Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Inspirasi Outfit ke Kampus a La Korea, Mana Pilihan Favoritmu?

Pilihlah outfit sesuai preferensimu masing-masing!

Wahyu Fitri Utami

Ngomongin soal Korea Selatan, sudah bukan menjadi hal asing lagi jika negara ini dijuluki sebagai kiblat fashion bagi Millenial dan Gen Z. Gaya outfit-nya yang simpel, namun tetap terlihat modis cocok dikenakan untuk acara formal maupun kasual.

Nah, jika bosan dengan style kampus yang itu-itu saja, kamu bisa mencoba gaya outfit ke kampus a la Korea berikut. Dengan mix and match kemeja, celana, dan outer yang tepat, kamu bisa tampil lebih percaya diri saat di kampus. Let's check this out!

1. Kemeja Stripe dan Baggy Pants

instagram.com/ini_iii

Pasti tidak asing lagi dengan style kemeja strip yang menjadi andalan para pemain drama Korea, deh. Kemeja stripe memang dapat menampilkan kesan kasual, namun tetap terlihat formal.

Kamu bisa memadukan kemeja stripe sebagai outer, kaus polos untuk inner, serta baggy pants dengan warna senada. Misalnya, kemeja stripe biru muda atau baby pink, dipadukan dengan celana putih atau krem. Mix and match tersebut akan membuat look kamu lebih fresh.

2. Blouse Putih, Knit Vest, dan Rok Rempel

instagram.com/jesikalinaccz

Selain stripe shirt, orang Korea juga senang mengenakan knit vest. Selain memberikan kesan kasual, knit vest juga bisa menjadi pemanis gaya.

Jika kamu ingin tampil lebih feminin ke kampus, coba padukan blouse putih dengan knit vest cokelat. Sementara untuk bawahan, kamu bisa memilih rok rempel warna hitam agar selaras. Perpaduan blouse, knit vest, dan rok tersebut mampu memberikan kesan chic dan kalem.

3. Knit Cardigan dan Loose Pants

instagram.com/jellpe_jj

Outfit ke kampus a la Korea kurang lengkap rasanya apabila tidak menggunakan knit cardigan. Kamu bisa mengombinasikan knit cardigan cokelat dan t-shirt putih.

Untuk bawahan, loose pants berwarna hitam cocok jika dipadukan dengan warna netral lainnya. Kombinasi ketiganya akan memberikan kesan kasual yang cocok digunakan saat ke kampus. Jangan lupa tambahkan ikat pinggang untuk tampilan yang stylish.

4. Jaket Kulit Berwarna Gelap dan Denim

instagram.com/jellpe_jj

Selanjutnya, kamu bisa memadukan jaket kulit warna gelap, seperti hitam atau navy, dengan inner putih, serta denim warna senada inner. Warna putih dan hitam termasuk warna-warna basic yang mudah dipadukan dengan warna apa pun.

Kombinasi warna gelap dan putih tersebut akan membuat tampilanmu makin on point. Tak hanya itu, jaket hitam juga memberikan kesan edgy look, cocok untuk kamu yang ingin tampilan sedikit tomboy dan tidak terlalu feminin.

5. Kemeja Polos dan Loose Pants

instagram.com/jellpe_jj

Meskipun kemeja polos dan loose pants merupakan basic outfit, namun dengan padu-padan warna yang tepat bisa membuat kamu tampak stylish, lho. Kemeja polos memberikan aksen yang formal, sementara loose pants cukup membantu dalam kenyamanan dan kebebasan gerak.

Kamu bisa memadukan kemeja polos berwarna soft pastel dengan bawahan loose pants putih untuk tampilan lembut dan manis, namun tetap elegan. Lalu, tambahkan ikat pinggang kecil supaya terlihat lebih ramping dan rapi.

6. Kemeja Motif Bunga dan Denim

instagram.com/roma.emo

Ingin tampil playful? Coba padukan kemeja bermotif bunga dengan bawahan denim. Kemeja motif bunga kecil termasuk outfit yang cukup hits di kalangan anak muda Korea, lho!

Kemeja bermotif bunga mampu menawarkan kesan ceria dan menyenangkan, sedangkan denim memberikan kesan santai, namun tetap stylish. Jangan lupa masukkan kemejamu agar terlihat lebih rapi.

7. Blazer, T-shirt, dan Celana Khaki

instagram.com/clean_0828

Blazer menjadi andalan untuk menampilkan gaya perempuan karier yang independen. Jika kamu ingin tampil lebih formal ke kampus, penggunaan blazer dan t-shirt bisa menjadi ide yang tepat.

Kamu bisa memadukan blazer krem dengan t-shirt putih. Sementara bawahannya, pilih celana khaki berwarna senada. Perpaduan tersebut akan membuat kesanmu lebih profesional dan elegan.

8. Sweater Garis dan Rok Tutu Warna Soft

instagram.com/suzybzs

Ingin tampil feminin di kampus? Kamu bisa memadukan stripe sweater berwarna pastel, seperti soft pink, dengan rok tutu warna senada. Penggunaan warna pastel ini sesuai dengan konsep outfit di Korea yang menonjolkan warna-warna kalem.

Perpaduan stripe sweater warna soft dengan rok warna senada dapat memberikan casual chic dan girly. Tentunya, inspirasi padu-padan satu ini juga cocok sebagai outfit ke kampus a la Korea.

9. Turtleneck dan Straight Pants

instagram.com/nayoung_lim

Turtleneck dikenal sebagai model pakaian dengan kerah tinggi yang menutupi leher. Meskipun kebanyakan turtleneck menggunakan bahan rajut atau katun yang bisa menghangatkan tubuh, namun ada juga kemeja model turtleneck yang memberikan kesan formal.

Model kerah turtleneck cocok untuk kamu yang memiliki leher panjang. Kamu bisa memadukan kemeja tersebut dengan straight pants berwarna netral seperti ilustrasi di atas untuk memberikan kesan formal, namun tetap terlihat kasual.

10. Oversized Sweater dan High Waist Jeans

instagram.com/m.by__sana

Terakhir, kamu bisa pilih oversized sweater. Penggunaan sweater tersebut cukup digemari di kalangan muda Korea. Lalu, untuk tampilan yang cozy namun tetap modis, kamu bisa mengombinasikan oversized sweater dengan high waist jeans.

Bawahan high waist jeans mampu memberikan tampilan kaki jenjang sehingga penggunanya akan terlihat lebih tinggi. Perpaduan oversized sweater dan high waist jeans dapat menjadi perpaduan yang tepat.

Itulah 10 inspirasi outfit ke kampus a la Korea yang bisa dicoba. Mix and match outfit tersebut bisa membantumu mengekspresikan diri dengan gaya yang unik dan menarik. Tambahkan aksesori yang sesuai agar penampilanmu lebih serasi dan stylish, ya!

IDN Channels

Latest from Style & Trends