Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Rekomendasi Jam Tangan Perempuan dengan Desain Klasik

Simbol kecantikan dan keanggunan

Wahyu Fitri Utami

Jam tangan klasik selalu memiliki tempat istimewa di hati para pecinta fashion accessories. Tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu, jam tangan juga menjadi simbol prestise dan elegansi. Bagi perempuan, memiliki jam tangan klasik dapat menambah pesona dan memancarkan keanggunannya.

Kamu sedang bingung memilih jam tangan bergaya klasik? Jika iya, jangan khawatir! Berikut delapan rekomendasi jam tangan perempuan klasik yang cocok untuk menambah koleksimu.

1. Longines DolceVita

longines.com

Longines menawarkan koleksi jam tangan perempuan terbaik, salah satunya DolceVita. Jam tangan ini di desain dengan gaya art deco yang sangat elegan. Sentuhan vintage sangat terasa pada jam tangan berbentuk kotak persegi dengan angka Romawi ini.

Ukuran jam tangan klasik cukup kecil, yakni 28,20 x 47.00 mm. Pada bagian dalam casing, terdapat mesin kuarsa L176 yang menggerakkan fungsi menit, jam, dan sub-detik pada posisi jam 6.

Bahan yang digunakan adalah kulit berkualitas tinggi, stainless steel, dan kristal safir yang semakin menambah kesan mewah pada jam tangan ini. Selain itu, jam tangan mewah ini juga dilengkapi dengan fitur water resistant 30m sehingga mampu menahan percikan air.

Longines DolceVita tersedia dalam berbagai pilihan warna dan model strap (tali jam) sehingga dapat menambah keceriaan pada penampilanmu.

2. Breitling Navitimer Automatic 35

breitling.com

Breitling Navitimer Automatic 35 memadukan pesona ikonik jam tangan klasik dan teknologi jam tangan modern. Keistimewaan jam tangan ini terletak pada penggunaan case stainless steel berdiameter 35mm dengan bezel manik-manik, serta tali jam yang disulam. Dengan ketebalan 9.92mm, jam tangan ini akan memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Penggunaan strap berwarna pink semakin menambah daya tarik pada jam tangan klasik ini. 

Sementara itu, strap pada jam Breitling Navitimer Automatic 35 terbuat dari kulit buaya untuk versi dial biru, tembaga, dan perak sedangkan untuk versi dengan dial mutiara menggunakan gelang dan tali buaya.

Selain itu, mesin yang digunakan pada jam tangan klasik ini adalah Breitling Calibre 17, sebuah kronometer bersertifikat COSC yang memiliki cadangan daya yang diklaim mampu bertahan hingga 28 jam.

Sama seperti Longines DolceVita, jam tangan ini juga dilengkapi dengan fitur water resistant yang memiliki ketahanan air hingga kedalaman 30 meter. Jadi, Breitling Navitimer Automatic 35 merupakan perpaduan sempurna antara elegansi dan fungsionalitas.

3. Baume et Mercier Hampton 10476

baume-et-mercier.com

Baume et Mercier Hampton mengadopsi siluet yang cukup ikonik dan paling terkenal di dunia pada tahun 1920-an. Jam tangan berukuran 35 x 22,2 mm ini terbuat dari bahan case steel poolish yang memberikan tampilan elegan dan berkelas. Sementara itu, pada bagian dial jam dilengkapi dengan indeks angka Arab kontemporer serta hands berbentuk pedang yang dilindungi oleh kristal safir berkubah.

Jam tangan ini menggunakan mesin otomatis dengan caseback safir yang dipasang dengan empat sekrup. Ada pula strap bracelet dengan tiga tautan dari bahan polished steel yang memberikan kesan mewah dan kokoh.

Berbeda dengan dua merek sebelumnya, Baume et Mercier Hampton 10476 memiliki water resistant yang lebih baik karena memiliki ketahanan air hingga 50 meter. Baume et Mercier Hampton 10476 cocok untuk kamu yang ingin tampil feminim, anggun, dan elegan.

4. Frederique Constant Art Deco Oval Klasik

frederiqueconstant.com

Frederique Constant Art Deco Oval Klasik menampilkan desain oval yang elegan dengan kristal safir cembung yang melindungi dial serta fungsi jam dan menit. Bagian tengah dial dihiasi dengan motif guilloche yang sangat halus, sehingga menambah sentuhan artistik pada jam tangan ini.

Jam tangan perempuan satu ini memiliki diameter 30 mm. Dengan lapisan rose gold yang elegan, angka romawi, dan indeks berlian berwarna hitam, jam tangan ini memberikan tampilan vintage yang menginspirasi Frederique Constant, pembuat jam tangan ini.

Didukung oleh mesin kuarsa FC-200 dengan 7 permata, jam tangan ini menawarkan akurasi luar biasa dengan masa pakai baterai yang tahan hingga 5 tahun.

Frederique Constant Art Deco Oval Klasik memiliki ketahanan air hingga 3 ATM. Jadi, tidak hanya menambah kesan klasik dan stylish, tapi juga praktis untuk digunakan sehari-hari.

5. Alexander Christie AC 8289 LD

alexandrechristie.com

Alexander Christie AC 8289 LD layak dipinang jika kamu ingin menggunakan jam tangan klasik tapi modis. Ciri khas dari jam tangan ini adalah pada bagian dial dilengkapi dengan fitur jendela tanggal dan panah kecil yang menunjukkan waktu saat ini.

Jam tangan berukuran 30,5 mm ini terbuat dari bahan stainless steel. Selain itu, jam tangan ini juga didukung ketahanan air hingga 3ATM.

Menggunakan jam tangan klasik merupakan investasi yang berharga, baik dari segi estetika maupun fungsionalitas. Dari lima rekomendasi jam tangan perempuan klasik yang telah disebutkan, mana pilihanmu nih, Bela?

IDN Channels

Latest from Style & Trends