Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pantai Kuyon Trenggalek: Lokasi, Rute, dan Daya Tariknya

Indah dan menarik dikunjungi

Nafi' Khoiriyah

Tak banyak yang tahu kalau di Trenggalek, Jawa Timur ada wisata pantai indah bernama Pantai Kuyon. Pantai ini menawarkan keindahan alam dan suasana pantai yang tenang. 

Hal itu membuatnya cocok menjadi lokasi untuk healing sambil mencari ketenangan. Pantai ini juga memiliki pasir putih dan tebing karang di sekelilingnya yang membuat pemandangannya makin memukau. 

Sebelum berkunjung langsung, lihat dulu informasi mengenai Pantai Kuyon Trenggalek di bawah ini. 

1. Lokasi dan rute Pantai Kuyon Trenggalek

instagram.com/pantaikuyon_trenggalek

Pantai Kuyon Trenggalek berlokasi di Desa Nglenbeng, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Indonesia. Lokasi tersebut bisa diakses melalui jalan utama dari pusat Kabupaten Trenggalek. 

Setelah itu, arahkan kendaraan ke selatan menuju Jalan Panggul - Dongko - Hayam Wuruk. Jalan terus sampai tiba di jembatan dekat wisata Pantai Konang. Kalau sudah, kamu perlu melewati jalan sempit dan tidak beraspal sampai di jalur Pantai Konang. 

2. Harga tiket dan jam buka Pantai Kuyon Trenggalek

instagram.com/pantaikuyon_trenggalek

Mengenai jam buka Pantai Kuyon Trenggalek, destinasi ini dibuka untuk umum sepanjang hari. Namun, akan lebih baik jika kamu datang pada pagi atau sore hari. Sebab, pada waktu-waktu tersebut, matahari tidak akan terlalu terik dan pemandangannya pun sedang bagus-bagusnya. 

Saat belum viral, Pantai Kuyon Trenggalek masih bisa diakses secara gratis. Namun, kini pantai tersebut sudah makin dikenal wisatawan sehingga pengunjung perlu membayar tiket masuk sekitar Rp10 ribu per orang. 

3. Daya tarik Pantai Kuyon Trenggalek

instagram.com/pantaikuyon_trenggalek

Ada berbagai daya tarik wisata pantai yang berada di Trenggalek ini, antara lain: 

  • Hamparan pasir putih 

Daya tarik yang pertama dari Pantai Kuyon Trenggalek adalah hamparan pasir putihnya yang lembut dan bersih. Pasir putih itu bisa membuat pemandangan jadi terlihat makin indah dan menenangkan.

  • Tebing karang yang dramatis 

Keunikan dari Pantai Kuyon Trenggalek ada pada tebing karang yang dramatis dan menjulang tinggi di sekitarnya. Tebing itu akan membuat pemandangan jadi makin indah dan cocok dijadikan sebagai spot foto. 

  • Pemandangan laut yang indah

Selain itu, pemandangan laut lepas dengan ombaknya juga membuatnya cocok dijadikan tempat bersantai. Pengunjung juga bisa berjalan-jalan melewati garis pantai untuk menikmati pemandangan ini. 

4. Aktivitas di Pantai Kuyon Trenggalek

instagram.com/pantaikuyon_trenggalek

Jika kamu berkunjung ke Pantai Kuyon Trenggalek, maka ada banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan, di antaranya:

1. Berjalan kaki di sepanjang garis pantai 

Melihat pemandangan laut lepas dan tebing yang mengelilinginya bisa kamu nikmati dengan berjalan kaki di sepanjang garis pantainya. Kamu sekaligus bisa menikmati udara segar di Pantai Kuyon Trenggalek. 

2. Mengabadikan foto di tepi pantai 

Dengan landscape yang begitu indah, tentu jangan lewatkan untuk mengabadikan foto berlatar Pantai Kuyon Trenggalek. Kamu bisa mengambil foto tebing karang, tepi pantai, atau bahkan menunggu saat matahari tenggelam supaya makin indah. 

3. Berkeliling di sekitar pantai dengan perahu

Pantai Kuyon Trenggalek juga menyediakan perahu yang bisa membawa pengunjung untuk berkeliling di sekitar pantai. Namun, aktivitas ini perlu kamu tanyakan kepada pihak pengelola. 

4. Berjalan di area persawahan 

Selain berjalan di sepanjang garis pantai, kamu juga bisa menapaki jalan tepi sawah. Ya, Pantai Kuyon Trenggalek berada di dekat area persawahan yang pemandangannya tak kalah menarik. Kamu pun bisa melihat pantai di belakang area persawahan. 

Informasi tentang Pantai Kuyon Trenggalek di atas bisa kamu perhatikan sebelum berkunjung langsung ke sana. Mulai dari keindahan alam dan suasananya yang menenangkan, pantai ini sangat menarik untuk dikunjungi, ya?

IDN Channels

Latest from Travel