Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Cafe di Blok M yang Cozy dan Kekinian

Wajib kamu tandangi

Audia Natasha Putri

Kawasan Blok M di Jakarta Selatan terkenal sebagai pusat perbelanjaan dengan surga kulinernya yang lengkap dan lezat. Tak heran jika banyak kawula muda yang menghabiskan waktu dengan nongkrong di sana.

Banyak pilihan tempat untuk nongkrong di Blok M. Di kafe misalnya, yang menawarkan menu yang menggiurkan dan ambience yang estetik. Ada beberapa rekomendasi cafe Blok M yang bisa jadi pilihan untukmu kumpul bersama teman atau kerabat. Cek daftar lengkapnya di bawah ini, ya!

1. LTG by Esterakyat

Google Maps/LTG By Esterakyat

Rekomendasi cafe Blok M yang patut dikunjungi yaitu LTG by Esterakyat. Meski lokasinya cukup tersembunyi, kafe ini terbilang cukup populer di kalangan anak muda. 

Sesuai konsepnya bernama Esterakyat, kafe ini mengusung konsep tea house yang autentik. Di sinilah tersedia rangkaian teh premium yang nikmat. Sementara makanannya terdiri dari kuliner lokal, mulai dari mi goreng jawa, ayam kemangi daun jeruk, dan babat gongso.

  • Lokasi: Jalan Lamandau III Nomor 5, Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan
  • Jam buka: Senin–Kamis pukul 07.00–22.00 WIB dan Jum'at–Minggu pukul 07.00–23.00 WIB
  • Harga: Rp25.000–Rp50.000 per orang

2. Scarlett's Cafe

Google Maps/C.JKT

Memiliki 3 cabang di Jakarta, Scarlett's Cafe yang sempat viral di media sosial juga berekspansi ke kawasan Blok M. Berbeda dengan cabang lainnya, kafe ini dinamakan Scarlett's House.

Penamaan kafe berkaitan dengan konsepnya yang mengusung rumah bergaya kolonial dengan sentuhan modern. Terdiri dari dua lantai, Scarlett's Cafe membawa ambience alami dengan memasang interior kayu dan batu bata ekspos di dalamnya.

  • Alamat: Jl. Sultan Hasanudin (sebelah SU MA), Melawai, Jakarta, Kota Jakarta Selatan
  • Jam buka: Selasa–Kamis pukul 11.00–21.00 WIB, Jumat–Sabtu pukul 11.00–01.00 WIB, Minggu pukul 11.00–22.00, Senin Tutup
  • Harga: Rp100.000–Rp200.000 per orang

3. Scones Alley

Google Maps/Rionaldi Achri

Baru-baru ini, Scones Alley tengah viral di media sosial karena menawarkan kafe dengan konsep layaknya dunia Harry Potter. Desain interiornya sendiri dibuat tematik seperti dunia Hogwarts. Sementara arsitekturnya dihiasi dengan material kekayuan berwarna cokelat gelap.

Belum lagi pencahayaannya berupa lampu chandelier berwarna kekuningan, membawa kesan hangat dan temaram. Sekilas namanya, highlight dari Scones Alley adalah kue Scone khas Inggris.

  • Alamat: Kamaja Jl. Kyai Maja Blok E No. 78–79, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
  • Jam buka: Senin–Minggu pukul 11.00–21.00 WIB
  • Harga: Rp50.000–Rp100.000 per orang

4. Twinh House

Google Photos/Twin House Blok M

Twin House bisa jadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin refreshing dari hingar-bingar Jakarta. Saat datang ke sana, kamu akan disuguhkan dengan outdoor yang dikelilingi pepohonan hijau. Konsep tersebut tentu membuat tempat ini punya suasana nongkrong yang sejuk dan menyegarkan.

Sementara untuk area indoor-nya cukup spacious dengan banyaknya tempat duduk. Sehingga, kamu bisa lebih leluasa dalam memilih tempat duduk. Twin House bisa jadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin bersantai sore bersama teman dan keluarga.

  • Alamat: Jl. Sunan Kalijaga No. 3, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
  • Jam buka: Sabtu–Minggu pukul 07.00–22.00 WIB dan Senin–Jumat pukul 08.00–22.00 WIB
  • Harga: Rp100.000–Rp200.000 per orang

5. BIJU Bakeshop & Coffee

Google Maps/Fayza Awalia

Ambience-nya yang cozy dan homey menjadi daya tarik dari BIJU Bakeshop & Coffee. Saat berada di kafe ini, kamu seolah sedang berada di rumah yang nyaman sambil ditemani aneka kue yang lezat. Eksteriornya terbilang mencolok karena punya aksen warna putih dan biru tua.

Tempat ini terkenal dengan aneka kreasi slice cakes-nya yang punya visual menarik. Soal rasa, kue di sana cukup lezat dan tersedia variasi rasa yang unik. Mulai dari pandan, nougat, nastar, dan opera yang pastinya lembut dan lumer di mulut. Yummy!

  • Alamat: Jl. Melawai Raya No. 189C, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan  Jam
  • Jam buka: Senin–Minggu pukul 09.00–20.00 WIB
  • Harga: Rp15.000–Rp60.000 per orang

6. Lewis & Carroll Tea

Google Photos/Osman

Lewis & Caroll menawarkan ambience yang tenang dengan desain interior klasik nan modern. Di sini banyak spot instagramable yang bisa kamu abadikan untuk media sosialmu. Kamu bisa nongkrong atau work from cafe di sini dengan suasana yang nyaman. 

Sesuai namanya, tempat ini menawarkan aneka teh dengan kualitas terbaik. Berbagai hidangan juga tersedia di sini, mulai dari pastry sampai main course yang sangat bervariasi. Ada pula masakan Indonesia seperti selera, seperti nasi capcay, mie tek-tek ayam kuah, hingga nasi goreng kecombrang.

  • Alamat: Jl. Bumi No. 4, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
  • Jam buka: Senin–Minggu pukul 08.00–22.00 WIB
  • Harga: Rp65.000–Rp200.000 per orang

7. First Crack Coffee

Google Photos/Hammad

Bagi pencinta kopi, First Crack Coffee merupakan pilihan kafe Blok M yang patut dikunjungi. Menawarkan ambience yang nyaman dan tenang, tempat ini menjadi alternatif untuk bersantai bersama teman atau work from cafe.

Kafe ini terdiri dari dua lantai yang spacious dan besar. Sementara konsep interiornya mengusung tema fancy dan elegan yang dihiasi tumbuhan hijau di sekitarnya. Di sini tersedia kreasi kopi signature, manual brew, latte, hingga tea & brew. Kualitas kopinya pun tak perlu diragukan lagi. 

  • Alamat: Jl. Bumi No. 10, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
  • Jam buka: Senin–Minggu pukul 07.00–22.00 WIB
  • Harga: Rp35.000–Rp115.000 per orang

Itulah tujuh cafe Blok M yang cocok kamu jadikan rekomendasi untuk nongkrong atau work from cafe. Mana yang paling ingin kamu kunjungi, Bela?

IDN Channels

Latest from Food