Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Rekomendasi Aktivitas Seru di Hong Kong Sepanjang Musim Gugur

Ini waktunya kamu ambil cuti dan pergi liburan ke Hong Kong!

Aisyah Banowati

Ada tiga bulan terbaik untuk mengunjungi Hong Kong. Yap, tepatnya pada musim gugur yang berlangsung dari mulai bulan September sampai November. Di bulan ini, cuaca sangat mendukung wisatawan untuk berjalan-jalan dan mengunjungi tempat-tempat terbaik di Hong Kong.

Tak terbatas di siang hari, saat matahari sudah menyembunyikan dirinya di balik awan, wisatawan akan melihat malam yang luar biasa meriah hanya di Hong Kong. Mulai dari perayaan Halloween di seluruh kota, perayaan “Mid-Autumn Festival”, acara tahunan “Hong Kong Wine & Dine Festival”, hingga “Taste Around Town”.

Berikut rekomendasi kegiatan untuk kamu yang berencana datang ke Hong Kong di musim gugur kali ini. 

1. Merayakan Halloween di Lan Kwai Fong

unsplash.com/superbfnds

Lan Kwai Fong, salah satu distrik hiburan malam paling populer di Hong Kong, adalah pusat kemeriahan di malam Halloween. Akan ada lebih dari 100 bar dan restoran yang akan didekorasi dengan pajangan bertema Halloween yang unik dan kreatif. Dan tentunya, akan buka sepanjang malam. 

2. Berburu hantu di Hong Kong Ocean Park

unsplash.com/cheungyin

Jika kamu menyukai hal-hal yang berbau horor maka ini adalah waktu yang tepat untuk datang ke Hong Kong Ocean Park. Sejak 7 September hingga 3 November mendatang, pihak pengelola telah mengubah Hong Kong Ocean Park dengan tema horor klasik Hong Kong yang penuh kengerian dari legenda urban paling menakutkan di tahun 1980-an. 

3. Waktunya bermain di Hong Kong Disneyland

unsplash.com/kokit1202

Tak ketinggalan, Hong Kong Disneyland Resort telah menyiapkan banyak kejutan, merchandise unik, dan hidangan khusus untuk merayakan kemeriahan Halloween bersama para pengunjung. Harap catat bahwa edisi spesial ini hanya akan ada pada 13 September - 31 Oktober mendatang.

4. Menonton pertunjukan budaya di Tai Hang

instagram.com/hketojakarta

Di musim gugur tahun ini, tepatnya di kawasan Tai Hang akan menjadi tempat bagi wisatawan yang ingin menonton pertunjukan Tarian Naga Api Tai Hang pada 16-18 September. Tarian Naga Api Tai Hang sendiri merupakan Warisan Budaya Tak Benda Nasional yang ikonik. 

Nantinya, akan ada lebih dari 300 penari yang bekerja sama untuk membawa dan menggerakan naga besar yang diterangi api sepanjang 67 meter. Menariknya, naga yang akan mengelilingi Tai Hang ini terbuat dari sedotan mutiara yang dilapisi sekitar 12.000 dupa.

5. Ikut merayakan Mid-Auntum Festival

unsplash.com/jamie452

Mid-Auntum Festival akan jatuh tepat pada 17 September mendatang. Pada malam ini, di atas kawasan Victoria Harbour akan ada pertunjukan drone yang menampilkan semangat Hong Kong yang semarak dengan perpaduan unik antara tradisi dan inovasi. 

Namun, jika kamu tak sengaja melewatkannya, masih ada pertunjukan lain yang dapat menjadi alternatif. Salah satunya karnaval lentera di Victoria Park pada 12-18 September, serta pertunjukan di Lee Tung Avenue yang telah dimulai sejak 31 Agustus dan akan berakhir pada 15 Oktober. 

6. Berburu kuliner di Central Harbourfront

unsplash.com/superbfnds

Area Central Harbourfront menyediakan beragam hidangan lokal nan lezat untuk wisatawan yang ingin mencoba cita rasa asli Hong Kong sembari menikmati kemeriahan kota mulai 23-27 Oktober.

Di sini, wisatawan dapat menikmati kuliner dari restoran pemenang penghargaan, beragam wine dan minuman beralkohol, serta pertunjukan live music.

Festival ini juga sebagai penanda dimulainya Taste Around Town yang merupakan perayaan kuliner di seluruh kota selama sebulan penuh pada bulan November.

Itulah enam rekomendasi kegiatan untuk kamu yang berencana datang ke Hong Kong di musim gugur kali ini. Tertarik untuk datang berkunjung, Bela?

IDN Channels

Latest from Travel