Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cuma Idol yang Bisa Lewat, Bandara Incheon Punya Sistem Pintu Terbaru

Dikhususkan untuk para selebriti dan public figure

Mila Fitri Chairunisa

Incheon International Airport Corporation akan memperkenalkan peraturan baru yang dikhususkan untuk selebriti dan public figure. Dimana prosedur ini akan memiliki pintu masuk dan keluar yang berbeda saat tiba ataupun berangkat dari bandara. 

Keputusan ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan privasi bagi selebriti dan public figure. Sistem pintu terbaru ini dirancang secara matang, dalam mempermudah akses bagi mereka yang seringkali menghadapi keramaian para penggemar atau media saat berada di Bandara Incheon, Korea Selatan.

Meminimalkan masalah terkait kerumunan

allkpop.com

Selain itu, tujuan lainnya adalah untuk meminimalisir masalah terkait kerumunan terhadap selebriti. Sebelumnya, mereka harus mengajukan permohonan terlebih dahulu dalam menggunakan akses masuk secara eksklusif.

Maka dari itu, pihak dari Bandara Incheon menjelaskan bahwa seiring meningkatnya popularitas artis Korea di seluruh dunia, sering terjadi kerumunan besar dari penggemar yang berkumpul di sekitar bandara saat kedatangan mereka.

Meningkatnya jumlah kerumunan ini, menyebabkan ketidaknyamanan bagi pengguna bandara reguler dan menimbulkan masalah keselamatan.

Menjadi langkah antisipasi dalam kenyamanan

allkpop.com

Melansir dari Allkpop.com, masalah pengendalian kerumunan di bandara, sempat terjadi pada tanggal 12 Juli lalu ketika keberangkatan aktor Byeon Woo Seok menarik perhatian banyak orang.

Insiden tersebut, dimana tim keamanan dari pihak Byeon Woo Seok memblokir ruang keberangkatan Terminal 2 Bandara Incheon hingga menimbulkan berbagai hal kontroversi atas penyalahgunaan penjaga keamanan swasta.

Oleh sebab itu, langkah antisipasi terbaru ini, tidak melibatkan proses pembuatan pintu masuk khusus untuk selebriti. Dalam artian, selebriti akan melewati pintu yang sudah ada dan digunakan oleh para pramugari dan pilot. Mengingat setelah insiden yang terjadi, langkah ini juga sebagai bentuk respons yang baik dari pihak Bandara Incheon untuk para penggunanya.

Surat pemberitahuan resmi dari Bandara Incheon, Korea Selatan

allkpop.com

Baru-baru ini, Incheon International Airport Corporation merilis pemberitahuan secara resmi kepada entertainment agency di Korea Selatan. Berikut isi dari surat pernyataan tersebut:

"Permintaan Kerja Sama dalam Mematuhi Prosedur Penggunaan Gerbang Khusus Bandara Incheon untuk Keberangkatan Artis

Untuk meminimalkan situasi yang dapat menyebabkan kerumunan, kami telah menetapkan prosedur baru yang memungkinkan selebritas dan figur publik lainnya menggunakan pintu masuk dan keluar khusus di Bandara Incheon. Ini akan diterapkan mulai 28 Oktober 2024.

Dengan meningkatnya popularitas artis Korea di seluruh dunia, sering terjadi kerumunan besar, termasuk penggemar, yang berkumpul di bandara selama kedatangan dan keberangkatan artis. Meningkatnya jumlah kerumunan ini menyebabkan ketidaknyamanan bagi pengguna bandara reguler dan menimbulkan masalah keselamatan.

Perkumpulan massa yang tidak terkendali dapat secara signifikan menghambat penggunaan bandara yang aman dan nyaman oleh warga negara Korea dan pengunjung asing. Kami meminta Anda memberi tahu basis penggemar artis Anda untuk tidak mengunjungi bandara selama kedatangan dan keberangkatan mereka."

So, itulah ringkasan dari sistem pintu terbaru di Bandara Incheon yang akan diresmikan pada akhir bulan Oktober 2024. Bagaimana pendapatmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Travel