Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

FORTUNE Indonesia 100 Gala: Apresiasi untuk Para Pemimpin Bisnis

Bisnis yang mampu mentransformasi industri Nasional

Niken Ari Prayitno

FORTUNE Indonesia 100 adalah daftar tahunan yang dirilis oleh FORTUNE Indonesia berisikan daftar seratus perusahaan terbesar di Indonesia berdasarkan pendapatan. Perusahaan yang masuk ke dalam daftar FORTUNE Indonesia 100 harus merilis laporan keuangan yang telah diaudit, maksimal dengan jangka waktu 30 Juni 2024. Perusahaan terbuka harus melaporkan kinerja keuangannya ke pihak regulator atau menampilkan pada situs web perusahaan.

Sebagai bentuk apresiasi kepada seratus perusahaan yang berkontribusi terhadap perekonomian Tanah Air, FORTUNE Indonesia menyelenggarakan FORTUNE Indonesia 100 Gala, yang diselenggarakan pada tanggal 7 September 2024, bertempat di Hotel Mulia Senayan, Jakarta.

Apresiasi terhadap pemimpin bisnis yang telah berkontribusi di Tanah Air

Dok. FORTUNE

COO IDN William Utomo, memberikan kata sambutan yang sekaligus menjadi pembuka dari FORTUNE Indonesia 100 Gala persembahan FORTUNE Indonesia. William menyampaikan bahwa keberhasilan bisnis membutuhkan inovasi, ketekunan, dan visi yang kuat dari berbagai bidang industri di Indonesia. Hadirnya FORTUNE Indonesia 100 Gala pun diharapkan dapat memberikan apresiasi kepada figur pemimpin bisnis dan ekonomi yang sudah berkontribusi dan mengubah lanskap industri di Indonesia.

"Sebagai media bisnis multi-platform terkemuka bagi para C-Suite dan pengambil keputusan bisnis di Indonesia, FORTUNE Indonesia setiap tahunnya merilis berbagai daftar bergengsi, salah satunya adalah FORTUNE Indonesia 100. Penyelenggaraan acara FORTUNE Indonesia 100 Gala ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada seratus perusahaan yang telah berkontribusi secara signifikan terhadap perkembangan ekonomi dan bisnis di Tanah Air. Selamat atas pencapaian luar biasa yang diraih oleh semua penerima penghargaan FORTUNE Indonesia 100 malam ini. Semoga penghargaan ini menjadi awal dari kolaborasi yang lebih erat dan kontribusi yang lebih besar bagi kemajuan Indonesia," ujar William.

Acara pemberian penghargaan dibagi dalam beberapa segmen

Dok. FORTUNE

Dalam segmen pertamanya, penghargaan FORTUNE Indonesia 100 Gala diberikan kepada 15 perusahaan penyedia bahan baku utama untuk industri bisnis yang masuk dalam bidang Basic Materials.

Penghargaan berikutnya diberikan kepada 16 perusahaan di bidang Consumer Cyclicals, yang menyediakan barang dan jasa dengan permintaan yang cenderung berfluktuasi seiring dengan siklus ekonomi, seperti otomotif, hiburan, dan ritel non-esensial.

Penghargaan FORTUNE Indonesia 100 di bidang Transportation & Logistics diberikan kepada 3 perusahaan yang mendukung efektivitas dan efisiensi transportasi serta perpindahan barang di Indonesia.

Dok. FORTUNE

Memasuki segmen kedua, FORTUNE Indonesia memberikan penghargaan kepada perusahaan di bidang Infrastructures dengan jumlah 11 perusahaan yang mendukung penyediaan fasilitas publik di Indonesia.

Selanjutnya, pada bidang Energy, sebanyak 16 perusahaan menerima penghargaan atas kontribusi yang diberikan dalam berbagai aspek industri energi di Indonesia.

Masih di segmen yang sama, di bidang Technology, penghargaan FORTUNE Indonesia 100 diberikan kepada 4 perusahaan yang berperan penting dalam meningkatkan efisiensi dan kecepatan melalui solusi teknologi dan digital, yang mendukung berbagai aktivitas sehari-hari.

Menutup segmen kedua, penghargaan FORTUNE Indonesia 100 diberikan kepada 2 perusahaan di bidang Industrials yang berperan dalam memproduksi dan menyediakan barang-barang serta solusi yang esensial untuk mendukung industri manufaktur dan konstruksi yang mendukung berbagai sektor industri.

Dok. FORTUNE

Pada segmen ketiga, FORTUNE Indonesia memberikan penghargaan kepada 20 perusahaan yang bergerak di bidang Financials mencakup perusahaan-perusahaan perbankan, asuransi, dan layanan keuangan.

Penghargaan selanjutnya diberikan kepada 8 perusahaan di bidang Consumer Non-Cyclicals, yang berperan dalam menyediakan barang-barang kebutuhan dasar yang esensial bagi kehidupan sehari-hari, termasuk makanan, minuman, dan produk rumah tangga.

Pada bidang Property & Real Estate, FORTUNE Indonesia memberikan 2 penghargaan untuk perusahaan yang sukses mengembangkan bisnis properti.

Segmen ketiga kemudian ditutup dengan penyerahan penghargaan untuk 3 perusahaan yang bergerak di industri Healthcare yang telah membantu dalam memenuhi berbagai kebutuhan kesehatan bagi lembaga dan instansi kesehatan baik swasta maupun pemerintah, serta mendukung peningkatan pelayanan kesehatan di seluruh negeri.

Dok. FORTUNE

Sesi penghargaan di FORTUNE Indonesia 100 Gala diakhiri dengan segmen penghargaan Best Company. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan terbaik dari 8 kategori yang dilihat berdasarkan Return on equity, Return on Asset, Fastest Growing Revenue, Fastest Growing Earning per share, Net Profit, Total Employees, Asset, dan Net Profit Margin.

Untuk informasi lengkap mengenai FORTUNE Indonesia 100 dapat mengunjungi website
www.FORTUNEidn.com/FORTUNE-indonesia-100.

IDN Channels

Latest from News