Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Bawahan yang Cocok untuk Tunik, dari Celana hingga Rok

Tampil cantik dengan perpaduan yang pas

Wahyu Fitri Utami

Tunik merupakan salah satu pakaian yang nyaman dan stylish untuk berbagai kesempatan. Banyak orang memilih tunik karena desainnya yang longgar dan mudah dipadukan dengan berbagai jenis bawahan. Sayangnya, tidak semua bawahan cocok untuk dipadukan dengan tunik. 

Ingin tahu bawahan mana saja yang matching saat dikenakan dengan tunik favoritmu? Berikut 5 rekomendasi bawahan yang cocok untuk tunik.

1. Celana jeans

pinterest.com

Celana jeans merupakan salah satu bawahan yang cocok untuk tunik. Jeans yang menawarkan kesan stylish dan trendy ini memang cocok dipadukan dengan atasan apa pun, terutama tunik. Kamu bisa mengombinasikan tunik dengan celana jeans berjenis potongan flare maupun kulot.

Sementara itu, jika kamu tidak suka dengan celana legging, penggunaan skinny jeans atau celana pensil bisa kamu pilih. Hal ini dikarenakan jeans memiliki bahan yang tebal sehingga dijamin tidak terlalu mengikuti bentuk tubuh seperti saat menggunakan celana legging.

2. Kulot

instagram.com/newaysjeans

Potongannya yang lebar, nyaman, dan praktis membuat celana ini banyak dipilih oleh perempuan dibanding rok. Apalagi celana ini menawarkan berbagai bahan yang nyaman dikenakan, mulai dari scuba, plisket, hingga linen atau poliester. 

Apabila tinggi badanmu kurang semampai, kamu bisa menambahkan aksesori berupa ikat pinggang yang akan memberikan kesan ramping. Penggunaan ikat pinggang ini juga bisa membuat tampilanmu terlihat lebih jenjang.

3. Rok

instagram.com/nonaeff

Bawahan yang cocok untuk tunik selanjutnya adalah rok. Umumnya, pleated skirt atau rok plisket lebih banyak dipilih oleh kaum perempuan untuk dipadukan dengan atasan tunik. Namun, selain plisket, kamu juga bisa memilih rok model span atau potongan A line.

Penggunaan rok plisket ini memudahkan penggunanya dalam beraktivitas karena bentuknya yang lebar sehingga lebih nyaman. Sementara itu, jika kamu memilih model rok span, cobalah gunakan jenis bahan scuba atau knit. Jenis bahan tersebut lumayan tidak ketat dan kaku sehingga akan tetap membuat kamu lebih leluasa dalam bergerak.

4. Legging

instagram.com/cullotes

Meskipun legging terlalu ketat, namun kamu tetap bisa memilih celana ini sebagai bawahan untuk tunik yang kamu kenakan. Syaratnya, kamu bisa memilih tunik yang panjangnya lebih dari betis. Hindari tunik dengan panjang sebatas lutut karena akan jelas memperlihatkan bentuk tubuh.

Jika kamu masih merasa kurang percaya diri karena ada bagian tubuh yang terekspos, akali dengan menggunakan ankle boots ataupun high sneakers untuk sepatunya. Kombinasi outfit ini akan membuatmu lebih fashionable, lho!

5. Chino pants

instagram.com/fiaa.al

Chino pants merupakan celana berbahan twill yang sering disebut dengan celana kain, celana kerja, hingga celana formal. Kamu bisa memilih model chino pants dengan potongan lurus atau baggy untuk dikombinasikan dengan tunik. Selain nyaman digunakan, celana ini juga mudah dalam perawatannya sehingga cocok untuk kamu yang tidak suka ribet.

Jika kamu ingin tampilan yang kalem dan anggun, cobalah memilih chino pants dengan warna-warna netral, seperti putih, hitam, cokelat, krem, hingga abu-abu. Warnanya yang netral ini mudah dipasangkan dengan tunik polos maupun bermotif.

Itulah lima inspirasi bawahan yang cocok untuk tunik. Pilihlah bawahan yang nyaman untuk tampilan anggunmu!

IDN Channels

Latest from Style & Trends