Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Tempat Wisata di Jepang yang Wajib Dikunjungi saat Liburan

Indah dan magis

Nafi' Khoiriyah

Jepang menjadi negara Asia dengan destinasi wisata yang eksotis dan romantis. Keindahan alam Negeri Sakura ini membuat wisatawan tak ragu untuk berkunjung. 

Tak hanya itu saja, sejarah dan budaya negara ini juga membuat banyak tempat wisata di Jepang menarik untuk dikunjungi. Namun sebelum sampai di sana, kamu perlu menyiapkan daftar tempat yang akan kamu kunjungi saat sampai di Jepang.

Supaya kamu nggak bingung, Popbela.com sudah merangkum 10 destinasi yang wajib kamu kunjungi di bawah ini. 

1. Shibuya Sky

instagram.com/shibuya_sky

Kamu mungkin pernah mendengar Shibuya Crossing yang menjadi penyeberangan pejalan kaki paling sibuk di dunia. Namun, di distrik ini terdapat Shibuya Sky yang bisa kamu tuju untuk melihat Tokyo dari ketinggian. 

Selain menawarkan pemandangan perkotaan yang indah, Shibuya Sky juga menjadi satu satunya tempat untuk melihat Tokyo Skytree, Tokyo Tower, dan Gunung Fuji sekaligus. 

2. Universal Studios Japan

instagram.com/universal_studios_japan

Universal Studios Japan jadi tujuan wisata yang tak boleh kamu lewatkan jika sedang berlibur bersama keluarga di Jepang. Tempat ini menawarkan aneka hiburan, mulai dari atraksi sampai bioskop yang lengkap. 

Wahana permainan anak pun ada macam-macam jenisnya, seperti roller coaster sampai wahana air. Tempat ini juga cocok untuk pencinta film karena banyak atraksi yang bertemakan film Hollywood. 

3. Tokyo Imperial Palace

instagram.com/goingwithsunintheheart

Sebagai negara yang kental dengan sejarahnya, tempat wisata di Jepang yang satu ini tak boleh dilewatkan begitu saja. Seperti namanya, Tokyo Imperial Palace merupakan Istana Kekaisaran Tokyo yang terletak di jantung kota ini. 

Sebagai kediaman utama Kaisar Jepang, istana tersebut dikelilingi oleh taman yang indah. Kamu bisa mengikuti tur ke area istana dan mengetahui sejarah Jepang dari pemandu. 

4. Gunung Fuji

instagram.com/adventureideas

Gunung Fuji sudah menjadi landmark negara Jepang sejak lama. Jadi, kurang lengkap rasanya kalau berkunjung ke negara ini tanpa melihatnya secara langsung. 

Kamu bisa menikmati pemandangan gunung setinggi 3.776 meter ini dari kejauhan atau langsung melewati jalur pendakian. Kamu akan diajak untuk bertualang sambil menikmati keindahannya. 

5. Ghibli Museum

instagram.com/usuniki

Kalau kamu penggemar Ghibli, maka jangan sampai lewatkan untuk mengunjungi Ghibli Museum. Kamu bisa melihat patung-patung seukuran aslinya, robot, gambar, rancangan, dan banyak lainnya.  

Mereka juga memiliki area pemutaran film yang menayangkan animasi pendek. Kalau tertarik mengunjungi Ghibli Museum, letaknya berada di sebelah barat Tokyo, tepatnya di Taman Inokashira Mitaka. 

6. Golden Pavilion

instagram.com/frommadridtotheworld

Salah satu kuil Buddha yang paling populer di Jepang adalah Golden Pavilion atau disebut juga Kinkakuji. Terletak di Kyoto, kuil ini memiliki arsitektur yang sangat menakjubkan. 

Bangunannya terdiri dari dua lantai yng didekorasi dengan mewah. Bagian belakangnya pun hutan lebat dengan bagian depan danau serta taman yang tampak sangat estetik. 

7. Osaka Castle

instagram.com/mooniethemoocher

Osaka Castle adalah tempat wisata di Jepang yang dibangun pada tahun 1586 oleh Toyotomi Hideyoshi. Saat itu, kastil ini menjadi benteng terbesar dan terpenting untuk Jepang. 

Daya tarik dari Osaka Castle adalah menara utama berlantai lima yang memiliki tinggi 42 meter. Jangan lupa untuk melihat pemandangan Osaka dari lantai paling atas kalau berkunjung ke sini. 

8. Okinawa Churaumi Aquarium

instagram.com/nihon.no.style

Kepulauan Okinawa di Jepang memiliki lebih dari 150 pulau yang tersebar antara Taiwan dan Jepang. Itulah yang membuat Okinawa lebih unik dibandingkan wilayah lainnya. 

Di Okinawa, terdapat Okinawa Churaumi Aquarium yang menjadi rumah untuk 60 spesies hewan. Namun, kebanyakan pengunjung datang ke sini untuk melihat hiu raksasa dan pari manta. 

9. Nara Park

instagram.com/tiagoraw

Jepang adalah salah satu negara yang menganggap suci hewan rusa. Kalau ingin melihat hewan tersebut, kamu bisa mengunjungi Nara Park. Taman ini dibuka sejak tahun 1880 dan memiliki luas sekitar 502 hektare. 

Di dalamnya terdapat lebih dari 1.000 rusa yang bisa dilihat oleh para wisatawan. Selain rusa, ada pula beberapa kuil terkenal, di antaranya Todaiji dan Kofukuji. 

10. Shirakawago

instagram.com/the.ikiguys

Shirakawago menjadi salah satu tempat wisata di Jepang yang ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Objek yang begitu menarik di Shirakawago adalah pemandangan rumah tradisional Jepang Gassho-zukuri. 

Rumah tersebut memiliki gaya arsitektur yang unik dengan atap jerami. Jika datang saat musim salju, kamu akan melihat pemandangan seluruh desa ini tertutup dengan salju. 

Itulah 10 tempat wisata di Jepang yang tak boleh kamu lewatkan saat liburan. Di antara destinasi di atas, mana yang paling menarik perhatianmu Bela? 

IDN Channels

Latest from Travel