Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Inspirasi Outfit Interview Kerja yang Sopan dan Rapi

Smart kasual

Nafi' Khoiriyah

Saat akan interview kerja, pelamar perlu tampil maksimal supaya dilirik oleh rekruter. Tampilan ini bukan hanya untuk memberikan kesan yang baik saja, tetapi juga untuk menunjukkan kesiapan seseorang. 

Outfit interview kerja berikut bisa kamu jadikan referensi kalau bingung saat akan tampil formal. Mulai dari menggunakan blazer sampai kemeja, lihat padu-padan selengkapnya berikut ini. 

1. One Set Blazer dan Turtleneck

pinterest.com

Outfit interview kerja yang pertama adalah one set blazer berwarna abu-abu. Fashion item tersebut tidak akan membuatmu bingung karena atasan dan bawahan yang warnanya sama.

Untuk inner-nya, kenakan turtleneck hitam supaya tampak lebih formal. Outfit ini akan membuatmu terkesan elegan, apalagi jika dipasangkan dengan open heels hitam pula. 

2. One Set Rok Blazer

pinterest.com

Tampil feminin saat wawancara bisa diwujudkan dengan one set rok dan blazer nuansa pink. Blazer dan rok tersebut perlu didesain fit badan sehingga tampak lebih menawan saat dikenakan. Dengan one set yang berwarna pink, kenakan inner kemeja yang netral namun tidak terlalu mencolok seperti warna putih. 

3. Blazer Abu-Abu dan Celana Hitam

pinterest.com

Beberapa perusahaan tidak menuntut outfit interview kerja yang begitu formal. Maka dari itu, kamu bisa menggunakan blazer abu-abu dan celana hitam yang cukup kontras.

Meski kontras, keduanya tetap masuk dalam warna monokrom sehingga tak kalah matching. Jangan lupa lengkapi dengan flatshoes atau sepatu yang formal lainnya sebagai sentuhan akhir.

4. Blazer dan Kemeja Motif

pinterest.com

Blazer dan kemeja motif akan jadi perpaduan yang sempurna untuk outfit wawancaramu. Pilihlah warna blazer dan kemeja motif yang kontras supaya tampak bersinar. Lalu, samakan warna rok dengan warna kemeja motifnya supaya tetap terkesan elegan. 

5. One Set Blazer dan Kemeja

pinterest.com

Outfit interview kerja selanjutnya kembali dengan one set blazer. Namun, warna yang digunakan kali ini adalah cokelat yang termasuk warna earth-tone.

Berbeda dari warna-warna yang bold, cokelat akan memberikan kesan yang kalem saat wawancara. Namun, tetap gunakan inner kemeja putih untuk menunjukkan sisi yang formal, ya!

6. Blazer dan Celana Jeans

pinterest.com

Jika kamu akan wawancara di perusahaan fashion atau perusahaan yang tidak terlalu formal lainnya, blazer dan celana jeans akan jadi padanan yang stylish.

Perpaduan warna blazer cokelat dengan celana jeans yang biru itu akan memberikan kesan yang fresh saat wawancara. Jangan lupa lengkapi dengan high heels sebagai aksesorinya. 

7. Blazer Hitam dan Celana Beige

pinterest.com

Outfit interview kerja yang selanjutnya tak kalah stylish karena memadukan blazer hitam dengan celana beige. Perpaduan warna ini juga tampak menarik karena kebanyakan outfit wawancara memakai bawahan yang gelap. Pemilihan outfit ini akan menunjukkan kalau kamu paham terhadap tren dan penampilan. 

8. Blazer Beige dan Celana Terracotta

pinterest.com

Kalau kamu mencari warna pakaian untuk wawancara kerja selain hitam atau putih, cobalah warna-warna yang tegas seperti terracotta.

Warna ini bisa kamu kenakan sebagai warna bawahan, lalu dipasangkan dengan blazer warna beige. Lengkapi pula dengan inner turtleneck dan stiletto heels untuk menunjukkan kesan yang berkelas. 

9. One Set Blazer dan inner V-Neck

pinterest.com

Terakhir, one set blazer serba hitam menjadi andalan kalau kamu sudah bingung saat akan mix and match pakaian wawancara.

Supaya tidak tampak terlalu formal, cobalah kenakan inner V-neck alih-alih memakai kemeja. Lalu, lengkapi pula dengan stiletto heels dan hand bag hitam supaya makin tampak profesional. 

Padu-padan outfit interview kerja di atas akan membuatmu tampak meyakinkan di depan rekruter. Selain hasil wawancara, penampilan memang menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Jadi, jangan tampil sembarangan saat akan wawancara kerja, ya!

IDN Channels

Latest from Style & Trends