Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Inspirasi OOTD It Girl Style a La Jennie BLACKPINK, Modis!

Padu-padan outfit yang kece

Wahyu Fitri Utami

Belakangan ini, istilah it girl ramai diperbincangkan publik. It girl sebenarnya merujuk pada perempuan yang menjadi idaman banyak orang, baik laki-laki maupun perempuan. Mereka tidak hanya punya paras yang cantik, namun juga cerdas dan memiliki karakter kuat.

Gayanya tersebut yang akhirnya banyak menginspirasi orang-orang. Banyak influencer hingga artis terkenal yang kerap membagikan it girl versi mereka lewat karier hingga style fashion-nya. 

Salah satunya adalah Jennie Kim yang dikenal sebagai sosok icon fashion Korea Selatan. Anggota grup BLACKPINK ini telah memukau dunia tidak hanya dengan bakatnya yang luar biasa, tetapi juga dengan gaya it girl yang sangat berpengaruh. Gaya fashion Jennie sering kali menjadi pusat perhatian karena keahlian uniknya dalam memadukan outfit. Bahkan, ia dijuluki sebagai Human Chanel, lho! 

Ingin mencoba padu-padan mengikuti gaya Jennie? Yuk, simak inspirasi it girl style a la Jennie BLACKPINK berikut ini.

1. Leather jacket dan mini skirt

instagram.com/jennierubyjane

Hitam selalu menjadi warna pilihan yang klasik dan timeless. Bagi kamu si cewek mamba, coba padukan leather jacket hitam dengan mini skirt berwarna senada seperti Jennie BLACKPINK di atas.

Meskipun gaya outfit ini serba hitam, namun kamu tetap bisa tampil elegan dan cool. Lengkapi tampilanmu dengan kaos kaki dan sepatu hitam supaya tambah serasi.

2. Turtleneck, jacket wool, dan high waist jeans

instagram.com/jennierubyjane

Kali ini Jennie, memadukan turtleneck berwarna hitam dengan jacket wool cokelat dan high waist jeans untuk outfit it girl style-nya. Pemilihan jacket wool berwarna cokelat ini mampu memberikan kesan mewah pada tampilan.

Tambahkan dengan tas backpack dan kacamata hitam agar tampilanmu terlihat kece. Kombinasi ini cocok digunakan sebagai outfit saat musim dingin, lho!

3. Sweater merah dan celana high waist

instagram.com/jennierubyjane

Jangan takut bereksperimen warna untuk outfit it girl style-mu. Jika kamu ingin terlihat edgy look, coba kombinasikan sweater merahmu dengan celana high waist berwarna hitam.

Pemilihan warna ini memang terlihat cukup berani karena memadukan merah yang mencolok dengan hitam sebagai warna dasar netral. Meskipun begitu, tampilanmu dijamin tetap modis, Bela!

4. Vest dan striped pants

instagram.com/jennierubyjane

Ingin tampilan yang terlihat profesional? Kamu bisa mengombinasikan vest hitam dan striped pants berwarna senada. Lalu, tambahkan dengan blazer untuk tampilan formal ke kantor. Supaya tidak terlihat monoton, gunakan sepatu berwarna putih ya, Bela!

5. Oversized plaid shirt dan short pants

instagram.com/jennierubyjane

Ingin tampilan kasual untuk it girl style-mu? Padukan oversized plaid shirt dan short pants seperti ide outfit di atas. Lengkapi dengan handbag dan sneakers favoritmu. Kamu pun siap untuk hangout bersama teman-temanmu. Kombinasi outfit ini cocok untuk acara-acara yang santai. 

6. Maxi dress biru muda

instagram.com/jennierubyjane

Ingin tampilan yang feminin dan ceria? Kamu bisa menggunakan maxi dress berwarna biru muda seperti padu-padan Jennie di atas. Tambahkan dengan sepatu berwarna putih untuk kesan yang bersih. Perpaduan outfit ini tidak hanya memberikan sentuhan ceria, namun juga elegan pada tampilanmu.

Demikian 6 ide OOTD untuk it girl style a la Jennie BLACKPINK yang bisa kamu sontek. Pemilihan outfit dan warna yang tepat akan memberikanmu tampilan yang eye-catching.

IDN Channels

Latest from Style & Trends