Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Inspirasi Dress Kondangan Ini Bikin Kamu Pangling

Paling suka brukat atau satin, nih?

Ridho Agung Pangestu

Sering nggak sih, merasa bingung cari busana untuk kondangan yang tepat untuk dipakai? Tentunya, kita ingin memilih pakaian yang nyaman dan menambah rasa percaya diri selama kondangan.

Tapi tenang, kali ini Popbela sudah siapkan inspirasi dress kondangan yang cocok dikenakan untuk menghadiri acara pernikahan. Dress banyak dipilih sebagai busana kondangan karena punya banyak model dan dapat menampilkan kesan formal namun tetap kasual. Berikut pilihannya untuk kamu.

1. Dress Shimmer

Pinterest

Dress shimmer ini sempat viral di tahun 2024, dan orang-orang banyak yang menggunakannya saat Hari Raya Idul Fitri. Bagi kamu yang bingung ingin memakai model baju apa untuk ke pesta, kamu bisa memilih jenis dress ini.

Desainnya simpe. terbuat dari kain yang mengilap sehingga membuat penampilanmu terkesan mewah. Kamu bisa menyempurnakan tampilan saat pergi ke pesta dengan memakai heels dan clutch.

2. Dress Satin

pinterest.com

Jenis dress dengan bahan satin ini cocok digunakan untuk acara pesta. Untuk kamu yang ingin tampil elegan dan memukau bisa memilih model dress ini.

Kamu bisa pilih kamu bisa pilih dress satin polos maupun kombinasi brukat. Pilih warna yang sesuai dengan warna kulit, ya.

3. Dress Batik

Pinterest

Dress batik cocok dijadikan sebagai outfit dalam berbagai acara, salah satunya pesta pernikahan. Ada beragam corak batik dengan warna yang bisa kamu pilih sesuai selera. Bahkan, modelnya pun bervariasi, termasuk dress batik berhijab dan tidak.

Dress batik dapat menjadi outfit kondangan yang memesona dengan memadukan gaya dan budaya asli Indonesia. Saat memakai dress model ini, penampilanmu akan terlihat anggun dan formal.

4. Dress Brokat

Pinterest

Inspirasi dress kondangan selanjutnya adalah dress brokat yang paling umum dikenakan untuk pesta. Saat memilih jenis dress ini, pastikan bagian dalam brokat tidak gatal, dan dilapisi kain yang lembut agar tidak panas dan lebih nyaman digunakan.

5. Dress Bordir

Pinterest

Terakhir adalah dress bordir yang bahannya bisa berasal dari kombinasi satin dan lace. Gunakan warna cerah agar memberi kesan fresh dan feminim. Biasanya, dress bordir ini dihias dengan beragam motif bunga atau tumbuhan.

Sebelum memilih dress model mana yang akan kamu pakai saat pergi ke kondangan, kamu harus tahu lebih dulu bagaimana cara memilih outfit yang tepat agar tidak salah kostum.

Untuk menjaga kesopanan, pastikan tidak menggunakan pakaian yang terlalu terbuka dan mencolok, ya. Selain itu, sesuaikan warna dan modelnya dengan nuansa atau tema pesta pernikahannya, ya.

Misalnya, hindari warna busana yang sama seperti pengantin, seperti warna putih. Jangan lupa perhatikan juga sepatu yang kamu kenakan, pastikan alas kakimu nyaman dan cocok untuk menghadiri pesta.

IDN Channels

Latest from Style & Trends