Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Kota Tujuan Wisata Musim Dingin di Jepang

Nikmati liburan akhir tahun kamu di Jepang, yuk!

Mila Fitri Chairunisa

Jepang atau yang biasa dikenal dengan Negeri Sakura memiliki keindahan alam yang memukau. Terutama saat musim dingin, mulai dari salju yang tebal hingga pemandangan kota yang menakjubkan, Jepang menjadi salah satu destinasi wisata favorit. 

Untuk kamu yang ingin liburan di akhir tahun 2024 semakin menarik, lima kota di Jepang ini bisa kamu kunjungi saat bulan November hingga Februari, karena musim dingin akan dimulai sepanjang bulan tersebut. Tanpa berlama-lama, langsung saja scroll artikel ini, yuk!

1. Sapporo

id.japantravel.com

Terletak di Pulau Hokkaido, Sapporo menjadi salah satu destinasi wisata musim dingin populer di Jepang. Kota ini dikenal dengan festival salju tahunan yang disebut Sapporo Snow Festival atau Yuki Matsuri. Acara ini diadakan di tiga lokasi yang berbeda, yaitu Taman Odori, Susukino, dan Sapporo Satoland.

Selama festival ini, wisatawan dapat menyaksikan berbagai ukiran es dan salju yang menakjubkan, termasuk pahatan es berbentuk miniatur bangunan terkenal. Bagi kamu yang menyukai olahraga di musim dingin, kamu bisa mengunjungi Sapporo Teine atau Niseko yang menyediakan sejumlah fasilitas ski dan snowboarding.

2. Kyoto

fun-japan.jp

Walaupun Kyoto lebih dikenal sebagai kota bersejarah dengan kuil dan taman tradisionalnya, kota ini memberikan keindahan yang berbeda saat musim dingin datang. Salju yang menghujani di Kyoto menciptakan suasana memesona, terutama disekitar kuil kuno seperti Kinkaku-ji dan Ginkaku-ji.

Kota Kyoto juga memiliki festival musim dingin yang menarik perhatian wisatawan, yakni Arashiyama Hanatouro, ketika ribuan lampu sorot dan lentera dipasang sepanjang jalan Arashiyama hingga kaki pegunungan disekitarnya. Tak hanya itu saja, di Kyoto kamu bisa menikmati pengalaman berendam di onsen yang terkenal sambil menikmati keindahan alam seperti Kurama Onsen dan Tenzan-no-Yu.

3. Kanzawa

fun-japan.jp

Wisata musim dingin di Jepang berikutnya, harus mampir ke Kanzawa, yang terletak di Prefektur Ishikawa. Kanzawa merupakan kota yang memadukan warisan budaya tradisional dengan keindahan alam di musim dingin. Salah satu daya tariknya adalah Distrik Higashi Chaya, dimana area bersejarah ini dipenuhi dengan rumah-rumah teh tradisional. 

Selain dinobatkan sebagai distrik bersejarah, wisatawan juga dapat mengunjungi salah satu galeri kertas hias emas yang menjadi ciri khas kota Kanzawa. Kamu dapat membuat desain custom kertas hias emas sendiri yang dihias menggunakan sumpit kayu, kotak kayu, atau kartu pos. Sangat menarik, bukan?

4. Takayama

easytraveljapan.com

Takayama adalah kota kecil yang terletak di wilayah pegunungan Prefektur Gifu, yang dikenal dengan bangunan tradisionalnya. Kawasan ini masih terjaga dengan suasana kota tua yang autentik. Di sekitar area Takayama, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan arsitektur tradisional, aneka festival, dan beragam gunung dan onsen terbaik di Jepang.

Dianggap sebagai permata mahkota Gifu, kota ini menjadi destinasi yang menarik perhatian para wisatawan. Untuk kamu yang memiliki hobi hiking, kamu bisa menjelajahi Pegunungan Alpen dan area Hida. Selain itu, kamu juga bisa meluangkan waktu liburan dengan menyusuri jalanan tua, membeli souvenir, mencicipi teh lokal, hingga menyantap makanan lokal.

5. Nagano

go-nagano.net

Kota Nagano menjadi surga bagi para pencinta olahraga di musim dingin. Mendapat julukkan "atap Jepang", kota ini menyuguhkan pemadangan pegunungan tertinggi di Jepang. Terdapat resor ski yang bisa kamu kunjungi seperti Hakuba Valley dan Shiga Kogen. Resor ini menawarkan pemandangan salju yang ideal dan menakjubkan untuk bermain ski.

Selain ski, Nagano menawarkan berbagai festival yang meriah dan view dari dinding yang megah dari Istana Matsumoto. Di Nagano, kamu juga bisa mengunjungi pemandian air panas tradisional di Yudanaka dan Shibu Onsen.

Nah, itulah lima kota tujuan wisata musim dingin di Jepang yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati liburan akhir tahun. So, which one is your favorite destination, Bela?

IDN Channels

Latest from Travel