Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Kota Destinasi Liburan Akhir Tahun 2024 di Negara Asia

Mulai dari Thailand hingga Korea Selatan

Mila Fitri Chairunisa

Akhir tahun selalu menjadi momen yang paling dinantikan untuk berlibur. Setelah melalui berbagai kegiatan dan kesibukan, tidak ada salahnya jika kamu merencanakan liburan termasuk ke luar negeri. Salah satunya adalah berlibur ke negara Asia yang memiliki ragam budaya seperti Thailand, Jepang, dan Korea Selatan. 

Tak hanya sekadar menikmati waktu dengan keluarga atau kerabat, pastinya juga kamu ingin berkunjung ke berbagai tempat wisata. Untuk kamu yang ingin merayakan momen ini di luar negeri, Popbela akan memberikan lima kota destinasi liburan akhir tahun 2024 yang asyik di negara Asia. Di mana saja? Simak artikel ini, yuk!

1. Bangkok, Thailand

dntour.vn

Bangkok, ibu kota Thailand menjadi destinasi yang sangat populer di kalangan wisatawan mancanegara. Kota ini menyuguhkan budaya tradisional dan modern, hingga kegiatan di malam hari yang menyenangkan. Ketika mendekati akhir tahun, suasana di Bangkok semakin meriah dengan berbagai perayaan dan pesta kembang api. 

Kamu bisa mengunjungi CentralWorld, yang menjadi pusat perbelanjaan terbesar di Bangkok dan dapat menyaksikan pesta kembang api hingga pertunjukkan live music. Bagi kamu yang menginginkan suasana lebih santai, Asiatique Night Market bisa menjadi destinasi yang tepat. Di pasar ini, kamu bisa mencicipi hidangan khas Thailand, berbelanja, dan menikmati pemandangan sungai Chao Phraya yang indah.

2. Tokyo, Jepang

tourjapan.co.id

Tokyo adalah kota yang mengesankan untuk dikunjungi, terutama saat musim dingin dan akhir tahun. Dengan pemandangan kota yang dipenuhi lampu hias dan berbagai acara menarik seperti Festival Salju Sapporo atau Festival Kembang Api Nozawa. 

Selain itu, Tokyo juga dikenal dengan pusat perbelanjaannya yang trendi Harajuku dan Shibuya. Kamu dapat menemukan toko unggulan yang menjual ragam barang mewah di Ginza. Jika kamu ingin menikmati suasana jantung kota Tokyo, kamu bisa mengunjungi Asasuka untuk melihat wihara-wihara kuno dan toko tradisional.

3. Seoul, Korea Selatan

letsgo.citysurfing.com

Seoul menjadi salah satu destinasi favorit untuk liburan akhir tahun. Di akhir tahun ini, suasana kota Seoul akan semakin cantik karena musim dingin dimulai dari bulan November hingga Maret nih, Bela. Tak hanya dikenal dengan musik K-pop dan drama Korea saja, Seoul juga menawarkan pemandangan gedung pencakar langit yang indah yaitu Namsan Tower. 

Saat musim dingin tiba, kamu bisa menikmati pemandangan indah di Istana Gyeongbokgung yang ditutupi dengan salju. Kawasan Myeongdong pun menjadi destinasi cocok untuk kamu yang ingin belanja produk kecantikan, pakaian, hingga mencicipi aneka street food. Dan pada malam tahun baru, Seoul memiliki tradisi hitung mundur di berbagai lokasi, salah satu tempatnya adalah Gwanghwamun Sqaure. Dimana kamu bisa merayakan malam pergantian tahun dengan pertunjukkan kembang api yang memukau.

4. Hanoi, Vietnam

agoda.com

Jika kamu mencari destinasi dengan nuansa sejarah dan budaya untuk destinasi liburan akhir tahun, kota Hanoi adalah pilihan yang cocok. Kota ini terkenal dengan suasana yang menenangkan dan menyuguhkan pemandangan kolonial Prancis serta warisan budaya yang masih kental dan autentik. 

Kamu bisa menjelajahi kawasan Kota Tua Hanoi yang dipenuhi dengan toko-toko kecil, pasar tradisional, dan restoran yang menyediakan ragam kuliner khas Vietnam. Pada akhir tahun, suhu di Hanoi menjadi lebih sejuk, sehingga menciptakan cuaca yang nyaman dan cocok untuk berjalan-jalan di sekitar kota.

5. Kuala Lumpur, Malaysia

unsplash.com/Lu Zee

Kuala Lumpur, ibu kota Malaysia adalah destinasi yang sempurna bagi kamu yang ingin liburan akhir tahun tetap terjangkau. Kamu bisa menikmati suasana kota ini di Menara Kembar Petronas atau Bukit Bintang yang dihiasi dengan lampu-lampu meriah. Tak hanya itu saja, kamu bisa menjelajahi Batu Caves yang menjadi tempat wisata terpopuler.

Gua tersebut merupakan tempat ibadah Hindu yang terkenal dan menyuguhkan pemandangan indah, terutama patung raksasa Dewa Murungan serta gua-gua yang dihias dengan ukiran. Selain itu, di Kuala Lumpur juga terdapat pusat perbelanjaan kelas dunia seperti Pavilion KL dan Suria KLCC. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin berbelanja, karena menawarkan diskon secara besar-besaran menjelang akhir tahun.

Nah, itulah lima kota destinasi liburan akhir tahun 2024 di negara Asia yang bisa kamu kunjungi. Sudah tahu kota mana yang masuk bucketlist kamu, Bela?

IDN Channels

Latest from Travel