20 Negara yang Memblokir TikTok, Terbaru Amerika Serikat

Indonesia sendiri masih kontra dengan TikTok Shop

20 Negara yang Memblokir TikTok, Terbaru Amerika Serikat

TikTok terus diblokir di berbagai negara di balik kesuksesannya menjadi platform video pendek favorit netizen. Kabar terbaru datang dari Amerika Serikat. Negara Paman Sam tersebut mulai membatasi aplikasi tersebut karena khawatir akan isu privasi pengguna dan keamanan siber.

Menanggapi hal ini, CEO TikTok Shou Zi Chew mengungkap masih terus memperjuangkan nasib aplikasinya di pengadilan. Ia meyakinkan pengguna bahwa perusahaannya telah banyak berinvestasi untuk urusan privasi dan keamanan.

"Kami akan terus berinvestasi dan berinovasi untuk membuat komunitas kami bersemangat, menyenangkan, dan aman. Lewat upaya US Data Security, kami telah membangun perlindungan yang tidak dimiliki oleh perusahaan sejawat lainnya. Kami telah berinvestasi miliaran dolar untuk keamanan data Anda dan menjaga platform kami aman dari manipulasi pihak luar," ujarnya dalam unggahan resmi TikTok.

Jika dijumlahkan, ternyata sudah ada 20 negara, lho, yang juga sangsi dengan keamanan aplikasi yang dikembangkan oleh ByteDance ini. Mengutip AP News, berikut daftarnya.

1. Afganistan

20 Negara yang Memblokir TikTok, Terbaru Amerika Serikat

Di bawah kepemimpinan Taliban, aplikasi TikTok dan PUBG sudah dilarang di Afganistan sejak 2022 lalu. Mereka memutuskan untuk melarang akses tersebut dengan alasan kaum muda tidak bisa "disesatkan."

2. Australia

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here

























© 2024 Popbela.com by IDN | All Rights Reserved

Follow Us :

© 2024 Popbela.com by IDN | All Rights Reserved