Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Min Hee Jin dan HYBE Saling Lapor Usai Dispatch Buka Suara

HYBE gugat balik Min Hee Jin atas tuduhan palsu

Nindi Widya Wati

Bergulirnya masalah antara Min Hee-jin selaku CEO ADOR dan HYBE sejauh ini makin memanas, hingga keduanya kembali akan menempuh jalur hukum. Apalagi, usai Dispatch mengunggah pesan KakaoTalk antara Min Hee-jin dan seorang dukun, dugaan saat ia akan mengambil alih NewJeans dari Source Music. 

Min Hee-jin laporkan lima eksekutif HYBE

Allkpop

Terkuaknya kabar tersebut, membuat Min Hee-jin melaporkan lima eksekutif HYBE ke Kantor Polisi Yongsan pada, Rabu (24/07/2024). Lima nama tersebut di antaranya CEO HYBE Park Ji Won, Ketua Komite Audit Lim Soo Hyun, Kepala Bagian Hukum Jung Jin Soo, Kepala Bagian Keuangan Lee Kyung Joon, dan Chief Communication Officer Park Tae Hee yang dianggap melakukan pencemaran nama baik, gangguan bisnis, dan pembocoran pesan pribadi.

Sebelum gugatan kepada lima eksekutif HYBE naik, sebenarnya ADOR memperingatkan HYBE, Source Music, dan Dispatch mengenai langkah hukum yang akan diambil mereka dalam menghadapi pemberitaan dan tuduhan tersebut. ADOR mengklaim, pimpinan HYBE memulihkan pesan pribadi Min Hee-jin yang telah dihapus dari laptop yang dia serahkan ke HYBE untuk audit internal.

HYBE gugat balik Min Hee-jin atas tuduhan palsu

K-Selection

Namun siapa sangka, masih di hari yang sama HYBE membantah seluruh tuduhan Min Hee-jin. Perusahaan yang sejauh ini menaungi 6 agensi tersebut, menyatakan bakal melaporkan balik CEO ADOR itu ke polisi atas dugaan tuduhan palsu. Serta, menyatakan Min Hee-jin tidak pernah menyerahkan data apa pun, termasuk laptop, bahkan tidak pernah mematuhi audit internal HYBE.

"Data, termasuk obrolannya (KakaoTalk) dengan dukun dikirim Min Hee-jin ke pihak luar melalui email kantornya di HYBE, (jadi) tetap ada di server kami. Min Hee-jin telah menyetujui persyaratan privasi kami dan kami telah menyelesaikan masalah ini di sidang pengadilan. Kami melaporkan dia atas tuduhan palsu, menggunakan fakta palsu untuk melaporkan kami," kata HYBE seperti diberitakan Korea JoongAng Daily. 

Warganet sebut rasa khawatir tengah menyelimuti Min Hee-jin

Dispatch

Min Hee-jin nampaknya sangat meradang, ketika Dispatch membeberkan semua data yang menyudutkan dirinya. Termasuk, data berupa video masa trainee New Jeans di Source Music, hingga keterlibatan dukun dalam seluruh proses membawa trainee Source Music ke agensi Min Hee-jin.

Mengingat, data yang dilaporkan Dispatch tentunya berbanding terbalik dengan semua klaim yang disampaikan Min Hee-jin dalam konferensi pers beberapa waktu lalu. Salah satunya, terkait HYBE yang telah mengkhianatinya dan perlakuan tak adil kepada NewJeans.

Usai naiknya gugatan balik HYBE atas klaim Min Hee-jin, sejauh ini CEO ADOR tersebut belum memberikan pernyataan resmi kembali. Banyak warganet mengaggap, kalau Min Hee-jin saat ini tengah merasa khawatir tentang bukti yang mengungkapkan segala tindakannya untuk mengcurangi HYBE.

Apakah permasalahan antara Min Hee-jin dan HYBE segera menemui titik terang? Mari kita simak terus kabar terbarunya, Bela!

IDN Channels

Latest from News