Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Tempat Wisata Keluarga di Bandung, Liburan Seru Bikin Lupa Waktu

Ramah anak dan wajib banget dikunjungi, nih!

Ajenk Rama

Bandung memiliki wisata keluarga yang lokasinya berdekatan. Kamu nggak perlu makan waktu buat berpindah dari satu spot wisata ke wisata lainnya. Apalagi, tempat wisata pilihan Popbela di Bandung ini, ramah anak! Yuk, jalan-jalan daring di tempat wisata bandung di bawah ini. 

1. Dusun Bambu Leisure Park

Instagram.com/dusun_bambu

Daftar pertama tempat wisata keluarga di Bandung adalah Dusun Bambu, yaitu tempat wisata asyik bersama keluarga dengan banyak wahana menarik. Kalau liburan di sini, dijamin bikin betah dan nggak mau pulang karena serunya kawasan Dusun Bambu. 

Dari kecantikan dan kesentosaan alamnya yang dilengkapi dengan air terjun buatan, jadi daya pikat utama si Dusun Bambu. Air terjun buatan di sini dinobatkan sebagai air terjun terbesar di Bandung Raya, lho

Ada beragam wahana seperti paintball, sampan sangkuriang, water coaster, airsoft gun, hingga bumper boat. Dusun Bambu berlokasi di Jalan Kolonil Masturi KM 11, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung. Wisata keluarga ini buka setiap hari dari jam 09.00 - 21.00.

Harga tiketnya berkisar antara Rp20 ribu (untuk hari biasa) - Rp40 ribu (untuk akhir pekan). Tiket tersebut sudah termasuk voucher makanan atau minuman sebesar Rp10 ribu.

2. Kota Mini Lembang

Instagram.com/kota_mini

Pas lagi di Bandung, rasanya nggak afdol kalau tak mampir ke Kota Mini Lembang. Salah satu tempat wisata keluarga kesayangan warga Bandung ini menawarkan suasana khas Eropa klasik, yang cocok buat sarana edukasi anak-anak, nih. 

Kota Mini Lembang terletak di Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Bandung Barat. Di sini, kamu dapat menemukan berbagai wahana seru dari rumah kucing, pop house, bear house, kampung hobbit, hingga wahana profesi. Menarik banget, kan!

Tiket masuk Kota Mini Lembang terdiri dari 3 bagian, yaitu Reguler sebesar Rp30 ribu per orang (sudah termasuk snack dan softdrink), Kombinasi Rp40 ribu per orang (sudah sama tiket Floating Market), atau passport program seharga Rp80 ribu untuk 5 wahana dan Rp150 ribu untuk 10 wahana. 

3. Farmhouse Lembang

Instagram.com/farmhousebandung

Tempat wisata keluarga di Bandung yang satu ini juga rasa Eropa. Namanya Farmhouse Lembang yang dibuka sejak 2015.

Farmhouse Lembang sudah familiar di telinga warga Bandung atau wisatawan. Destinasi ini memiliki banyak spot estetik buat berfoto atau berwisata seru bareng keluarga. Tempat tersebut pas buat segala usia dari anak - anak hingga orang dewasa. 

Selain dipenuhi dengan wahana seru, tiketnya masih bersahabat di kantong, yaitu Rp35 ribu per orang (untuk anak di bawah usia 2 tahun gratis). Jam bukanya setiap hari dari jam 09.00 - 18.00 (untuk hari biasa), namun akhir pekan tutupnya menjadi lebih lama sekitar jam 19.00. 

Farm house masuk dalam kawasan Kecamatan Lembang, Bandung Barat,  di Jalan Raya Lembang, Nomor 108, Gudangkahuripan dengan kode pos area 40391.

4. Nimo Highland

Instagram.com/nimohighland

Dari kawasan Pangalengan, ada tempat wisata keluarga yang hits di tahun ini, yaitu Nimo Highland yang berada di Banjarsari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378. 

Nimo Higland diambil dari akronim Gunung Nini, yang lokasinya berada di wilayah Gunung tersebut. Dengan keindahan khas pegunungan, kamu dapat menikmati destinasi cantik berlanskap ala Santorini. 

Di Nimo Highland, ada wahana menantang bernama Sky Bridge sepanjang 150 meter yang bisa digunakan untuk menikmati pemandangan Situ Cileunca. Nimo Eye, kincir ria tertinggi di Indonesia ini menjadi salah satu daya tarik dari Nimo Highland. 

Nimo Highland adalah tempat wisata keluarga yang sempurna di Bandung. Memadukan keeksotisan alam Bandung, wahana ciamik, serta harga tiket terjangkau sebesar Rp35 ribu untuk orang dewasa dan Rp25 ribu untuk anak-anak. Buka setiap hari dari jam 09.00 sampai 17.00 WIB untuk hari biasa. Sedangkan, akhir pekan jam 08.00 sampai 18.00 WIB. 

5. Wahoo Waterpark

Instagram.com/wahoowaterworld

Kalau liburan ke Bandung mengajak anak-anak, jangan lupa buat mengunjungi wahana permainan air bernama Wahoo Waterpark di Jl. Pancatengah Parahyangan No.1, Jayamekar, Padalarang, Bandung Barat.

Wahoo Waterpark baru dibuka pada akhir bulan Maret 2023, yang menjadi tempat wisata, sekaligus teman bermain air terbesar di Jawa Barat. Desain wahana permainan air ini menggabungkan elemen modern inovatif dan tropis, sehingga suasananya sangat unik dan seru. 

Wahana di Wahoo Waterpark memprioritaskan kesenangan dan keamanan pengunjungnya mulai dari anak-anak hingga dewasa. Di sini, kamu dapat menemukan beraneka wahana, antara lain wave pool, splash zone, boomerago, super bowl, hingga lazy river. 

Tiket masuk Wahoo Waterpark, yaitu Rp95 ribu (hari biasa) dan Rp135 ribu (akhir pekan). Sedangkan, tiket rombongan dari harga Rp270 ribu (hari biasa) dan Rp390 ribu (akhir pekan). 

Itulah tempat wisata keluarga di Bandung buat liburan makin seru. Mana yang menjadi destinasi favoritmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Travel