Maksimalkan Ramadan dengan Berbagi Kebaikan #1Resep1NasiBungkus

Kegiatan sosial IDN Foundation dan Yummy

Maksimalkan Ramadan dengan Berbagi Kebaikan #1Resep1NasiBungkus

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Setiap tahunnya, umat muslim memperingati bulan Ramadan tidak hanya sebagai momen untuk menjalankan ibadah puasa, melainkan juga untuk saling berbagi kepada saudara kita yang membutuhkan. Oleh karena itu, dalam rangka menjaga konsistensi dalam memberikan dampak positif kepada masyarakat sekaligus berbagi di bulan suci Ramadan, IDN Media melalui IDN Foundation kembali berkolaborasi bersama Yummy untuk mengadakan program donasi #1Resep1NasiBungkus.

#1Resep1NasiBungkus pertama kali diadakan pada tahun 2020

Maksimalkan Ramadan dengan Berbagi Kebaikan #1Resep1NasiBungkus

Pertama kali dilakukan pada tahun 2020, Yummy App mengajak penggunanya untuk berdonasi dengan cara mengunggah resep melalui Yummy App. Setiap 1 resep yang diunggah melalui #1Resep1NasiBungkus akan dihitung sebagai 1 nasi bungkus. Per tanggal 24 Maret 2024, resep-resep yang sudah terkumpul, kemudian dikurasi sebelum akhirnya dipublikasikan di Yummy App melalui program #1Resep1NasiBungkus ini.

Donasikan lebih dari 900 nasi bungkus

Selain mengumpulkan resep melalui aplikasi Yummy, IDN Foundation juga mengajak masyarakat untuk memberikan donasi secara langsung melalui Kitabisa.com. Setelah proses penggalangan dana dan pengumpulan resep di Yummy App, pada tanggal 4 April 2024 nasi bungkus telah berhasil didistribusikan sebanyak 900+ bungkus kepada para warga di Kampung Pemulung Pasar Buncit, Jakarta Selatan. Program #1Resep1NasiBungkus ini turut dibantu oleh Kitabisa sebagai partner yang membantu pengadaan dan proses pendistribusian paket makanan.

PR & Partnership Manager IDN Media Fityan Anindityo mengungkapkan, "Meluangkan waktu dengan berbagi kepada sesama terutama di bulan Ramadan melalui program #1Resep1NasiBungkus menjadi salah satu inisiasi IDN Media melalui IDN Foundation bersama Yummy untuk terus menebarkan dampak positif kepada masyarat sekitar. Kami juga melibatkan karyawan kami, atau yang kami sebut Timmy, dalam proses penyaluran nasi bungkus ke para pekerja informal, harapannya dapat menumbuhkan sikap kepedulian dan kemurahan hati untuk saling berbagi."

Melalui program CSR #1Resep1NasiBungkus ini, IDN Media berharap tidak hanya bisa memberikan dampak positif terhadap masyarakat, namun juga bisa memotivasi, saling berbagi, serta memberikan dampak positif terhadap lingkungan sosial.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here