Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bergo: Pilihan Hijab Praktis untuk Tampil Simpel dan Effortless

Langsung pakai, gak perlu lipat-lipat

Ridho Agung Pangestu

Siapa yang suka buru-buru mau pergi ke luar tapi nggak sempat pakai hijab pasmina atau segi empat? Nah, hijab bergo bisa menjadi pilihan terbaiknya.

Bergo adalah salah satu jenis jilbab instan yang digemari banyak perempuan. Kamu tidak perlu melipat, menyesuaikan panjang pendek, dan menggunakan peniti atau jarum saat memakai jilbab ini.

Apakah kamu sudah familiar dengan jilbab bergo ini? Yuk, simak sampai habis untuk dapatkan tips memilihnya.

1. Apa itu bergo?

Carousell

Bergo adalah salah satu jenis hijab yang didesain untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pemakainya. Ciri khas utama dari bergo adalah adanya pet atau topi kecil di bagian atas kepala yang membantu menjaga bentuk jilbab agar tetap rapi dan nampak tegak sepanjang hari.

Sering kali, bergo terbuat dari kain yang elastis dan terdapat tali di bagian belakang untuk memudahkan saat dipakai, tanpa perlu menggunakan jarum atau peniti.

2. Kelebihan hijab bergo

pinterest.com

Bergo mempunyai banyak kelebihan yang membuatnya menjadi pilihan favorit banyak perempuan, terutama bagi mereka yang memiliki aktivitas padat. Berikut beberapa kelebihan hijab bergo:

1. Praktis dan mudah dipakai

Berbeda dengan hijab segi empat atau pasmina yang membutuhkan beberapa langkah dan peniti untuk dipasang, bergo sangat mudah dikenakan. Hijab bergo hanya perlu diselipkan di kepala dan leher, kamu bisa langsung tampil rapi. Maka tidak heran kalau bergo sangat cocok untuk dipakai untuk berbagai aktivitas sehari-hari. 

2. Tersedia dalam berbagai warna

Ada banyak variasi warna hijab bergo. Jadi, lebih mudah untuk menyesuaikan dengan selera atau warna pakaian yang dikenakan. Tinggal pilih warna yang paling cocok untuk outfit-mu.

3. Tampilan rapi sepanjang hari

Adanya pet di bagian depan, hijab bergo membantu menjaga bentuk hijab tetap rapi dan nggak mudah berubah. Ini sangat menguntungkan bagi kamu yang sering bergerak atau memiliki banyak aktivitas. Nggak perlu repot benerin hijab melulu, deh.

4. Hijab bergo tidak mudah lepas

Ini adalah kelebihan lain dari hijab bergo yang paling disukai perempuan. Jadi, bisa memberikan rasa aman saat kamu beraktivitas. Makanya, bergo cocok digunakan untuk berbagai aktivitas seperti bekerja, berbelanja, atau bahkan berolahraga.

5. Penampilan lebih sopan dan rapi

Hijab bergo juga bisa membuat penampilanmu makin sopan dan rapi lho, Bela. Dengan mengenakan bergo, pakaian jadi tampak teratur dan nggak berantakan karena hijab bergo menutupi seluruh leher dan rambut.

Apalagi, ada juga model bergo syar’i yang ukurannya lebih lebar dan panjang. Cocok dikenakan oleh muslimah.

3. Tips memilih bergo yang tepat

pinterest.com

Mungkin kamu bingung memilih hijab bergo yang tepat mengingat banyak sekali model dan desain bergo di pasaran. Supaya kamu mendapatkan bergo yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhanmu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih bergo:

1. Perhatikan bahan

Pilihlah bergo dengan bahan yang lembut dan nyaman di kulit, seperti jersey atau polycotton. Ada baiknya kamu menghindari bahan yang terlalu tebal atau panas, apalagi jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan.

2. Sesuaikan ukuran

Tips yang kedua adalah pastikan bergo yang kamu pilih mempunyai ukuran yang pas dengan bentuk wajahmu. Jangan terlalu ketat atau terlalu longgar agar tetap nyaman dipakai.

3. Warna dan desain

Selanjutnya, pilihlah warna dan desain yang sesuai dengan gaya dan kebutuhanmu. Bergo hadir dalam berbagai warna dan motif yang bisa kamu sesuaikan dengan pakaianmu.

Bergo adalah pilihan hijab yang nyaman, praktis, dan modis serta cocok untuk dikenakan dalam aktivitas sehari-hari. Jika kamu mencari hijab yang praktis dipakai tapi tetap membuat tampilan rapi, jangan ragu untuk mengenakan hijab bergo ini, Bela.

IDN Channels

Latest from Style & Trends