Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Fakta atau Hoaks: Sean "Diddy" Combs Punya Terowongan Rahasia?

Dikaitkan netizen dengan berbagai teori konspirasi

Zikra Mulia Irawati

Apakah informasi Sean "Diddy" Combs punya terowongan bawah tanah rahasia di mansion pernah berseliweran di timeline atau FYP media sosial kamu? Netizen kemudian ramai-ramai mengaitkannya dengan berbagai teori konspirasi, mulai dari tempat pemujaan setan hingga terowongan yang menyambung ke Mansion Playboy.

Namun, informasi tersebut ternyata masih belum jelas sumbernya. Apakah kabar Sean "Diddy" Combs punya terowongan bawah tanah rahasia ini fakta atau sekadar hoaks? Mari kita cek kebenarannya!

Asal-usul rumor

x.com/mkjjtims

Sebuah akun X dengan nama pengguna @mkjjtims membagikan tangkapan layar bahwa FBI menemukan ruangan tersembunyi di bawah lantai kamar. Saat dibuka, ternyata ada sebuah terowongan rahasia yang ditutupi kain. Tangkapan layar tersebut mengklaim di dalamnya terdapat barang-barang aneh hingga ada suara misterius di ujung terowongan.

Sementara itu, netizen TikTok Indonesia juga dihebohkan dengan hal yang sama. Banyak dugaan yang menyebut ruangan tersebut merupakan tempat pemujaan setan, penghubung dengan rumah selebriti Hollywood, hingga tempat persembunyian Michael Jackson.

Di kancah internasional, rumor serupa pun muncul. Maret lalu, bahkan ada gambar tangkapan layar dengan logo CNN yang menyebut jika terdapat terowongan di rumah Diddy. Terowongan tersebut digadang-gadang terhubung dengan Mansion Playboy milik Hugh Hefner.

Cuma hoaks!

open.online

Namun, Reuters melakukan cek fakta dan hasilnya informasi itu cuma hoaks. Gambar tangkapan layar berlogo CNN tersebut nyatanya cuma editan. Emily Kuhn dari CNN pun sudah mengonfirmasi bahwa foto tersebut adalah hasil manipulasi.

"Itu adalah gambar yang dimanipulasi dan bukanlah sesuatu yang dilaporkan oleh CNN," ujar Emily.

Los Angeles Times pada 2014 pernah melaporkan bahwa mansion tersebut memiliki "sebuah gua yang terhubung oleh terowongan renang bawah air". Namun, tidak ada pernyataan yang menyebut bahwa ada terowongan bawah tanah di hunian mewah yang berlokasi di Holmby Hills, Los Angeles itu.

Bagaimana tanggapanmu, Bela?

IDN Channels

Latest from News