Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Imbas Kasus DUI Suga 'BTS', Fan Account Terbesar BTS Tutup Akun

Seseorang juga meminta penyelidikan terhadap Suga 'BTS'

Aisyah Banowati

Menyusul kontroversi mengenai kasus mengemudi saat mabuk yang dilakukan oleh anggota grup populer, Suga 'BTS', sebuah pengaduan perdata telah diajukan oleh "A". Seseorang yang tidak disebutkan namanya tersebut meminta penyelidikan terhadap status manajemen dinas militer Min Yoongi—nama asli Suga—sebagai agen layanan sosial. 

Seperti yang diungkapkan pemohon, mengutip pada laman allkpop, berikut penyataannya, “Penjelasan Suga bahwa ia tidak menyadari bahwa ia tidak dapat menggunakan skuter listrik saat mabuk dapat dilihat sebagai pengakuan tidak langsung bahwa ia mungkin telah mengendarai skuter yang sama setelah minum, setelah menyelesaikan tugasnya sebagai pekerja layanan sosial."

x.com/WWarmy_13

Lanjutnya, "Ada kemungkinan juga bahwa Suga tidak dapat melakukan tugasnya dengan baik pada hari berikutnya, dan bahwa organisasi layanan memberinya kemudahan yang tidak semestinya. Investigasi menyeluruh terhadap kebenaran diperlukan.”

Pelapor turut melampirkan pasal-pasal tertentu dari UU Layanan Militer dan Peraturan Manajemen Layanan Pekerja Layanan Sosial untuk mendesak pihak berwenang agar melakukan penyelidikan.

Untuk itu, saat ini, polisi sedang berkoordinasi dengan Big Hit Musik serta Administrasi Tenaga Kerja Militer untuk melakukan penyelidikan resmi atas insiden DUI (Driver Under Influence) ini.

Fan account terbesar BTS tutup akun

x.com/DataAgustD

Menyusul skandal DUI yang melibatkan Suga, baru-baru ini penggemar BTS global dikejutkan setelah salah satu akun fan account terbesar dan paling berpengaruh memutuskan untuk tutup akun.

Selama bertahun-tahun, akun @ARMY52Hz telah menjadi sumber informasi, berita terkini, dan konten yang digerakkan penggemar untuk jutaan ARMY—nama penggemar BTS—di seluruh dunia. 

allkpop.com

Pada unggahan X terakhir, pengelola akun ARMY52Hz menuliskan, "Semua orang menderita. Kami meminta keputusan yang cepat." Tak lama, ARMY52Hz kemudian menutup seluruh akun, termasuk situs web yang mereka miliki.

Sebelum ditutup, ARMY52Hz mengelola situs web di mana penggemar dapat mencari playlist lagu BTS menggunakan kata kunci. Pada situs tersebut, penggemar juga dapat membuat playlist pribadi berdasarkan lagu yang direkomendasikan. 

Tak jarang, ketika seorang ARMY ditanya mengenai rekomendasi lagu BTS, mereka akan langsung menyarankan untuk mengunjungi situs ARMY52Hz. 

allkpop.com

Menanggapi ditutupnya akun ARMY52Hz, tak sedikit netizen yang mengungkapkan kekecewaan mereka. Terutama ketika situs web tempat penggemar mendengarkan lagu bukan hanya ditutup, tapi juga di hapus.

Namun, tak sedikit juga yang senang dengan keputusan ARMY52Hz, sebab merasa bahwa pihak pengelola bukan benar-benar ARMY. Bahkan, tak sedikit yang mengungkapkan bahwa ARMY52Hz terlalu angkuh dan terlalu sering membicarakan omong kosong.

So, bagaimana tanggapan kamu sebagai ARMY?

IDN Channels

Latest from News