Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Outfit ke Wisuda Teman yang Fashionable dan Sopan

Fashionable

Nafi' Khoiriyah

Wisuda jadi momen spesial untuk mahasiswa dan mahasiswi yang telah menyelesaikan pendidikan di bangku kuliah. Biasanya, pada momen tersebut teman dan keluarga turut datang untuk merayakan.

Jika kamu salah satu yang akan datang ke acara wisuda, maka jangan lupa perhatikan pilihan outfit ke wisuda teman. Sebab pada momen wisuda, biasanya banyak keluarga yang menemani para wisudawan.

Outfit yang sopan pun menjadi penting untuk dikenakan. Jangan sampai kamu memilih pakaian yang terlalu terbuka.

Nah, di bawah ini ada referensi outfit yang bisa kamu ikuti. Yuk, simak!

1. Kemeja Striped dan Wide Leg Pants

pinterest.com

Outfit yang pertama ini cukup simpel dengan memadukan antara kemeja striped dengan wide leg pants. Kemeja tersebut memiliki detail kerah di bagian lehernya, sementara pants yang dipakainya memiliki potongan yang lebar di bagian bawah sehingga tampak lebih formal. Dengan warna keseluruhan yang bernuansa beige, penampilanmu akan tampak elegan. 

2. Kemeja Oversized dan Straight Pants

pinterest.com

Jika ingin tampilan yang lebih kasual tanpa jilbab, maka kemeja oversized jadi pilihan yang mudah. Kemeja ini bisa kamu kenakan dengan straight pants warna hitam sebagai outer.

Sementara itu, inner-nya adalah tank top hitam yang senada dengan celananya. Jangan lupa lengkapi outfit-mu dengan sneakers dan hand bag, ya!

3. Ruffle Blouse dan Pleated Skirt

pinterest.com

Kesan feminin dan girly sangat cocok dengan outfit ke wisuda teman yang satu ini. Outfit tersebut memadukan antara atasan ruffle blouse motif floral dengan pleated skirt warna broken white. Perpaduan keduanya makin menawan saat dilengkapi dengan pashmina satin berwarna sama. 

4. Vest Hitam dan A-line Skirt

pinterest.com

Kali ini kamu bisa mengambil vest hitam dan juga A-line skirt warna putih di lemari. Warna monokrom memang tidak pernah gagal memberikan tampilan yang simpel tapi keren. Supaya lebih edgy, kenakan outfit tersebut dengan loafers cokelat andalanmu. 

5. Knit Putih dan Straight Denim Skirt

pinterest.com

Outfit ke wisuda teman selanjutnya tampak cukup simpel tapi bisa berkesan. Cobalah untuk memadukan antara knit putih untuk atasannya dengan straight denim skirt yang polos.

Lalu, perpaduan antara atasan dan bawahan tersebut dilengkapi dengan flat shoes dan jilbab merah maroon yang sangat kontras tapi chic. 

6. Blouse Kotak-Kotak dan Kulot

pinterest.com

Alih-alih memakai outfit yang rumit, memakai blouse motif kotak-kotak seperti di atas bisa menunjang penampilanmu. Blouse tersebut dikenakan dengan bawahan kulot yang polos supaya tidak terlalu ramai. Kemudian, kenakan pula hijab yang senada dengan celananya supaya tetap elegan. 

7. Long Outer dan Rok Lilit Batik

pinterest.com

Datang ke wisuda teman tentu tidak boleh memilih pakaian yang sembarangan. Supaya memberikan kesan yang baik saat bertemu dengan keluarganya, kenakan long outer dan rok lilit seperti di atas. Outfit tersebut akan makin menawan saat dipakai dengan obi belt di bagian pinggangnya. 

8. Blazer Hitam dan Silk Skirt

pinterest.com

Blazer hitam ternyata bisa dipakai sebagai outfit ke wisuda teman. Fashion item tersebut bisa dipasangkan dengan silk skirt supaya terkesan feminin dan mewah. Namun supaya tidak terlalu berlebihan, kenakan saja sneakers dan sling bag andalanmu. 

9. Kemeja Putih dan Denim Skirt

pinterest.com

Alih-alih warna yang mencolok, memakai warna-warna basic seperti putih justru pilihan yang bagus. Warna ini akan cocok dengan pakaian apa saja yang dipakai oleh teman yang wisuda. Namun sebagai aksesorinya, pakailah aksesori yang statement seperti sepatu docmart dan jilbab pashmina putih. 

10. Outer Kemeja dan Wide Leg Pants

pinterest.com

Outfit yang terakhir ini cukup simpel dengan memadukan antara outer kemeja biru dengan wide leg pants warna putih. Warna ini akan membuat penampilanmu jadi lebih cerah. Namun supaya tidak terlalu berlebihan, pasangkan atasan dan bawahan itu dengan heels dan jilbab pashmina hitam. 

Kumpulan outfit ke wisuda teman di atas akan memberikan kesan yang baik dan sopan. Mix and match outfit yang ada di lemarimu, ya!

IDN Channels

Latest from Style & Trends