Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Bahan Celana Dalam yang Bagus, Nyaman Dipakai Seharian

Bahan mana yang biasanya kamu pakai?

Wahyu Fitri Utami

Pemilihan bahan celana dalam memainkan peran penting dalam kesehatan dan kenyamanan sehari-hari. Bahan yang tepat tidak hanya membuat kita merasa nyaman, tetapi juga menjaga kebersihan dan kesehatan kulit di area intim.

Apalagi, area intim merupakan area yang mudah lembap. Oleh karena itu, ada baiknya kamu memilih bahan celana dalam yang memiliki daya serap tinggi, sirkulasi udara yang baik, dan lembut.

Di pasaran, ada berbagai macam bahan celana dalam yang ditawarkan dengan keunggulannya masing-masing. Berikut beberapa bahan celana dalam yang bagus dan nyaman untuk dipakai seharian. Apa saja?

1. Katun

instagram.com/griya_hanamahira

Katun merupakan bahan yang sering digunakan untuk berbagai pakaian atau celana. Katun menggunakan kapas alami sehingga aman dan tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya untuk kulit.

Selain itu, katun juga breathable sehingga memungkinkan adanya sirkulasi udara di area kelamin. Oleh karena itu, katun cocok digunakan sebagai bahan celana dalam yang bagus. Penggunaanya yang dapat digunakan pada musim panas atau dingin tentu menjadi pilihan tepat.

2. Sutra

instagram.com/branded_underwearbali

Mencari bahan yang terlihat lebih mewah? Meskipun hanya celana dalam, kamu bisa memilih bahan sutra demi kenyamanan dan kemewahan.

Sutra cocok untuk kamu yang sibuk beraktivitas tinggi tanpa mengurangi rasa nyaman. Bahannya yang halus dan ringan sangat mendukung pemakaian sehari-sehari.

Selain itu, kain sutra juga memberikan sirkulasi udara yang baik, sehingga kamu tidak akan merasa terlalu lembap saat memakainya. Kain sutra dirancang sebagai produk yang hipoalergenik, anti jamur, dan anti bakteri sehingga aman untuk kamu.

3. Modal

instagram.com/langganan.handuk.selimut

Rekomendasi bahan celana dalam yang bagus selanjutnya adalah modal. Modal terbuat dari ekstrak pulp pohon beech yang kemudian diproses dengan baik. Tak heran, jika bahan ini dikenal sebagai versi viscose alami dan ramah lingkungan.

Jika kamu ingin mencari bahan celana dalam yang kualitasnya mirip dengan katun, modal dapat menjadi jawabannya. Bahan ini dirancang sebagai pengganti katun karena kainnya yang sangat halus, lembut, dan mampu menyerap kelembapan dengan baik. Tak hanya itu, jika pembuatan kainnya bagus, modal juga dapat memberikan sirkulasi udara yang lebih baik dibandingkan katun.

4. Poliamida

instagram.com/bodybigsize

Pernah mendengar bahan kain yang satu ini? Poliamida terbuat dari serat sintetis dan sering digunakan dalam pembuatan celana dalam. Bahannya termasuk salah satu yanag terkuat dari semua serat tekstil yang mentah.

Tak hanya itu, bahan ini juga lebih elastis daripada bahan dari serat alami lainnya. Poliamida menawarkan daya tahan yang baik terhadap kelembapan maupun sebum. Seratnya juga lembut, sehingga nyaman jika digunakan sebagai celana dalam. Berbeda dengan polyester maupun katun, poliamida lebih mudah dirawat, tidak mudah kusut, dan tidak luntur.

5. Bambu

instagram.com/message_factory

Bahan bambu makin dikenal oleh masyarakat luas karena seratnya yang lembut, daya serapnya tinggi, dan anti bakteri. Sebagian besar kain bambu juga tidak mudah melar seiring penggunaan. Meskipun begitu, ada juga yang tetap melar. Oleh karena itu, kamu disarankan untuk pintar dalam memilih bahan bambu.

6. Rayon

instagram.com/sherilla.beauty

Rayon merupakan serat semi-sintetis yang awalnya dianggap sebagai pengganti sutra. Bahan kain ini memang mirip dengan sutra, kapas, wol, dan serat lainnya.

Rayon memiliki sifat yang halus, mudah menyerap, dan dingin. Oleh karena itu, rayon bisa menjadi rekomendasi bahan celana dalam yang bagus.

7. Nylon

instagram.com/sieanstore

Meskipun nylon merupakan serat sintetis, namun kamu tetap bisa menggunakannya sebagai bahan celana dalam yang bagus. Pastikan memilih bahan nylon yang mampu menyerap keringat dengan baik karena area bawah merupakan bagian yang mudah lembap.

Nah, sekarang kamu bisa mempertimbangkan tujuh bahan celana dalam yang bagus ketika berbelanja. Pilihlah bahan celana dalam yang tidak hanya nyaman, namun juga mampu melancarkan sirkulasi udara di area bawah.

IDN Channels

Latest from Style & Trends