Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Tempat Wisata di Paris, Prancis, Romantis dan Memesona!

Kota dengan sejuta romansa

Audia Natasha Putri

Kota Paris yang menjadi Ibu Kota Prancis memang punya banyak keistimewaan bagi para traveler dunia. Bagaimana tidak, citra Paris sebagai kota paling romantis di dunia ini punya banyak tempat-tempat wisata berkesan yang indah.

Belum lagi, Paris menjadi langganan lokasi utama lusinan judul film atau serial bertema romansa dan drama. Salah satunya yang tersohor adalah Emily In Paris dan Paris, I Love You.

Paris sendiri lekat akan Menara Eiffel yang cantik. Menara yang menjadi ikon Negara Prancis ini masuk dalam salah satu 7 keajaiban dunia. Selain Menara Eiffel, berikut adalah 10 tempat wisata di Paris yang menakjubkan.

1. Sungai Seine

Dok. Paris Perfect

Kalau ingin merasakan keromantisan bersama pasangan di Paris, maka Sungai Seine bisa jadi pilihan untukmu. Sungai Seine merupakan wisata ikonik Prancis yang berhiaskan arsitektur bangunan dan jembatan klasik dari Kota Paris. Kamu bisa mengelilingi sungai ini dengan naik kapal layar yang tersedia.

Sama halnya dengan Menara Eiffel, sebagian kapal layar di Sungai Seine menawarkan jamuan makan siang atau makan malam dengan pasangan atau kerabat. Bila ingin merasakan romansa penuh, pilihlah malam hari. Karena pada waktu tersebut, kamu bisa menikmati pengalaman romantis dengan dinner di atas cruise.

Hiasan cahaya bulan yang memantul permukaan Sungai Seine dan siluet klasik dari arsitektur di sekitarnya, menambah kesan intim bersama pasangan. Trés sucré!

2. Museum Louvre

Wikipedia.com

Bagi kamu warga Bekasi dan sekitarnya, mungkin akan terasa familiar saat melihat tempat wisata Paris satu ini. Lantaran, Museum Louvre menjadi inspirasi bagi arsitektur Piramida Terbalik Summarecon Bekasi.

Museum Louvre sendiri adalah salah satu museum hits yang populer di Prancis. Ia terkenal akan piramid kaca-nya yang sangat Ikonik. Sebelum menjadi museum bagi ratusan ribu karya seni dunia, dulunya Louvre merupakan benteng perlindungan di masa pemerintahan Raja Philliip II.

Bagi kamu yang hobi fotografi, maka Museum Louvre menjadi itinerary yang tak boleh kamu lewatkan. Mengapa? Karena museum ini punya desain Instagramable berupa arsitrktur yang klasik dan elegan, namun tetap modern dan mewah.

3. Istana Versailles

Wikipedia.org

Sebagai negara Eropa dengan rekam jejak sejarah kerajaan, ada banyak sekali peninggalan monarki di Prancis. Rekomendasi tempat bersejarah di Paris yang perlu kamu datangi adalah Istana Versailles. Berlokasi di daerah suburban dari kota Paris, Istana Versailles akan memanjakanmu dengan kemegahan arsitektur dan juga suasana khas kerajaan yang memukau.

Karena lokasinya yang jauh dari hingar bingar perkotaan, kamu akan merasakan ketenangan saat mengelilingi seluk beluk kastil kuno ini. Bukan hanya diajak berkeliling menikmati kemegahan istana, kamu juga dipandu dan diceritakan mengenai sejarah panjang kerajaan Perancis serta fakta-fakta menarik seputar istana Versailles.

4. Disneyland Paris

Architectural Digest

Disneyland Paris bisa menjadi destinasi liburan keluarga yang wajib kamu tandangi saat rekreasi ke Paris. Salah satu Disneyland paling tersohor setelah Disneyland Tokyo, Disneyland Paris dibangun sejak 1988 dan mulai dibuka untuk umum pada 1992. Lokasinya ada di daerah Marne-La-Valle dan terdapat banyak wahana seru dengan konsep film dan animasi produksi Disney.

Saat berkunjung ke sana, kamu seolah masuk ke dalam dunia imajinasi dan nostalgia masa kecil yang berwarna. Tak heran jika objek wisata di Paris satu ini tak pernah sepi pengunjung!

5. Arc The Triomphe

Britannica

Arc The Triomphe merupakan monumen terbesar dan bersejarah di Prancis. Salah satu bangunan ikonik di Paris dibangun pada 1806 oleh Napoleon Bonaparte di pusat Place de I’Etoile. Pembangunan monumen ini menjadi memoar historis dalam rangka penghormatan bagi kemenangan Napoleon Bonaparte dan para prajuritnya dalam berbagai pertempuran.

Monumen ini diukir dengan berbagai relief yang menceritakan gambaran pertempuran-pertempuran yang dipimpin oleh Napoleon yang legendaris tersebut.

6. Katedral Notre Dame

Bafageh

Tempat wisata legendaris di Prancis berikutnya adalah Katedral Notre Dame. Gereja terbesar di Prancis ini mengusung arsitektur bergaya gothic dan kerap menjadi tujuan wisata religi di Paris. Memiliki arti "Bunda Kita di Paris", Notre Dame mendapat dianugerahi status kehormatan sebagai basilika kecil pada 1805.

Basilika legendaris ini masih berdekatan dengan Sungai Seine, lantaran lokasinya sama-sama berada di Kota Seine. Daya tarik gereja ini terletak pada desain interior klasik yang menawan untuk dinikmati. 

7. Menara Eiffel

Toureiffel.paris

Rasanya tidak lengkap kalau liburan ke Paris jika tidak mengunjungi Menara Eiffel, ya. Sebagai ikon tempat wisata di Paris, Eiffel merupakan monumen terkenal dan penting bagi Prancis. Di sana, kamu bisa menikmati pemandangan lansekap kota Paris dari atas menara, lho.

Rekomendasi itinerary saat berkunjung ke menara Eiffel adalah mendatangi restoran le Jules Vernes yang terkenal akan menu steak dan wine-nya. Menara Eiffel menjadi wisata wajib di Paris yang akan buat perjalananmu ke Paris jadi sempurna.

8. Museum Orsay

Conde Nast Traveller

Museum Orsay merupakan salah satu tempat wisata bersejarah di Prancis yang menyimpan berbagai karya seni Prancis. Keunikan dari Museum Orsay terletak pada jam besar yang berada di salah satu ruang utamanya

Sebelum beroperasi sebagai museum seni, dulunya Museum Orsay merupakan sebuah stasiun kereta api yang beroperasi sejak 1900. Hanya saja, stasiun kereta api ini menghentikan layanannya pada 1939. Kemudian, Pemerintah Prancis mengalihfungsikan stasiun ini menjadi monumen  bersejarah serta ditetapkan sebagai museum untuk umum pada 1986.

Di sana, kamu akan menyaksikan berbagai karya seni Prancis sejak masa 1848 hingga 1914. Mulai dari lukisan, patung, karya fotografi, dan artefak seni lainnya yang merupakan buah seni dari para seniman Prancis.

9. Place De La Concorde

Viator.com

Romantis dan mengesankan, itulah impresi pertama saat datang ke Place De La Concorde. Tempat wisata ini menyajikan pemandangan Paris yang khas.

Menjadi lokasi wisata ikonik, Place De La Concerde ini dirancang cantik dengan hiasan berupa ornamen taman, air mancur, serta lampu-lampu yang indah. Kesan romantis yang kental dari taman umum berbentuk oktagon akan semakin terasa di malam hari.

Taman ini terletak di antara Tuileries Gardens dan jalan Champs Elysees. Tak jauh dari sana, terdapat kincir raksasa yang memberi pengalaman berbeda untuk menikmati pemadangan kota Paris dari ketinggian.

10. Le Jardin des Serres d’Auteuil

Mairie De Paris

Le Jardin des Serres d’Auteuil merupakan pilihan objek wisata di Paris yang bernuansa alam. Secara popularitas, kebun raya memang masih kalah beken dengan tempat wisata di Prancis lainnya. Tetapi dari sisi keindahan, Le Jardin tak kalah keren dari tempat di Paris lainnya, lho!

Tempat ini menjadi surga bagi pencinta alam dan penyuka flora. Dengan lebih dari 15.000 spesies dan varietas tanaman yang dibudidayakan, Kebun Raya Paris ini mengusung empat misi utama, yaitu konservasi, studi, pertukaran, dan pendidikan.

Taman raya yang dibangun pada abad ke-18 atas gagasan Raja Louis XV ini memilili panorama ciamik berupa rumah kaca raksasa yang berisika  alam buatan yang indah. Di sana, kamu bisa menikmati taman anggrek yang luas hingga, spesies burung kecil yang singgah, hingga air mancur yang menawan.

Demikian 10 rekomendasi tempat wisata di Paris yang populer.  Semoga ulasan di atas membantu kamu untuk menentukan destinasi wisata selama di Paris ya, Bela!

IDN Channels

Latest from Travel