Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi Restoran Halal di Melbourne Australia

Banyak restoran Indonesia

Nabila Damaan

Melbourne terkenal dengan populasinya yang beragam, yang berarti restoran-restorannya menyajikan segala jenis masakan, mulai dari makanan Vietnam, India, bahkan makanan Indonesia. Itulah mengapa kota pesisir yang terletak di negara bagian Victoria, Australia ini dikenal sebagai surganya kuliner bagi penduduk maupun turis.

Bagian terbaik tentang Melbourne adalah beragamnya makanan halal yang enak. Restoran halal menjadi semakin populer di kota ini, menawarkan berbagai masakan untuk memenuhi semua selera. Berikut adalah 10 rekomendasi restoran halal yang patut kamu coba saat mengunjungi kota ini. Simak, ya!

1. Lord of the Fries

lordofthefries.com
  • Alamat: Shop 5, Flinders Street Station, Flinders St, Melbourne VIC 3000, Australia
  • Jam buka: 09.00 - 23.00 

Restoran terbaik untuk menikmati hidangan yang halal di Melbourne adalah Lord of the Fries. Restoran ini menawarkan interior yang menawan dan layanan yang sangat baik, dan dikenal dengan komitmennya terhadap penggunaan bahan-bahan segar dan berkelanjutan secara etis. 

Di sini, kamu dapat menikmati pilihan terbaik kentang goreng vegan, berbagai saus celup, burger, roti hotdog, serta berbagai makanan ringan yang lezat. Selain itu, mereka memiliki banyak cabang yang tersebar di Australia, sehingga cukup mudah untuk ditemukan.

2. Biryani House

muslimtravelgirl.com
  • Alamat:343 King St, Melbourne Barat
  • Jam buka: 12.00 - 02.00

Biryani House adalah tempat untuk menikmati masakan India Halal yang terjangkau, lezat dan diolah menggunakan rempah-rempah India yang harum. Daging di sini dikenal empuk dan dimasak dengan sempurna. Beberapa hidangan favorit panas termasuk biryani dum Hyderabadi halal, ayam mentega, biryani domba, dan tikka domba.

3. Blok M Express

timeout.com
  • Alamat: 380 Little Bourke St, Melbourne VIC 3000, Australia
  • Jam buka: 11.00 - 20.00

Blok M Express menawarkan makanan rumahan asli Indonesia, nih, Bela. Restoran ini menyajikan ragam makanan Indonesia, seperti ayam dan ikan bakar a la Jawa di ruang makan yang nyaman. Selain bisa makan di tempat, Blok M Express juga memiliki layanan pengiriman makanan, lho.

4. Nasi Lemak House

muslimtravelgirl.com
  • Alamat: 115 Grattan St, Carlton VIC 3053, Australia
  • Jam buka: 17.00 - 21.00

Selain makanan Indonesia, kamu juga bisa makan makanan khas Malaysia, di Nasi Lemak House. Mengantongi sertifikasi Halal, restoran yang satu ini menyiapkan makanan jajanan Malaysia menggunakan metode dan resep otentik a la Hainan.

Kamu akan menemukan hidangan klasik dari semenanjung Malaysia, khususnya nasi lemak, yang disajikan dengan nasi kelapa, telur rebus, mentimun, acar sayuran, dan kacang tanah. Mereka juga membuat char kway teow yang enak, hidangan mi goreng pipih dari pulau utara Penang.

5. Dunyazad Lebanese Restaurant

1001dinners.blogspot.com
  • Alamat: 329 Doncaster Rd, Balwyn
  • Jam buka: 18.00 - 23.00

Ingin menikmati sajian citarasa Timur Tengah? Dunyazad Lebanese Restaurant salah satu yang wajib kamu kunjungi. Dunyazad Lebanese Restaurant menyajikan makanan halal otentik dan berspesialisasi dalam masakan Lebanon, Mediterania, dan Timur Tengah di Melbourne.

Letaknya nggak jauh dari alun-alun Balwyn North. Memiliki lentera, kain dan ornamen eksotis serta mural 'Arabian Nights', memenuhi restoran Timur Tengah ini dan membuatnya terlihat semarak. Tidak ketinggalan, pada Jumat dan Sabtu malam ada pertunjukan tari perut, lho!

6. PappaRich QV

foursquare.com
  • Alamat: Toko 11, Level 2, QV Square, Cnr Swanston &, Lonsdale St, Melbourne
  • Jam buka: 11.30 - 21.30

PappaRich QV adalah tempat makan paling bergaya dan salah satu tempat kuliner halal Indonesia dan Malaysia favorit di Melbourne. Restoran ini terkenal di kalangan warga Malaysia yang tinggal di Australia dan penduduk setempat yang ingin merasakan kelezatan kuliner Malaysia.

Menunya meliputi: Nasi Lemak klasik, Nasi Ayam Pappa, Roti Canai, Berbagi masakan seperti Ayam Sate Crispy Pappa, Kulit Ayam Goreng, dan banyak lagi.

7. New Somali Kitchen

smh.com
  • Alamat:284 Racecourse Rd, Flemington VIC 3031, Australia
  • Jam buka: 11.30 - 20.00 (Senin & Selasa tutup)

Setiap hidangan di New Somali Kitchen adalah halal, apalagi dimasak menggunakan bahan-bahan segar dan berkualitas tinggi. Menu di sini sederhana, dengan hidangan utama yang dibuat dari daging atau falafel pilihan, pilihan makanan pendamping yang beragam, dan hidangan penutup seperti  yoghurt mangga, affogato Somalia atau kue kayu manis dan kapulaga, sebagai penutup.

8. Swanston Halal Food Centre

restaurantguru.com
  • Alamat: Nicholas Building, 2b/37 Swanston St, Melbourne VIC 3000, Australia
  • Jam buka: 24 jam

Swanston Halal Food Center adalah tempat 24 jam yang melayani makan di tempat, dibawa pulang, atau diantar. Seperti namanya, ini sepenuhnya halal. Ada banyak pilihan makanan halal yang dinantikan, seperti  paneer masala, ayam kadai, dan korma domba.

Pada menu pesan-antar, HSP (Halal snack pack)  merupakan hidangan terbanyak dipesan, terdiri dari kentang goreng yang diisi keju, ayam doner, domba atau ayam tandoor dan di atasnya diberi saus.

9. Mama Wong's Kitchen

tripfez.com/
  • Alamat: 164 Sydney Rd, Coburg VIC 3058, Australia
  • Jam buka: 17.00 - 21.30 (Senin Tutup)


Kalau kamu lagi ingin makanan khas Negeri Tiongkok, Mama Wong’s Kitchen wajib kamu kunjungi, Bela. Restoran yang dikelola oleh sepasang suami istri ini menyajikan mi Tiongkok halal dan tumisan kentang goreng, serta omelet Kanton.

Restoran ini adalah restoran sederhana yang bersih dan terawat. Mereka menyajikan masakan Tiongkok yang dimasak secara fresh. 

Jika kamu ke sini, direkomendasikan untuk mencoba sup panas dan asam, pangsit ayam goreng, nasi goreng, ayam madu lada hitam dengan kacang mete dan daging sapi cabai bawang putih.

10. Pondok Rempah

thecitylane.com
  • Alamat: 164 Sydney Rd, Coburg VIC 3058, Australia
  • Jam buka: 17.00 - 21.30 (Senin Tutup)

Satu lagi restoran halal yang menyajikan menu masakan Indonesia, yaitu Pondok Rempah. Letaknya dekat dari Pasar Ratu Victoria, Pondok Rempah yang diterjemahkan menjadi 'rumah rempah-rempah', dikatakan sebagai salah satu restoran Indonesia paling otentik di kota ini. 

Menu yang disajikan adalah nasi goreng, ayam bakar penyet dan iga bakar sapi penyet, iga sapi panggang dan marinasi dengan nasi, tahu dan tempe. 

Itulah 10 rekomendasi restoran halal yang ada di Melbourne, Australia. Mana, nih, yang paling ingin kamu kunjungi?

IDN Channels

Latest from Travel