Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Tempat Wisata di Bogor yang Murah tapi Bagus

Nggak kalah menarik

Nafi' Khoiriyah

Ada banyak pilihan wisata yang menarik untuk dijelajahi di Bogor, Jawa Barat. Namun, banyak di antaranya yang memiliki harga tiket cukup mahal sehingga tidak ramah di kantong.

Jika kamu sedang mencari tempat wisata di Bogor yang murah, maka Popbela punya rekomendasinya untukmu. Tempat wisata di bawah ini menawarkan harga tiket yang sangat terjangkau, tetapi tak kalah bagus. Mulai dari wisata alam sampai wisata museum, masing-masing memiliki daya tarik tersendiri.

Langsung saja, lihat 7 destinasi tempat wisata murah di Bogor berikut ini, yuk!

1. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

google.com/maps/andi namikaze

Tempat wisata di Bogor yang murah pertama adalah Taman Wisata Alam Gunung Pancar. Lokasi wisata ini berada di ketinggian 300-800 meter di atas permukaan air laut. Hal itu membuatnya memiliki udara yang sejuk dengan pemandangan yang menarik.

Kamu bisa melihat hutan pinus dan pemandangan Bogor dari ketinggian. Berbagai aktivitas seperti glamping dan trekking pun bisa dilakukan di sini. 

Alamat: Kampung Ciburial, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810.

Harga tiket: mulai dari Rp5.000. 

2. Warso Farm

google.com/maps/Hartina Samosir

Kemudian ada Warso Farm yang merupakan agrowisata dengan berbagai jenis buah durian di dalamnya. Kamu bisa menghabiskan waktu liburan bersama keluarga sambil melihat langsung lahan kebun durian seluas 23 hektare. Pengunjung tidak perlu membayar untuk melihat lahan kebun tersebut, cukup membayar jika ingin mencicipi buah durian saja. 

Alamat: Jalan K.H. Halimi, Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16740.

Harga tiket: Gratis. 

3. Kebun Raya Bogor

google.com/maps/Shendy Yohana

Mulanya digunakan sebagai kebun percobaan, tetapi tempat wisata di Bogor yang murah ini kemudian juga menjadi tempat wisata yang menarik. Lokasinya memang bersebelahan dengan Istana Kepresidenan Bogor, tetapi kebun ini memiliki luas sampai 87 hektare. Ada ribuan pohon dan tumbuhan di dalamnya yang menarik untuk dilihat. 

Alamat: Jalan Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122.

Harga tiket: mulai dari Rp25.500. 

4. Museum Etnobotani

google.com/maps/cep budhi darma

Museum memang selalu menjadi destinasi wisata yang murah tapi menarik, salah satunya adalah Museum Etnobotani. Seperti namanya, museum ini menjelaskan tentang ilmu tumbuh-tumbuhan. Tumbuh-tumbuhan di dalamnya itu berasal dari seluruh daerah di Indonesia. 

Alamat: Pusat Penelitian Biologi – LIPI, Jalan Ir. H. Juanda No.22 - 24, RT.02/RW.08, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122.

Harga tiket: mulai dari Rp5.000. 

5. Curug Ciburial

google.com/maps/Curug Ciburial

Selanjutnya, Curug Ciburial berada di kawasan Sentul, Bogor. Wisata alam ini sangat cocok untukmu yang suka dengan aktivitas trekking melewati jalur menantang.

Sebab, kamu perlu melewatinya sebelum sampai di Curug Ciburial yang indah. Curug tersebut berada di balik bukit dengan gemericik air dan semak-semak tinggi di sekitarnya. 

Alamat: Jalan Gunung Wangun Kampung Cibereum, Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Harga tiket: mulai dari Rp20.000. 

6. Taman Fathan Alesano

google.com/maps/Taman Fathan Alesano

Taman Fathan Alesano jadi tempat wisata di Bogor yang murah untuk bersantai sambil menyegarkan pikiran. Pemandangan di taman ini tampak indah dengan pemandangan hamparan sawah dan perkotaan Bogor dari ketinggian. Tempatnya pun estetik dan instagrammable, cocok untukmu yang ingin mengabadikan foto di sini. 

Alamat: Cijeruk, Kota Bogor, Jawa Barat 16740.

Harga tiket:  mulai dari Rp5.000. 

7. Museum Zoologi Bogor

google.com/maps/Museum of Zoology

Terakhir ada Museum Zoologi Bogor yang menyimpan koleksi fauna dan spesimen hewan dalam bentuk fosil. Kurang lebih ada 954 jenis hewan yang diawetkan, yakni ada kelompok burung, mamalia, sampai krustasea. Kamu bisa mengajak anak-anak untuk berkunjung sekaligus wisata edukasi. 

Alamat: Jalan Ir. H. Juanda No.9, RT.04/RW.02, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16911.

Harga tiket: mulai dari Rp15.000.

Tempat wisata di Bogor yang murah di atas bisa jadi tujuan kalau kamu sedang ingin berwisata hemat atau saat bujet terbatas. Setelah melihat masing-masing daya tariknya, mana yang ingin kamu kunjungi lebih dulu, Bela? 

IDN Channels

Latest from Travel