Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi Sepatu Volly yang Bagus dan Berkualitas

Nyaman dipakai

Nafi' Khoiriyah

Volly menjadi salah satu olahraga yang sedang banyak diminati akhir-akhir ini. Olahraga ini menuntut gerakan cepat, melompat dan memijak lapangan sehingga perlu sepatu khusus volly. 

Sepatu yang dibutuhkan untuk olahraga ini di antaranya memiliki outsole yang antiselip dan grip yang kokoh. Kalau kamu sedang mencari rekomendasi sepatu volly, Popbela.com sudah merangkumnya untukmu di bawah ini. 

1. Asics Gel Rocket 10

asics.com

Asics Gel Rocket 10 merupakan versi baru dari model sebelumnya, yakni Asics Gel Rocket 09. Sepatu ini menjadi salah satu sepatu volly yang paling populer di pasaran. Sebab, produknya dilengkapi dengan gel Asics sebagai bantalan juga penyangganya. 

Selain itu, desain bagian atas sepatu ini membuatnya fleksibel dan memudahkan pergerakan kaki tanpa mengurangi kenyamanan. Penutup tumit Asics Gel Rocket 10 juga akan membuat pendaratan yang mulus dan membantu stabilitas saat bermain volly.

2. Mizuno Wave Lightning Z5

emea.mizuno.com

Sepatu volly selanjutnya jadi pilihan yang tepat untuk para profesional. Sebab, Mizuno Wave Lightning Z5 memiliki perpaduan yang bagus antara bantalan, stabilitas, dan desainnya yang ringan. 

Mizuno Wave Lightning Z5 juga menggunakan teknologi wave plate Mizuno yang menawarkan stabilitas guncangan. Hal itu bagus untuk membuat gerakan yang cepat dan dinamis seperti saat bermain volly.

3. Nike Zoom HyperAce 2

nike.com

Nike juga memiliki sepatu yang cocok digunakan di lapangan vol yaitu Zoom HyperAce 2. Sepatu ini dilengkapi dengan bantalan di bagian kaki depan dan tumit yang bisa meredam goncangan dan lompatan.

Hal itu akan meminimalkan risiko cedera dan kelelahan saat bermain voli dalam waktu yang lama. Sol luar karetnya pun tahan lama untuk penggunaan di dalam maupun luar ruangan. Pijakan jadi lebih aman dan presisi dengan memakai Nike Zoom HyperAce 2 ini.

4. Adidas Crazyflight Shoes

adidas.com

Rekomendasi sepatu volly selanjutnya ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya karena banyak pemain profesional yang menggunakannya. Sepatu yang dimaksud adalah Adidas Crazyflight Shoes. 

Adidas Crazyflight Shoes menggunakan bahan jaring di bagian atas yang fleksibel dengan diperkuat dengan penyangga. Bagian midsole-nya pun dilengkapi dengan bantalan boost yang merupakan bantalan terbaik Adidas. 

5. Under Armour HOVR Highlight Ace Volleyball Shoes

underarmour.com

Under Armour Highlight Ace 2.0 memiliki midsole yang responsif dan empuk. Fitur tersebut akan menyerap guncangan dan memberikan dorongan energi selama lompatan dan gerakan yang cepat. 

Sedangkan sol luarnya akan memberikan cengkeraman yang kuat di lapangan dan memastikan pemain mempertahankan stabilitasnya. Desainnya yang high top baik untuk pergelangan kaki dan menambah gaya di dalam lapangan. 

6. PUMA LaMelo Ball MB Collection

puma.com

Pilihan lainnya bisa dengan PUMA LaMelo Ball MB Collection yang memiliki berbagai warna menarik. Sepatu ini didesain khas LaMelo Ball yang canggih dan nyaman saat dipakai untuk berjalan.

Kamu bisa memakainya untuk bermain volly, baik putra, putri, barisan depan, maupun belakang. Sol tengahnya didesain dengan busa NITRO yang responsif, cocok untuk permainan yang menghabiskan energi tinggi seperti voli. 

7. Nike Kyrie Infinity All-Star Weekend

nike.com

Kemudian, Nike Kyrie Infinity All-Star Weekend jadi sepatu volly lainnya yang desainnya tak begitu jauh dari sneakers khas Kyrie Irving yang ke-8. Meskipun memiliki banyak kesamaan, tetapi seri ini memiliki beberapa peningkatan sehingga cocok untuk olahraga volly.

Nike Kyrie Infinity All-Star Weekend menampilkan grafis tumit yang elektrik. Sedangkan outsole-nya didesain dengan lightning blue icy yang menambah keren penampilannya. 

8. Asics Men Sky Elite FF MT 2 Standard

asics.co.id

Asics Men Sky Elite FF MT 2 Standard memiliki kombinasi antara fleksibilitas, kenyamanan, dan transisi dari tumit sampai ujung kaki yang bagus. Produk ini memiliki semua fitur sepatu volly terbaik. 

Ada bantalan depan di area pergelangan kaki, lidah sepatu yang tradisional, dan bagian atas yang berbahan mesh. Flyte foam yang digunakannya juga akan membuat midsole Asics Men Sky Elite FF MT 2 Standard nyaman saat mendarat dan meredam guncangan. 

9. Mizuno Wave Momentum 2

mizuno.id

Sepatu volly yang selanjutnya adalah Mizuno Wave Momentum 2 yang ringan dan nyaman. Bagian atas dan lidah sepatu Mizuno Wave Momentum 2 mempertahankan tampilan seperti kaus kaki dengan bagian atas berbahan mesh yang nyaman. Ada pula bantalan di sekitar pergelangan kaki yang mencegah cedera saat bermain voli. 

10. Nike LeBron 20 EP

nike.com

Terakhir, Nike LeBron 20 EP memiliki desain yang bagus untuk bermain volly di lapangan. Kenyamanannya akan terasa langsung saat memakai sepatu ini karena kerah liner yang empuk di pergelangan kaki. 

Sementara itu, Nike LeBron 20 EP juga memiliki stabilitas dan pertahanan yang bagus. Cocok dengan permainan volly yang membutuhkan kecepatan dan gerakan yang responsif.

Itu dia rekomendasi sepatu volly yang bisa kamu andalkan kalau ingin mengutamakan kenyamanan dan performa yang bagus. Di antara macam-macam produk yang disebutkan, mana yang paling menarik perhatianmu, Bela? 

IDN Channels

Latest from Style & Trends