Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Tempat Wisata di Palembang yang Lagi Hits, Ada Hutan Cahaya Kekinian

Destinasi wisata Palembang dengan harga merakyat

Ajenk Rama

Tahukah kamu, kalau ada hutan cahaya sebagai salah satu tempat wisata yang lagi hits di Palembang? Sebagai salah satu kota tertua di Indonesia, Palembang memiliki sejuta pesona tempat wisata yang hits untuk dikunjungi. Ibu Kota dari provinsi Sumatera Selatan ini mengubah berbagai kekayaan alam eksotis menjadi tempat wisata estetik.

Berencana liburan ke Palembang dan butuh rekomendasi baru? Ini daftar tempat wisata hits di Palembang!

1. Ferris Wheels G-Walk

Instagram.com/gwalk.citralandpalembang

Tempat wisata di Palembang yang lagi hits pertama adalah Ferris Wheel G-Walk yang memiliki bianglala terbesar dan pertama yang dibangun di provinsi Sungai Musi itu. Di atas bianglala, kamu dapat melihat pemandangan alam kota Palembang yang memesona. 

Untuk menaiki Ferris Wheel, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp20ribu pada hari Selasa - Jumat, dan di akhir pekan sebesar Rp25ribu dari pukul 15.00 - 22.00 WIB. Tempat wisata ini sekaligus wadah untuk UMKM berkarya dan berkembang, karena ada lebih dari 10 tenant UMKM di sekitar Ferris Wheel G-Walk. 

2. Ozema Garden

Instagram.com/ozemagarden

Mengusung konsep kebun dan taman, Ozema Garden dikenal dengan desain lanskap yang meneduhkan, sebab tempat wisata hits Palembang ini memadukan rumah pondok dengan kolam air. 

Ozema Garden cocok buat pelancong yang mencari ketenangan atau keindahan alam, sambil menikmati sajian kuliner khas Palembang. Daya pikat dari tempat wisata ini adalah kebun bunga dengan berbagai jenis bunga yang tumbuh. 

Tak hanya itu, pengunjung bisa menikmati fasilitas lain, seperti berkemah, jalur hiking, dan spot foto yang cantik. Tiket masuk ke Ozema Garden mulai dari Rp15 ribu dan waktu buka dari 10.00 - 22.00WIB. Ozema Garden berlokasi di Lrg. BK Permai, RT.03/RW.06, Bukit Baru, Kec. Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30121. 

3. Luma Roots Lightscape

Instagram.com/lumaroots

Ini dia tempat wisata di Palembang yang lagi hits! Sebuah wisata hutan yang estetik bernama Luma Roots Lightscape. Wahana baru di kawasan Taman Wisata Alam Punti Kayu tersebut adalah pertunjukan seni cahaya yang menyatu dengan alam. 

Permainan lampu di sekitar wisata membuat hutan terlihat elok. Punti Kayu adalah taman wisata bernuansa hutan pinus yang rindang dan sejuk. Di Luma Roots Lightscape, kamu akan disuguhkan dengan lampu warna-warni di sekitar hutan, disertai 7 instalasi seni yang memanjakan mata.

Pesona keindahan Luma Roots Lightscape bak berlibur ke negeri dongeng. Tiket masuk ke tempat wisata tersebut sebesar Rp55 ribu setiap Senin - Jumat. Sedangkan, akhir pekan harga tiket berbeda, yaitu Rp75 ribu per orang. 

4. Gelam Forest Fantasi

Instagram.com/gelamforestf_

Bertolak ke Banyuasin, ada tempat wisata viral yang dipenuhi dengan pohon gelam atau kayu putih, yaitu Gelam Forest Fantasi. Destinasi murah meriah milik warga Palembang ini memiliki daya tarik utama berupa atraksi permainan yang bisa dinikmati semua kalangan. 

Lokasinya mudah dijangkau dan masih dekat dari pusat kota Palembang, tepatnya di Desa Pangkalan Benteng, Talang Kelapa. Gelam Forest Fantasi menyuguhkan wisata alam yang dikelilingi pohon purun dan pohon gelam. 

Di kawasan Gelam Forest, kamu bisa berkeliling atau berswafoto memakai perahu sambil menikmati keindahan pohon bakau yang masih terjaga atau menanti sunset. Tidak perlu khawatir tutup, tempat wisata hits Palembang buka setiap hari jam 08.00 - 17.00 dengan bermodalkan Rp5 ribu per orang untuk tiket masuknya. 

5. Taman Alam Punti Kayu

Instagram.com/puntikayu

Butuh tempat wisata segar dengan fasilitas rekreasi asyik? Mampir ke Taman Alam Punti Ayu, Palembang. Lokasinya wisata alam ini berada di Jl. Kolonel H. Barlian, Srijaya, Kec. Alang-Alang Lebar, Kota Palembang, Sumatra Selatan. 

Tahukah kamu bahwa sebelum dikenal dengan Taman Alam Punti Kayu, ternyata wisata ini memiliki nama asli, yaitu Taman Sari atau Taman Syailendra, lho. Punti Kayu berarti pohon pepaya. Zaman dahulu, taman ini tumbuh banyak pohon pepaya. 

Tidak sekadar berkeliling hutan, banyak fasilitas seru yang bisa dinikmati di Punti Kayu. Mulai dari outbound, waterpark, kebun binatang mini, mencoba jembatan gantung atau berswafoto di replika bangunan ikonik dunia. 

Taman Alam Punti Kayu buka setiap hari dari jam 09.00 - 16.00 (hari biasa) dan 09.00 - 17.00 (akhir pekan). Tiket masuknya bervariasi mulai dari Rp20 ribu untuk anak-anak dan untuk orang dewasa mulai dari Rp25 ribu. 

6. Taman Rumah Kaca

Instagram.com/tamanrumahkaca_

Satu lagi, tempat wisata hits dan viral di kalangan gen Z Palembang, yaitu Taman Rumah Kaca yang berada di Jalan Sawit Raya XVI Blok V2 Bukit Lama, Komplek Bukit Sejahtera, Palembang.

Sesuai namanya, taman rumah kaca adalah glass house yang terbuat dari material kaca dan di dalamnya terdapat hiasan berbentuk hati. Bangunan unik ini sering dijadikan spot foto untuk pre-wedding

Taman rumah kaca menyediakan beragam fasilitas seperti live music, taman bermain, angkringan, kolam bola, hingga ruang olahraga. Saat ke sini, kamu dijamin nggak bakal bosan. Di sini juga tersedia kafe dan tempat bersantai, sambil menikmati sajian kulinernya.

Buka setiap hari Jumat sampai Minggu, pukul 10.00 - 22.00 WIB dan tiket masuk dipatok berdasarkan usia. Rp15 ribu untuk usia 3 sampai 11 tahun, dan Rp25 ribu untuk usia 11 tahun. 

Kalau liburan ke Palembang, tempat wisata mana yang bakal kamu kunjungi, Bela?

IDN Channels

Latest from Travel