Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Top 10 Merek Jam Tangan Terkenal di Dunia, Kamu Minat?

Punya karakteristiknya masing-masing

Wahyu Fitri Utami

Jam tangan menjadi salah satu aksesori yang paling sering digunakan. Selain memiliki fungsi ergonomis, jam tangan juga memberi nilai estetika kepada penggunanya.

Dari banyaknya merek jam tangan, kira-kira Bela tahu nggak nih, merek jam tangan apa saja yang digemari oleh old money dan artis? Berikut 10 merek jam tangan terkenal di dunia yang wajib kamu tahu.

1. Rolex

instagram.com/rolex

Merek jam tangan terkenal di dunia pertama jatuh kepada Rolex. Jam tangan asal Swiss ini telah menjadi pelopor jam tangan yang melambangkan kemewahan, kesuksesan, dan kewibawaan. Bentuk komitmen Rolex terhadap pemertahanan kualitas dan keunggulannya menjadikan merek jam tangan ini ini paling banyak diminat di dunia, tak terkecuali oleh kalangan selebritis.

2. Patek Phillipe

patek.com

Patek Phillipe menjadi merek jam tangan yang kaya akan tradisi dan inovasi. Jam tangan ini dibuat oleh perajin terampil menggunakan teknik tradisional dan sangat memperhatikan detail.

Patek Phillipe memiliki filosofi yang selalu mengupayakan kesempurnaan. Patek Phillipe juga terus melakukan banyak inovasi pada produk jam tangannya, sehingga merek ini tetap konsisten dalam mempertahankan kedudukannya sebagai salah satu merek jam tangan terkenal di dunia.

3. Cartier

instagram.com/cartier

Jam tangan asal Prancis ini digandrungi oleh kalangan bangsawan dan selebritas karena desainnya yang klasik, namun tetap terlihat elegan. Gaya khas yang dimiliki Cartier adalah garis-garis ramping dan bentuk yang berani, sehingga mendukung tampilan eksklusif dan mewah bagi pemakainya.

4. Omega

omegawatches.com

Omega terus menunjukkan inovasi dalam penciptaan jam tangannya. Jam tangan Omega bahkan telah menjadi official timekeeper untuk berbagai Olimpiade sejak tahun 1932, serta merupakan jam tangan resmi yang dipilih NASA untuk misi luar angkasa pada 1969, lho.

Kepercayaan terhadap Omega yang banyak digunakan pada peristiwa-peristiwa bersejarah telah memperkuat reputasi merek jam tangan ini dalam hal akurasi dan keandalan.

5. Audemars Piguet

udemarspiguet.com

Merek jam tangan terkenal selanjutnya adalah Audemars Piguet. Merek memadukan model jam tangan tradisional dan modern.

Salah satu model yang ikonik adalah Royal Oak, jam tangan olahraga mewah pertama yang terbuat dari baja tahan karat. Perpaduan gaya dan daya tahan yang dimilikinya, membuat jam tangan Audemars Piguet menjadi favorit para old money.

6. Breitling

breitling.com

Berbicara soal jam tangan paling terkenal di dunia, belum lengkap kalau tidak mengulas Breitling. Breitling terkenal sebagai merek jam tangan yang banyak digunakan pada industri penerbagangan dan menyelam, karena memiliki tingkat keakuratan dan keandalan yang tinggi sebagai penunjuk waktu.

7. Jaeger-LeCoultre

jaeger-lecoultre.com

Jaeger-LeCoultre terkenal memiliki desain yang kompleks. Keunikan dan gaya lembut namun tegas pada desainnya menjadi salah satu daya tarik Jaeger-LeCoulter. Tidak heran jika jam tangan ini memiliki reputasi sebagai salah satu pionir pembuatan jam tangan. 

8. IWC Schaffhausen

iwc.com

Sama seperti Breitling, jam tangan IWC juga memiliki reputasi sebagai jam tangan pilot, jam tangan model selam Aquatimer, dan jam tangan resmi Portugis. Karena reputasi itu, IWC menjadi salah satu merek jam tangan yang banyak diminati di seluruh dunia.

9. TAG Heuer

tagheuer.com

TAG Heuer dikenal sebagai jam tangan motorsport. Ini karena dedikasinya dalam memproduksi jam tangan khusus motorsport seperti Autavia, Monaco, Carerra, TAG Heuer Formula 1, dan TAG Heuer Aquaracer.

10. Panerai

panerai.com

Last but not least, Panerai menjadi merek jam tangan terkenal di dunia yang patut kamu pertimbangkan. Panerai dikenal memiliki kotak arloji yang besar dan kuat, serta pelat jam yang minimalis. Merek jam tangan asal Italia ini juga terkenal karena model-modelnya yang terinspirasi dari sejarah.

Dari top 10 merek jam tangan terkenal di dunia di atas, mana merek jam tangan yang ingin kamu miliki nih, Bela?

IDN Channels

Latest from Style & Trends