Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Baju Warna Terakota Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Ini 12 Pilihannya

Temukan kombinasi yang tepat untuk tampilan modismu

Wahyu Fitri Utami

Ada yang masih bingung membedakan warna terakota dengan oranye? Sekilas warnanya memang mirip, namun terakota sebenarnya perpaduan merah dan cokelat. Warna terakota terinspirasi dari warna batu bata atau tanah liat.

Nah, jika kamu bosan mix and match outfit warna-warna kalem, terakota dapat menjadi pilihan warna cocok untuk ide padu-padanmu. Terakota mampu memberikan kesan kepercayaan diri yang kuat pada tampilanmu.

Agar terlihat makin selaras, kamu juga perlu menentukan bawahan dan jilbab yang sesuai. Tapi, baju warna terakota cocok dengan jilbab warna apa, ya? Yuk, simak inspirasi mix and match-nya berikut.

1. Jilbab Warna Terakota

Instagram.com/kienka.catalog

Paling mudah, kamu bisa memadukan baju dan jilbab dengan warna yang senada. Misalnya, memadukan baju dan jilbab warna terakota, ini akan membuat tampilan terlihat serasi.

Sayangnya, penggunaan baju dan warna yang senada ini bisa menciptakan kesan monoton. Hal ini bisa disiasati dengan penggunaan baju bermotif beda ataupun aksesori tambahan yang bisa mendukung style-mu.

2. Jilbab Warna Salem

Instagram.com/kamila.wardrobe

Memilih warna yang masih satu rumpun dengan terakota dapat menjadi kombinasi yang tepat. Salem masih satu kategori warna oranye muda yang bisa dipadukan dengan terakota.

Warna salem memberikan kesan lembut, sementara terakota menawarkan tampilan yang terlihat hangat. Kamu bisa memadukan blouse terakota dengan pencil skirt berwarna senada untuk menciptakan kesan serasi dan minimalis.

3. Jilbab Warna Putih

Instagram.com/hersseries.official

Kamu juga bisa memadukan baju warna terakota dengan jilbab warna putih. Putih dikenal sebagai warna netral yang mudah untuk dipadankan dengan warna apa saja.

Memadukan baju terakota dengan jilbab putih dapat menghasilkan kesan yang elegan dan hangat. Kamu bisa memadukan blouse berwarna terakota dengan bawahan loose pants putih untuk menciptakan kesan elegan.

4. Jilbab Warna Beige

Instagram.com/marchemode.mks

Beige menjadi warna netral turunan cokelat yang bisa dipadukan dengan baju warna terakota. Warna beige dapat memberikan sentuhan hangat dan elegan.

Lalu, bagaimana jika ingin look yang kalem dan terlihat kasual? Nah, kamu bisa memadukan atasan terakota dengan bawahan warna putih dapat menjadi pilihan tepat yang cocok untuk berbagai situasi.

5. Jilbab Warna Mocca

Instagram.com/cotton.and.me

Masih satu tone dengan beige, kamu bisa mempertimbangkan jilbab warna mocca. Warnanya yang kalem cocok menjadi kombinasi dari baju berwarna terakota. Kamu bisa memadukan rok yang juga berwarna mocca untuk tampilan yang lebih feminin dan kasual.

6. Jilbab Warna Kuning Muda

Instagram.com/clotiva

Opsi selanjutnya yang bisa kamu coba ialah jilbab warna kuning muda atau custard. Warna kuning muda akan memberikan kesan ceria, sementara terakota menawarkan sentuhan hangat.

Kamu bisa memadukan blazer terakota dengan inner berwarna nude atau cokelat susu. Untuk bawahan, gunakan highwaist scuba pants berwarna putih agar tercipta kontras yang menarik, namun tetap seimbang. Tampilanmu tentu akan semakin terlihat profesional dan modis.

7. Jilbab Warna Dusty Pink

Instagram.com/kareenja.id

Jika ingin warna kalem yang mampu menciptakan kesan lembut atau segar, kamu bisa memilih jilbab warna dusty pink. Kombinasi warna dusty pink dengan terakota menghasilkan tampilan yang lembut dan hangat.

Perpaduan keduanya tidak menciptakan kontras yang terlalu kuat. Lengkapi tampilanmu dengan bawahan black trousers dan sepatu loafers hitam untuk menciptakan tampilan modis.

8. Jilbab Warna Hitam

Instagram.com/avianimodest

Hitam dapat menjadi warna yang cocok untuk dipadukan dengan baju terakota. Apalagi warna hitam masuk kategori warna-warna netral. Jadi akan memudahkan kamu dalam memadankannya dengan berbagai warna baju.

Kamu bisa memadukan kemeja oversized dengan bawahan loose pants putih untuk menciptakan tampilan elegan dan minimalis. Lalu, tambahkan juga ikat pinggang sebagai pemanis.

9. Jilbab Warna Cokelat

instagram.com/elitakatalog

Jilbab warna cokelat dapat menjadi kombinasi yang pas untuk ide padu-padan baju warna terakota. Mengingat terakota merupakan perpaduan dari warna cokelat dan merah, tentunya akan selaras apabila dipadukan.

Cobalah memadukan blouse berwarna terakota dengan bawahan straight pants atau loose pants putih. Kombinasi keduanya memberikan kesan minimalis namun elegan yang cocok sebagai outfit hangout atau ke kantor.

10. Jilbab Bermotif

instagram.com/liazulfanboutique

Jilbab bermotif bisa jadi tips untuk memadukan baju warna terakota agar tidak terkesan monoton. Kamu hanya perlu menggunakan busana berwarna terakota polos atau bermotif yang tidak terlalu ramai. Lalu, kombinasikan dengan jilbab bermotif seperti gambar di atas.

Pilihlah perpaduan warna jilbab yang matching dengan baju terakotamu. Penggunaan dress berwarna polos akan memberikan fokus pada jilbab motif yang dikenakan dan membuatnya terlihat lebih menonjol.

11. Jilbab Warna Abu-Abu

instagram.com/merajutkisah

Sama dengan warna hitam dan putih, abu-abu merupakan warna netral. Warna tengah yang berasal dari campuran hitam dan putih ini cocok dikombinasikan dengan warna apa saja, termasuk terakota. 

Kamu bisa sontek gaya berpakaian di atas dengan menggunakan inner berwarna putih  dan long cardigan terakota sebagai outer-nya. Lalu, untuk hijab gunakan warna abu-abu. Tampilanmu akan terlihat harmonis menggunakan dua paduan warna tersebut.

12. Jilbab Warna Merah Marun

instagram.com/bajukinan

Terakhir, kamu bisa memilih jilbab berwarna merah marun untuk OOTD baju terakotamu. Warna merah akan tetap terlihat serasi dengan warna terakota karena warnanya yang memang berasal dari perpaduan merah dan cokelat. Kenakan gamis berwarna terakota dan padukan dengan jilbab merah marun bermotif untuk tampilan yang lebih energik dan berani.

Demikian 12 rekomendasi buat kamu yang masih bingung dalam memadukan baju warna terakota cocok dengan jilbab warna apa. Berbagai pilihan warna di atas dapat menjadi opsi saat kamu bingung untuk memadukan warna terakota.

Jangan lupa, pilihlah warna jilbab sesuai dengan suasana acara dan preferensimu masing-masing, ya!

IDN Channels

Latest from Style & Trends