Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lezatnya Wisata Kuliner di Padang Merdeka di Kota Tua Jakarta 

Yuk, coba kelezatan kuliner di Padang Merdeka!

Nindi Widya Wati

Kalau bicara kuliner khas Padang, memang selalu menemukan penikmatnya. Apalagi, kalau melihat beberapa tahun ini tempat makan Padang makin menjamur di Indonesia. Meski banyak rumah makan Padang yang bersaing, ternyata restoran Padang Merdeka tetap mampu membuktikan eksistensinya. 

Bahkan, setelah sempat tutup karena pandemi, Padang Merdeka yang ada di kawasan Kota Tua, Jakarta, buka kembali pada tahun 2022 dengan menyuguhkan berbagai menu lezat andalannya. Terasa makin istimewa, karena Popbela berkesempatan langsung menjajal kuliner di Padang Merdeka. Kalau ingin tahu cerita lengkapnya, mari simak dalam artikel berikut ini, Bela! 

Padang Merdeka jadi pilihan wisata kuliner di Kota Tua

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Kali ini Popbela menuju Padang Merdeka dari Stasiun Kota Tua, bila berjalan kaki hanya menempuh waktu dua menit atau sekitar 150 meter. Lokasi Padang Merdeka memang terbilang sangat strategis, karena setiap harinya banyak dilewati orang lokal atau turis yang berwisata di Kota Tua.

Saat sampai di Padang Merdeka, kita bisa memilih pesanan untuk makan di tempat atua bungkus bawa pulang. Bila ingin menikmati kelezatan kuliner di Padang Merdeka, maka kita bisa merasakan suasana tempat makan yang homey

Padang Merdeka di Kota Tua usung konsep perjuangan

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Selain itu, kita akan melihat ornamen warna merah dan putih yang cukup mendominasi tempat makan ini. Ternyata bukan tanpa alasan, Padang Merdeka yang kembali buka di Kota Tua memang menghadirkan konsep lebih nasionalisme. 

"Konsep Padang Merdeka adalah perjuangan, misalnya di Kota Tua ini menghadirkan tema Bhinneka Tunggal Ika, di beberapa outlet juga ada ornamen-ornamen pahlawan Indonesia," pungkas Mutiara selaku Marketing Padang Merdeka. 

Padang Merdeka tercatat telah membuka 10 cabang di kawasan Jakarta, Tangerang, Bandung, hingga Malang ini. Setiap restoran Padang Merdeka memilki suasana yang berbeda, namun tetap menghadirkan kesan kekeluargaan. Sehingga, kita bisa membawa orang tersayang serta keluarga untuk menikmati berbagai kuliner di Padang Merdeka.

Menu andalan di Padang Merdeka, Kota Tua

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Bagi pengunjung yang makan di tempat, maka berbagai menu andalan Padang Merdeka akan disajikan di atas meja. Mulai dari kelezatan ayam pop, ayam gulai, dendeng batokok, dendeng lambok, hingga kerenyahan telur krispi yang jadi menu favorit para pengunjung. Nah, kalau ingin mencoba kuliner di Padang Merdeka, berikut ini beberapa menu rekomendasi dari Popbela.

1. Dendeng Lambok

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Saat menu disajikan, mata saya langsung tertuju pada dendeng lambok yang memiliki irisan cukup lebar dengan disiram sambal merah. Dendeng lambok sepertinya cocok bagi kamu yang ingin menikmati dendeng dengan tekstur lebih lembut, mengingat 'Lambok' dari bahasa Padang artinya lembap. 

2. Dendeng Batokok

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Kalau sajian dendeng lambok identik dengan warna merah, kali ini saya juga tidak mau ketinggalan mencoba sajian dendeng batokok. Terkesan hanya memiliki warna cabai yang berbeda, namun ternyata sambal dendeng batokok memiliki rasa lebih gurih berempah, lho.

3. Ayam Goreng

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Bagi kamu pecinta ayam goreng, maka Padang Merdeka punya menu ayam goreng yang selalu disajikan hangat-hangat. Ayam goreng dengan taburan rempah ini, memiliki cocolan saus kecap yang memilki rasa cenderung manis dan gurih.

4. Ayam Pop

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Sajian daging ayam masih masih menjadi yang terfavorit di Padang Merdeka, salah satunya adalah menu ayam pop. Bagi saya yang jarang-jarang memilih lauk ayam pop, ternyata Padang Merdeka berani menawarkan rasa yang autentik. Tiap gigit ayam pop terbalur dengan bumbu bercita rasa gurih dan manis, serta sambal cocolan yang memberi rasa pedas.

5. Telur Krispi

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Sempatkan pula untuk mencoba telur krispi yang berukuran cukup besar. Terlihat berminyak, tetapi siapa sangka kalau saat dinikmati bikin nagih tiap suapnya. Telur krispi ini dihidangkan cukup simpel, jadi bagi kamu yang mungkin tidak menyukai irisan daun bawang bisa anteng menyantapnya.

6. Kerupuk Jangek

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Bila membahas kelezatan kuliner khas Padang, akan makin terasa nikmat jika dilengkapi dengan kerupuk jangek atau kerupuk kulit sapi. Saat menyantapnya, disiram dengan kuah gulai yang siap menggoyang lidah, Bela. 

7. Semanchy

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Saat meminta rekomendasi minuman andalan Padang Merdeka, ada menu Semanchy yang ternyata patut dicoba kesegarannya. Minuman segar ini terbuat dari jus semangka dengan leci yang cocok diminum setelah makan banyak kuliner bersantan, nih

Itulah, pengalaman berwisata kuliner di Padang Merdeka yang berlokasi di Kota Tua, Jakarta. Jadi, tertarik untuk berkunjung, Bela? 

IDN Channels

Latest from Food