Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rekomendasi Outfit Vest Hijab untuk Ngantor, Ikuti Mix and Match Ini!

Mana favoritmu?

Wahyu Fitri Utami

Vest adalah outerwear tanpa lengan yang kerap disebut rompi dalam bahasa Indonesia. Ada banyak variasi vest yang bisa kamu pilih, mulai dari variasi warna, bahan, hingga gaya. Umumnya, vest dibuat dari material rajut, kain, jeans, dan parasut.

Bahan rajut, misalnya, bisa memberikan kesan hangat dan nyaman serta cocok untuk tampilan kasual sehari-hari. Sementara itu, vest dari kain bisa digunakan untuk acara formal dan menambahkan sentuhan elegan pada penampilanmu. Kamu bisa mengeksplor berbagai kombinasi vest sesuai dengan kepribadian dan selera fashion-mu.

Tertarik tampil keren dengan vest? Cek inspirasi outfit vest hijab berikut untuk mengetahui gaya padu-padan vest yang unik.

1. Kemeja Putih, Vest, dan Straight Pants

pinterest.com

Kombinasi kemeja putih dengan vest akan membuat penampilanmu terlihat formal, namun tetap santai. Kombinasi ini diperuntukan khusus untuk kamu yang menginginkan tampilan formal ke kantor hanya dengan kemeja putih. 

Coba tambahkan vest untuk menambah style dan pertimbangkan warna netral untuk kesan chic. Di samping itu, kamu bisa menambahkan aksesori lain untuk tampilan yang lebih elegan.

Hijab bermotif bisa menjadi pilihan tepat jika outfit vest yang dipakai polos. Kemudian, cocokkan warna straight pants dengan vest untuk penampilan yang lebih serasi agar lebih keren. 

2. Vest V-neck dan Rok

pinterest.com

Vest V-neck adalah pilihan sempurna untuk kamu pakai ke kantor. Kamu bisa mengkombinasikan vest jenis ini dengan shirt senada untuk tampil cantik dan tetap formal.Vest dengan potongan leher rendah ini memberikan kesan Korean look yang menggemaskan.

Untuk sentuhan terakhir, gabungkan atasan dengan rok untuk tampilan anggun dan profesional. Pilihan hijab yang ideal untuk vest V-neck sebaiknya disesuaikan dengan warna kemeja atau warna rok. Nah, outfit vest hijab kamu akan terlihat lebih seimbang dan tidak nabrak.

3. Oversized Vest dan Celana Jeans

pinterest.com

Outfit oversized kini menjadi tren dan dianggap sebagai fashion yang timeless. Vest oversized, terutama yang berbahan rajut, bisa memberikan tampilan smart casual dan cocok untuk dipakai main atau nge-date

Bagian pinggang vest oversized juga bisa diatur dengan pita, sehingga kamu bisa menyesuaikan ukurannya dengan bentuk tubuh agar tampak lebih ramping. Vest ini bisa dipadukan dengan knit pants, jeans, atau rok untuk gaya yang berbeda. Pilih hijab warna gelap untuk menyeimbangkan warna celana atau outfit vest kamu. 

4. Vest Bermotif dan Celana Hitam

pinterest.com

Kamu bisa tampil stylish dengan dominasi outfit hitam putih. Caranya hanya dengan memadukan atasan dan celana hitam dengan vest bermotif untuk menghindari kesan monoton. Sebagai tambahan, kamu bisa memilih antara hijab warna abu-abu, hitam, atau putih untuk melengkapi tampilan monokrom ke kantor.

5. One-set Vest Formal

pinterest.com

Jika kamu mencari vest yang langsung serasi dengan bawahannya, pilih one-set vest yang sudah dilengkapi celana. Gaya ini sangat cocok untuk pengguna hijab karena memberi tampilan yang rapi. One-set vest menawarkan kenyamanan dan kemudahan dalam berbusana karena kamu tidak perlu repot mencocokkan atasan serta bawahan.

Kamu bisa memadukan outfit dengan inner polos dan sepatu hak atau loafers. Pemilihan one-set vest yang tepat akan membuat kamu mendapatkan keseimbangan antara kenyamanan, gaya, dan profesional.

6. Long Vest dan Celana Hitam

pinterest.com

Selain didesain sebagai outer kemeja ukuran pendek, vest juga ada yang didesain panjang. Biasanya long vest memiliki panjang antara lutut hingga tumit.

Long vest atau rompi panjang bisa jadi pilihan ideal untuk kamu yang ingin tampil beda. Sebaiknya pilih warna hitam agar mudah dipadukan dengan inner seperti kemeja atau kaos panjang. 

Kemudian, kamu bisa memilih hijab bermotif untuk tampilan yang lebih hidup, atau warna netral supaya serasi dengan inner dan outer. Terakhir, cari tas yang mudah dibawa seperti handbag atau sling bag simpel untuk melengkapi outfit vest kamu. 

7. Vest Kulit Kasual

pinterest.com

Vest kulit adalah pilihan stylish yang cocok dipadukan dengan berbagai item fashion lainnya. Bahan kulit dikenal memiliki tekstur halus dan tampilan yang elegan serta memberikan kesan edgy dan modern pada outfit.Vest kulit cocok dipadukan dengan kemeja putih, karena warna putih yang netral akan menonjolkan materialnya secara sempurna.

Kombinasi ini memberikan clean look dan kesan berani. Untuk bawahan, kamu bisa memilih antara celana jeans atau celana bahan hitam. Celana jeans memberikan kesan kasual dan santai, sementara celana bahan hitam menghadirkan tampilan yang lebih formal dan elegan. Keduanya akan melengkapi tampilan vest kulit yang menawarkan keseimbangan antara kasual dan chic.

Tambahkan aksesori seperti handbag berwarna monokrom untuk menyempurnakan penampilanmu. Handbag monokrom tidak hanya praktis, tetapi juga memberikan sentuhan akhir yang menawan. 

Itulah tadi tujuh rekomendasi outfit vest hijab yang bisa kamu ikuti. Mana nih, yang ingin kamu coba terlebih dahulu?

IDN Channels

Latest from Style & Trends