Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Ide OOTD Rok Plisket untuk Kondangan, Anggun dan Elegan!

Referensi outfit ke acara pesta pernikahan

Wahyu Fitri Utami

Berencana datang ke acara pernikahan, namun bingung hendak memakai baju apa? Jangan khawatir, kamu bisa mencoba padu-padan atasanmu dengan rok plisket. Rok plisket merupakan salah satu item fashion yang banyak digemari oleh perempuan berhijab.

Meskipun terkesan vintage, namun dengan kombinasi yang tepat bisa membuat tampilanmu terlihat elegan lho, Bela! Tertarik menggunakan rok plisket untuk kondangan? Berikut 6 ide OOTD rok plisket yang dapat membuat penampilanmu semakin menawan saat menghadiri acara kondangan.

1. Blouse renda dan rok plisket

pinterest.com

Ide OOTD rok plisket untuk kondangan yang pertama yaitu memadukannya dengan blouse renda. Pilih blouse berwarna putih dengan rok plisket senada untuk tampilan yang selaras.

Lengkapi dengan jilbab berwarna putih atau beige untuk menyeimbangkan penampilanmu. Paduan ini akan sangat cocok kamu gunakan sebagai outfit ke kondangan karena bisa bikin tampilanmu elegan.

2. Tunik silk bermotif dan rok plisket

pinterest.com

Ingin tampilan yang terlihat ceria, namun tetap elegan? Coba kombinasikan tunik silk bermotif seperti gambar di atas dengan rok plisket berwarna abu-abu muda.

Lalu, pilih hijab berwarna senada dengan rok agar tampilanmu semakin matching. Tambahkan high heels berwarna beige atau cream untuk memaksimalkan gaya kondanganmu.

3. Blouse motif dan rok plisket

instagram.com/zaskiamecca_id

Ingin tampilan yang terlihat feminin dan lembut pada OOTD rok plisket untuk kondangan? Padukan blouse motif berwarna pastel seperti soft pink dengan bawahan rok plisket warna sand. Supaya tampilan terlihat elegan, gunakan rok plisket berbahan velvet.

Sementara itu, untuk hijab kamu bisa memilih jilbab berwarna soft pink supaya lebih serasi. Dijamin kamu akan datang ke kondangan dengan tampilan yang sophisticated.

4. Long outer dan rok plisket

instagram.com/astrisyanti

Memadukan long outer dengan rok plisket untuk kondangan, bukanlah hal yang aneh. Justru kombinasi ini bisa memberikan tampilan elegan dan modis, jika kamu pintar dalam memadupadankannya.

Pilih long outer brokat dipadukan dengan inner silk berwarna hitam dan rok plisket hitam. Gunakan jilbab pasmina berwarna dusty purple untuk mempermanis tampilanmu.

5. Kebaya dan rok plisket

instagram.com/nureynia

Ingin konsep untuk tampilan yang sedikit klasik? Padukan kebaya berwarna hijau dan rok plisket putih. Lengkapi dengan hijab berwarna hijau yang senada dengan kebaya.

Perpaduan ini tidak hanya menciptakan kesan elegan, namun juga fresh. Supaya lebih selaras, gunakan high heels berwarna putih.

6. Kebaya dan rok plisket batik

instagram.com/benangraja.catalog

Saat ini rok plisket tidak hanya hadir dengan model polosnya saja, namun juga telah berinovasi dengan memadukan batik. Jika ingin tampilan yang feminin, coba padukan kebaya encim brokat berwarna soft pink dengan rok plisket batik.

Lalu, tambahkan dengan jilbab berwarna soft pink untuk menyelaraskan tampilanmu. Jangan lupa, gunakan high heels berwarna cream untuk kesan yang hangat.

Nah, inspirasi OOTD rok plisket untuk kondangan di atas bisa jadi referensimu untuk pergi ke kondangan dengan tampilan yang cantik. Pertimbangkan juga aspek kenyamanan saat memakai outfit tersebut, ya!

IDN Channels

Latest from Style & Trends