Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Inspirasi Outfit Kuliah Simpel dan Rapi untuk Ke Kampus

Mix and match, yuk!

Nafi' Khoiriyah

Pertengahan tahun menjadi waktu para mahasiswa baru masuk kuliah. Banyak dari mereka yang masih menyesuaikan antara kehidupan sekolah dan kuliah, termasuk dalam pemilihan outfit untuk kuliah. 

Berbeda saat sekolah, outfit kuliah lebih bebas namun tetap harus sopan. Kalau kamu masih bingung saat akan mix and match outfit kuliah, outfit kuliah simpel berikut ini bisa jadi panduannya.

1. Blazer Cokelat dan Jeans Hitam

pinterest.com

Outfit yang pertama tampak sedikit formal dengan blazer cokelat sebagai fashion item utamanya. Blazer tersebut kemudian dikenakan dengan inner dan celana jeans warna hitam yang netral. Sebagai aksesorinya, kenakan sneakers dan tas kuliah hitam milikmu juga, ya!

2. Striped Shirt dan Midi Skirt

pinterest.com

Masih dengan nuansa hitam, tetapi outfit kuliah simpel selanjutnya ini tampak lebih feminin. Kamu bisa memadukan antara striped shirt warna hitam dengan midi skirt hitam yang polos. Meski warnanya sama-sama hitam, tetapi motif striped dan aksen belahan pada skirt akan membuat tampilan lebih manis. 

3. Striped Jacket dan Kulot Putih

pinterest.com

Motif striped juga bisa diandalkan untukmu yang ingin memakai outfit kuliah hijab. Kali ini, warna yang dipilih lebih cerah dengan striped jacket warna maroon dan celana kulot putih. Outfit di atas akan lebih menawan jika kamu melengkapinya dengan aksesori flat shoes dan pashmina nuansa merah. 

4. Oversized Sweater dan Plaid Skirt

pinterest.com

Memakai oversized sweater untuk pergi kuliah pun tak ada salahnya. Outfit kuliah ini memadukan sweater cokelat dengan plaid skirt nuansa cokelat pula. Warna-warnanya yang earth-tone akan makin sempurna dengan boots dan tas berwarna cokelat yang senada. 

5. Blouse Hitam dan A-Line Skirt

pinterest.com

Perpaduan antara blouse hitam dan A-line skirt hijau ternyata terlihat menarik. Outfit tersebut memang sama-sama gelap sehingga perlu dilengkapi dengan hijab dan aksesori nuansa cream cerah. Jangan lewatkan tas kuliah hitam andalanmu supaya tampak seperti anak kuliah pada umumnya ya, Bela. 

6. Kemeja Pendek dan Kulot Abu-Abu

pinterest.com

Memakai kemeja panjang untuk mereka yang tidak berhijab mungkin akan terkesan terlalu formal. Nah, kamu bisa memilih kemaja pendek seperti di atas untuk digabungkan dengan celana kulot abu-abu. Perpaduannya sangat simpel dan bisa jadi andalan kalau bingung mix and match pakaian.

7. Blouse Hitam dan Kulot Beige

pinterest.com

Outfit kuliah selanjutnya menggunakan blouse hitam dengan aksen lengan balon yang manis. Blouse tersebut kemudian dipasangkan dengan kulot warna beige yang terang. Perpaduan antara atasan dan bawahan yang kontras akan menambah kesan simpel dan elegan pada outfit-mu. 

8. Kemeja Pendek dan Straight Skirt

pinterest.com

Selain bisa dipadukan dengan bawahan celana kulot, kemeja pendekmu juga bisa digunakan dengan straight skirt. Perpaduan ini bisa menampakkan sisi feminin dan edgy yang ada pada dirimu. Namun untuk tas dan sepatu, jangan lupa pilih yang sopan seperti flat shoes dan tote bag seperti di atas. 

9. Sweater Kuning dan Unfinished Jeans

pinterest.com

Beralih dari outfit kuliah simpel yang bernuansa earth-tone dan monokrom, kali ini kamu akan tampak lebih berwarna dengan sweater nuansa kuning.

Sweater itu akan sangat cocok saat dipakai dengan unfinished jeans sebagai bawahannya. Sementara itu, aksesorinya boots hitam akan tampak sangat keren, bukan? 

10. Pleated Shirt dan Ruffle Skirt

pinterest.com

Outfit yang terakhir kembali ditujukan untuk kamu yang berhijab. Outfit tersebut menggunakan pleated shirt nuansa cokelat yang memiliki potongan sedikit oversized. Kemudian, pasangkan dengan bawahan warna netral seperti ruffle skirt putih di atas untuk tampilan yang simpel tapi anggun. 

Mix and match outfit kuliah simple di atas bisa membuat penampilanmu menjadi rapi saat pergi ke kampus. Memakai warna-warna dan fashion item yang basic bisa jadi andalan, nih!

IDN Channels

Latest from Style & Trends