10 Kontroversi yang Membuat Paris Dianggap Sebagai Olimpiade Terburuk

Mulai dari isu lingkungan hingga kemanusiaan

10 Kontroversi yang Membuat Paris Dianggap Sebagai Olimpiade Terburuk

Kurang dari satu minggu lagi Olimpiade Paris 2024 akan berakhir. Selama kurang lebih dua minggu ini banyak rekor dan sejarah baru di dunia olahraga tercipta. Perayaan demi perayaan pun dilakukan oleh masing-masing negara yang berhasil meraih medali. Termasuk Indonesia yang berhasil mendapat medali perunggu pertama dari cabang olahraga bulutangkis.

Di balik semua gegap gempita meriahnya pesta olahraga tersebut, tersimpan kontroversi yang membuat dunia tercengang. Bahkan, kontroversi yang terjadi di sana membuat Olimpiade Paris menjadi yang terburuk sepanjang sejarah. 

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini sepuluh kontroversi yang membuat Paris menjadi penyelenggara Olimpiade terburuk. Apa saja?

1. Parodi lukisan 'Perjamuan Terakhir'

10 Kontroversi yang Membuat Paris Dianggap Sebagai Olimpiade Terburuk

Kontroversi dimulai dari upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 yang digelar pada 26 Juli 2024. Pada upacara tersebut, pihak penyelenggara menampilkan satu adegan yang dinilai merupakan parodi dari lukisan 'Perjamuan Terakhir' karya Leonardo Da Vinci. Seperti diketahui, lukisan tersebut terinspirasi dari kisah perjamuan makan terakhir yang dilakukan oleh Yesus dan 12 muridnya sebelum peristiwa penyaliban. 

Banyak pihak merasa kecewa dengan hal ini. Meski penyelenggara mengatakan bahwa parodi tersebut ditujukan sebagai bentuk perayaan, tetap saja memparodikan Yesus dan 12 muridnya dengan tokoh waria, drag queen, dan penari telanjang dianggap sebagai bentuk penghinaan.

Atas kejadian ini, melansir dari CNN, pihak Vatikan mengatakan bahwa mereka merasa sedih tas bentuk penghinaan terhadap umat Kristen. Pihak penyelenggara juga diketahui telah meminta maaf secara resmi dan mengatakan tidak ada maksud untuk menghina kelompok dan agama mana pun.

2. Salah menyebut nama negara Korea Selatan

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here

























© 2024 Popbela.com by IDN | All Rights Reserved

Follow Us :

© 2024 Popbela.com by IDN | All Rights Reserved