Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bikin Nagih, 10 Rekomendasi Kedai Mie Ayam di Sunter, Jakarta Utara

Panggilan untuk pencinta mie ayam

Audia Natasha Putri

Kalau mengingat Jakarta Utara, rasanya tak afdol jika tidak membahas kulinernya. Kota administrasi di bagian utara Jakarta ini terkenal dengan sajian bakminya. Salah satu tempat kawasan Jakarta Utara yang punya mi ayam enak terletak di Sunter.

Daerah yang berbatasan dengan Jakarta International Stadium (JIS) ini merupakan surga bagi pencinta mi ayam dan bakmi. Di sinilah, kamu menemukan aneka mi ayam yang lezat dengan topping melimpah.

Dari mie ayam, mie babi, hingga mie halal, inilah rekomendasi kedai mie ayam enak di Sunter, yang layak kamu coba!

Non-Halal

1. Bakmi Aming

Google Photos/Henry Wijaya

Bakmi Aming adalah satu dari kedai mi ayam legendaris di Sunter. Warung makan ini memakai mi keriting kenyal yang dibuat homemade untuk bakminya. Selain mi, ada juga bihun dan kwetiau.

Untuk toppingnya tersedia ayam atau babi cincang yang kaya bumbu. Sementara untuk kondimen tambahannya ada bakso, pangsit rebus, dan pangsit goreng.

Tapi kalau ingin coba hal yang berbeda, kamu bisa memesan bakmi ijo yang unik. Menggunakan jus caisim untuk pewarnanya, bakmi ijo ini memiliki aroma sayur yang menyeimbangkan kelezatan mi-nya.

Lokasi: Ruko Taman Sunter Indah, Blok KI1 No. 28, Jl. Taman Sunter Indah, Sunter, Jakarta Utara

Harga: mulai dari Rp25 ribu

2. Bakmi Atie

Google Photos/Edward Oesnawi

Bakmi Atie bisa jadi pilihan untuk kamu yang suka bakmi Pontianak. Warung bakmi ini sudah ada sejak 1993 dan selalu ramai pembeli. Untuk highlight menunya adalah bakmi kepiting yang kelezatannya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Saat makan di sini, kamu akan ditawarkan tiga jenis sajian bakmi, yaitu kering, kuah, atau goreng. Selain itu, kamu juga bisa memilih mi, kwetiau, atau kiau sebagai sajiannya.

Topping yang diberikan melimpah ruah, mulai dari bakso ikan, fish cake, babi kecap, daging kepiting, hingga pangsit goreng.

Lokasi: Jl. Danau Sunter Utara Blok M No. 9, Sunter, Jakarta Utara
Harga: Mulai dari Rp38 ribu

3. Bakmi Juwita

Instagram.com/tukangmamam.id

Ini dia hidden gem di Sunter yang bikin pencinta mi ketagihan! Meski mi ayam enak ini tersedia di warung yang tidak besar, tapi soal rasa boleh diadu dengan restoran terkenal! Jangan lupakan porsinya yang banyak dan ngenyangin, serta tekstur mi kenyal dan topping yang melimpah.

Bakmi non halal ini memiliki pilihan topping ayam kecap atau babi cincang. Untuk add on, kamu bisa pesan ekstra bakso goreng atau pangsit basah.

Lokasi: Jl. Sunter Hijau Raya Blok E2 No. 11, Sunter, Jakarta Utara
Harga: Mulai dari Rp25 ribu

4. Bakmie Ayung

Instagram.com/myguiltymind

Satu lagi tempat makan bakmi babi enak di Sunter. Bakmie Ayung tak hanya menjual kelezatan dan rasa kenyang saja. Tapi juga punya atraksi seru dengan diperlihatkan proses pembuatan bakmi homemade secara langsung.

Bakmi yang disediakan terdiri dari tiga pilihan porsi yang bisa disesuaikan dengan selera. Rasa bakmi di sini lumayan gurih dengan tekstur mi yang kenyal.

Sementara toppingnya tersedia antara ayam cincang atau babi cincang. Ada juga bakso goreng yang bisa kamu santap sebagai side dish.

Lokasi: Jl. Sunter Kirana IV Blok TI No. 2, Sunter Jaya, Tanjung Priok, RT.5/RW.10, RT.3/RW.10, Sunter Jaya

Harga: Rp25 ribu

Variasi Halal

5. Mie Bejo's

Google Photos/Tommy Tjahjanto

Dalam sejarahnya, kata bakmi terdiri dari kata bak (babi) dan mi. Tidak heran jika banyak bakmi non-halal yang menggunakan daging babi sebagai toppingnya. Namun untuk merangkul semua kalangan, Kini bakmi halal makin berjamur di mana-mana, salah satunya di Sunter.

Nah, Mie Bejo's salah satunya. Meski dari luar kedai ini terlihat sederhana, namun kelezatan mi ayam di sini sukses membuat siapa pun ketagihan.

Varian bakmi populer di sini adalah bakmi spesial ayam jamur. Dalam satu mangkuk bakmi, berisikan mi tipis yang disiram dengan  topping ayam kecap dan jamur spesial. Untuk seporsinya sendiri hanya dibanderol Rp15 ribu saja, lho.

Alamat: Jl. Agung Utara 12 No.1 blok A15, RT.3/RW.9, Sunter Agung, Kec. Tj. Priok, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14350

6. Bakmi Buntet

Google Photos/ayu priyambodo

Bakmi Buntet masuk dalam rekomendasi bakmi halal di Sunter yang wajib kamu jajal. Warung bakmi yang berlokasi di Sunter Jaya ini menyajikan pilihan mi yang variatif, seperti mie lebar, halus hingga karet. 

Guyuran topping ayamnya yang empuk dan gurih sukses menambah kenikmatan dari bakmi itu sendiri. Supaya makin kenyang, kamu bisa memesan side dish seperti bakso goreng, bakso sapi hingga pangsit rebus. 

Lokasi: Jalan Sunter Kirana Raya ND 2 Nomor 1, Sunter Jaya, Jakarta Utara. 

7. Wuk Fu Noodle House

Instagram.com/vanz_explorer

Kalau lagi melipir ke Sunter, sempatkan waktu untuk makan di Wuk Fu Noodle House ya, Bela. Kedai ini punya sajian mi ayam enak yang bikin kamu ketagihan. Topping bakmi yang dipakai pun menggunakan ayam kampung yang memiliki tekstur lebih empuk dan gurih.

Tersedia juga bakmi dengan topping ayam katsu. Untuk pilihan minya ada mi halus atau mi karet.  Daya tarik bakmi di sini adalah hadirnya porsi jumbo yang bikin kamu kenyang maksimal. Untuk add on, kamu bisa memesan jamur, bakso halus, pangsit goreng, atau telur mata sapi.

Lokasi: Ruko Metro Sunter, Jl. Danau Sunter Utara Blok B No. 22, Sunter, Jakarta Utara

Harga: mulai dari Rp25 ribu

8. Bubur & Bakmi Ayam Berkat

Google Photos/Jimmy Agung Gunawan

Rekomendasi bakmi halal di Sunter berikutnya adalah Bubur & Bakmi Ayam Berkat. Mengikuti namanya, kedai ini menyajikan bakmi ayam dengan kenikmatan yang patut diacungi jempol.

Selain bakmi, tempat ini juga menyediakan bubur ayam yang lezat dan menghangatkan. Menu andalan yang bisa coba adalah mi karetnya. Tekstur mi yang kenyal dan pipih semakin harmonis dengan sirama topping ayamnya yang melimpah. 

Lokasi: Jalan Sunter Indah Raya Blok KA 1, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Kota Jakarta Utara. 

Harga: mulai dari Rp24 ribu

9. Bakmi Salemba 43

Google Photos/Bart Simpson

Bakmi Salemba 43 masuk dalam restoran Chinese Food yang menyediakan makanan halal. Dengan konsep no pork, no lard dan no angciu, semua hidangan di sini menggunakan daging sapi dan daging ayam sebagai toppingnya.

Kedai bakmi ini terbilang legendaris, karena sudah berdiri sejak tahun 1970 silam. Kalau ke sini, wajib untuk mencicipi bakmi goreng komplet kucai. Tekstur minya yang kenyal dengan potongan daging melimpah, akan membuat kalian kenyang.

Selain bakmi, tersedia aneka Chinese Food lainnya yang bisa kamu pesan. Seperti nasi goreng, kwetiau seafood, fuyunghai, mun tahu, dan capcay.

Lokasi: Jalan Danau Sunter Utara Nomor 2, Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Kota Jakarta Utara. 

Harga: Mulai dari Rp25 ribu

10. Bakmi Teras Sunter

Google Photos/Nidya Kartikasari

Bakmi Teras Sunter menjadi rekomendasi bakmi enak yang tak boleh kamu lewatkan saat di Sunter. Bakmi di sini memakai kuotie panggang sebagai toppingnya. Kuotie adalah salah satu varian pangsit yang banyak ditemukan di restoran Chinese Food.

Bakminya disajikan dengan topping potongan ayam yang melimpah dengan kuotie isi daging ayam sebagai side dish. Sementara mi yang dipakai ada mi keriting, mi polos, dan mi lebar.

Alamat: Jl. Agung Permai 1 No.7D Blok B24, RT.6/RW.11, Sunter Agung, Kec. Tj. Priok, Jkt Utara
Harga: mulai dari Rp40 ribu

Itulah rekomendasi mie ayam enak di Sunter, Jakarta Utara yang wajib kamu coba. Kamu tertarik mengunjungi kedai bakmi yang mana dulu, nih?

IDN Channels

Latest from Food