. Desa tersebut berjarak 44 km dari Alun-Alun Nganjuk.

Jika sudah, kamu bisa mengambil rute menuju ke Air Terjun Roro Kuning karena lokasinya yang sangat dekat dengan air terjun tersebut. Kalau sudah sampai di Jalan Desa Karangsono, ikuti jalan terus sepanjang kurang lebih 10 km sampai di Jolotundo Edupark. 

2. Jam buka wisata Jolotundo Nganjuk

instagram.com/jolotundoedupark

Melansir Instagram official Jolotundo Edupark, jam operasional destinasi ini berbeda antara weekday dan weekend. Jam buka ini berlaku mulai dari Agustus 2024.

  • Weekday (Senin - Kamis): 09.00 - 20.00 WIB 
  • Weekend (Jumat - Minggu): 09.00 - 22.00 WIB.

3. Harga tiket masuk wisata Jolotundo Nganjuk

instagram.com/jolotundoedupark

Adapun untuk harga tiket masuk di Jolotundo Nganjuk ini berlaku jika kamu ingin camping di sini. Berikut adalah pricelist camping di Jolotundo Nganjuk yang bisa kamu pilih:

  • Korean Glamping kapasitas 4 orang: Rp600.000 per malam 
  • Korean Glamping kapasitas 6 orang: Rp900.000 per malam
  • Pinus & River Camping (Weekday): Rp250.000 per malam 
  • Pinus Camping (Weekend dan tanggal merah): Rp300.000 per malam 
  • River Camping (Weekend dan tanggal merah): Rp350.000 per malam
  • Camping Ground kapasitas 4 orang: Rp100.000 per malam 
  • Camping Ground kapasitas 6 orang: Rp150.000 per malam.

4. Daya tarik wisata Jolotundo Nganjuk

instagram.com/jolotundoedupark

Dari informasi di atas, bisa diketahui kalau daya tarik utama dari wisata Jolotundo Nganjuk adalah camping areanya. Namun bukan hanya camping biasa saja, kamu bisa sekaligus menikmati suasana asri dan sejuk saat menginap di sini. 

Hal itu karena Jolotundo Nganjuk berada di tengah hutan pinus. Ada pula area yang langsung terhubung dengan sungai dan jembatan gantung yang menyala di malam hari. 

Jika kamu menginap di Jolotundo Nganjuk bersama anak-anak, mereka juga bisa memberi makan rusa di mini zoo. Sambil menikmati pemandangannya yang indah, kamu juga bisa memesan aneka makanan dan minuman yang ditawarkan. 

Berikut ini adalah daya tarik lengkap dari Jolotundo Nganjuk:

  1. Camping dan glamping 
  2. Outbound 
  3. Kuliner 
  4. Spot foto 
  5. Fasilitas lengkap.

5. Fasilitas di wisata Jolotundo Nganjuk

instagram.com/jolotundoedupark

Daya tarik dari Jolotundo Nganjuk yang lengkap itu juga didukung dengan fasilitas yang memadai. Jadi meski berada di tengah hutan, pengunjung tidak perlu bingung soal kenyamanannya.

Fasilitas yang tersedia di Jolotundo Nganjuk antara lain ada toilet, musala, gazebo, kafe, tenda glamping, hingga ATV yang bisa disewa untuk menjelajah. 

Itu dia informasi tentang wisata Jolotundo Nganjuk yang suasananya tampak sejuk dan tenang. Kamu bisa menghabiskan waktu di sini bersama pasangan maupun kerabat, nih!

IDN Channels

Latest from Travel