Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Hotel Murah di Puncak, Fasilitas Lengkap Tanpa Bikin Kantong Jebol

Liburan nyaman buat shortcation atau staycation, nih!

Ajenk Rama

Liburan tanpa planning memang bikin kantong boncos, tapi kehadiran hotel murah dengan fasilitas lengkap di Puncak memberikan jawaban atas keresahan kaum healing. Daerah yang tak jauh dari DKJ (Daerah Khusus Jakarta) kerap disebut sebagai tempat pelarian warga Jabodetabek untuk bersantai, shortcation atau staycation bersama keluarga. 

Alasan ini menjadikan hotel di Puncak selalu penuh pengunjung ketika akhir pekan atau liburan panjang. Harga penginapan juga cenderung lebih mahal. Meski begitu, kamu bisa mencari alternatif hotel murah yang nggak kalah kece fasilitas dan pemandangannya.  

Buat kamu yang mencari hotel murah di puncak, cek rekomendasinya di bawah ini dengan view kamar menyegarkan mata. 

1. Queen House Traveller

Instagram.com/queen_housetraveller

Queen House Traveller menjadi salah satu hotel murah yang berlokasi di Puncak. Lokasi masuk hotel ini bisa melalui Evergreen Village. Sebenarnya, hotel ini adala guest house yang sering digunakan untuk long holiday atau sekadar bermalam bagi wisatawan. 

Hotel murah ini memiliki parkiran yang luas dan aman bagi pengunjung, karena tersedia basement. Tipe kamar Queen House Traveller dibagi menjadi tiga, yaitu family, superior, dan standar. Rekomendasi kamar di hotel ini adalah superior. Kenapa? Kamarnya sangat luas dengan fasilitas lengkap, seperti sofa, televisi, tersedia air mineral gratis, dispenser untuk isi ulang air minum, hingga kamar mandi dengan water heater

Memiliki balkon dengan pemandangan gunung menjadi daya tarik utama di Queen House Traveller. Lokasinya di: Komplek Evergreen, Jl. Raya Puncak Gadog No.KM 84, Tugu Utara, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750. 

Harga Queen House Traveller mulai dari Rp200 ribu (weekdays) dan Rp300ribu (weekend). Pemesanan kamar bisa langsung ke 085219961330.

2. Grand Metro Hotel

Instagram.com/grandmetrohotelpuncak

Dari situs resmi, Grand Metro Hotel Puncak berlokasi di Puncak Pass. Daerah perbatasan Kabupaten Bogor dan Cianjur yang menawarkan tiga tipe kamar, yaitu superior twin, deluks double, dan grand deluks double. 

Hotel berbintang 3 memiliki fasilitas super lengkap dan menginap menjadi lebih nyaman, apalagi kalau membawa anak kecil atau bayi. Mereka sudah menyediakan sarapan gratis, kolam renang, WiFi, hingga parkir gratis. Bikin liburan jadi menyenangkan, ya!

Grand Metro Hotel sangat strategis ke semua tempat wisata atau kuliner seperti kebun teh Cisarua, Gunung Mas Puncak, Little Venice, hingga Rumah Makan Bumi Nini juga dekat banget dari penginapan ini. 

Dekat ke lokasi hiburan membuat Grand Metro Hotel diminati oleh wisatawan saat liburan akhir pekan. Harganya termasuk terjangkau mulai dari Rp450 ribu (weekdays). Jika ingin reservasi kamar, lakukan pemesanan di aplikasi travel terpercaya.

Alamat: 88, Jl. Raya Puncak - Gadog No.KM, Ciloto, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253

3. Hotel Pesona Anggraini

Instagram.com/pesonaanggraini

Hari gini masih ada hotel Rp250-an di Puncak? Hotel Pesona Anggraini jawabannya. Hotel yang berada di area Citeko ini cocok banget buat kaum healing dan introvert, yang butuh melepas penat dengan bujet pas-pasan, nyaman, dan bersuasana tenang. 

Para stafnya juga ramah dalam menyambut wisawatan. Hotel Peson Anggraini memiliki dua tipe kamar, yaitu standar dan deluks. Yang bikin semakin betah itu, di depan kamar ada balkon, yang disertai kursi dan meja. Pagi-pagi bisa ngopi atau melamun, tuh. 

Setiap kamar disediakan air minum, sandal, WiFi, dan alat mandi. Kamar mandinya sudah ada water heater-nya, lho. Harga yang ditawarkan untuk menginap per malamnya dimulai dari Rp250 ribu (tipe standar - tanpa sarapan) dan Rp420 ribu (tipe deluks - tanpa sarapan)

Lokasi: Jl. Raya Puncak - Cianjur No.KM. 80, RW.No.566, Citeko, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750

4. Villa NJD

Instagram.com/njdhotel

Butuh penginapan yang dekat Perkebunan Teh? Maka, kamu bisa mencoba Villa NJD yang hanya berjarak dari tempat wisata tersebut. Villa ini menyuguhkan pemandangan syahdu khas kota Bogor. 

Tipe kamarnya pun beragam dari standar tanpa balkon, standar king dengan balkon dan pemandangan, deluks king dengan balkon dan pemandangan, deluks king dengan balkon, suite queen, hingga royal deluks king atau queen.  

Kalau ada balkonnya, kamu bakal disuguhkan pemandangan alam yang indah dari Gunung Salak saat cuaca cerah, lho. Di hotel ini juga terdapat rooftop, tempat kamu bisa ngobrol atau sarapan cantik bersama orang terkasih. 

Harga Villa NJD dimulai dari Rp250 ribu dengan fasilitas WiFi, kulkas mini, tv kabel, free refill tea & coffee, hingga mini kitchen. Alamat: Jalan Ciburial Rt.01/05 Desa Tugu Utara Kecamatan Cisarua, Jawa Barat.

5. Urbanview Mamifokobo

Instagram.com/mamifokobo.hotel

Urbanview Mamifokobo, salah satu hotel murah di Puncak yang memadukan kehidupan kota dan alam. Penginapan ini memiliki desain futuristik dan elegan, sehingga menginap menjadi lebih menyenangkan. 

Saat masuk di hotel, kamu bakal disambut dengan area lobi yang nyaman. Untuk kamar sangat beragam, dari superior, superior double, superior double tanpa pemandangan, deluks, eksekutif, deluks double tanpa pemandangan, hingga suite. 

Fasilitas yang disediakan adalah WiFi, TV LED, air mineral, perlengkapan mandi, kamar bebas asap rokok, resepsionis 24 jam, playground, restoran, dan kafe. Dengan merogoh kocek Rp385 ribu, kamu bakal merasakan kesejukan dari pemandangan alam dari depan balkon. 

Lokasinya di: Jln Jeprah, Kp Padarincang 004/004, Palasari, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253

IDN Channels

Latest from Travel