Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Outfit Halal Bihalal yang Sopan dan Elegan

Simple tapi stylish

Nafi' Khoiriyah

Usai lebaran, kini saatnya untuk menyiapkan outfit halal bihalal. Tak jauh beda dari lebaran, fashion item untuk halal bihalal juga kebanyakan didominasi dengan gamis dan tunik. Namun, kamu bisa memilih model yang berbeda supaya tidak tampak monoton. 

Berikut ini adalah aneka outfit halal bihalal yang bisa kamu jadikan referensi untuk tampil sopan dan elegan. Penampilanmu akan memukau para keluarga besar lainnya yang datang pada saat halal bihalal nanti, nih!

1. Outfit Halal Bihalal Tunik Ungu

instagram.com/dwihandaanda

Outfit yang pertama cukup simpel yakni memadukan antara tunik nuansa ungu dengan bawahan kulot putih. Tunik tersebut memiliki detail motif bergaris, sementara lengannya adalah lengan balon yang manis. Dipadukan dengan hijab dan heels nuansa cream jadi makin menawan!

2. Outfit Halal Bihalal Gamis Kotak-Kotak

instagram.com/nisacookie

Outfit halal bihalal selanjutnya sangat simpel tapi nyaman dikenakan. Kamu tinggal memakai gamis kotak-kotak yang ada di lemari, lalu pasangkan saja dengan hijab warna senada.

Perpaduan antara gamis dan hijab itu akan memberikan kesan yang elegan dan sederhana untuk momen halal bihalal. 

3. Outfit Halal Bihalal Tunik Floral

instagram.com/helminursifah

Namun jika ingin tampil lebih mewah, cobalah kenakan atasan tunik floral a la Korea yang sedang hits belakangan ini. Tunik itu akan makin menawan jika dipadukan dengan bawahan rok berbahan silk yang mengilap. Jangan lupa lengkapi dengan sandal dan microbag sebagai aksesorinya. 

4. Outfit Halal Bihalal Gamis Motif

instagram.com/suciutami

Outfit halal bihalal yang sederhana lainnya bisa dengan gamis motif saja. Gamis memang bisa diandalkan kalau kamu ingin penampilan yang sederhana tapi sopan. Cukup padukan dengan hijab warna senada yang polos, penampilan akhirmu akan kelihatan elegan. 

5. Outfit Halal Bihalal Chiffon Dress

instagram.com/hamidahrachmayanti

Chiffon dress akan memberikan kesan yang feminin bagi siapa saja yang memakainya. Apalagi jika motif yang dipakai adalah motif floral seperti di atas. Supaya tidak monoton, tambahkan detail seperti belt dan ruffle pada gamis yang akan kamu pakai saat halal bihalal nanti. 

6. Outfit Halal Bihalal Tunik Motif

instagram.com/megaiskanti

Potongan tunik makin ke sini juga makin beragam. Seperti outfit halal bihalal tunik yang satu ini, ada detail rompi pada bagian atas tunik dan belahan di bagian bawahnya. Detail itu akan membuatnya makin menarik, apalagi jika dipasangkan dengan bawahan rok yang kontras warnanya. 

7. Outfit Halal Bihalal Gamis Hitam

instagram.com/miraagile

Meski tren warna baju lebaran terus berubah setiap tahunnya, tetapi bagi beberapa orang warna hitam masih belum tergantikan. Warna ini menurut mereka bisa membuat penampilan jadi kelihatan lebih langsing dan edgy. Jika memakai warna gamis hitam, pasangkan pula dengan hijab hitam supaya makin all out, ya!

8. Outfit Halal Bihalal Gamis Floral

instagram.com/ayudiac

Meski sudah banyak outfit halal bihalal yang bermotif floral, tetapi gamis kali ini menawarkan detail yang berbeda.

Detail tersebut adalah potongan gamis yang lurus dan jatuh seta motif yang memenuhi bagian depan gamis. Dikarenakan motifnya yang sudah penuh, pasangkan dengan hijab pashmina yang polos agar tidak terkesan berlebihan. 

9. Outfit Halal Bihalal Tunik Cokelat

instagram.com/indahnadapuspita

Earth-tone selalu berhasil memikat para penggemarnya. Seperti di atas, tunik nuansa cokelat akan cocok dipadukan dengan bawahan beige yang sama-sama earth-tone. Tunik tersebut memiliki detail yang unik yakni dengan pita di samping pinggang dan belahan di sisi kanannya yang membuatnya makin stylish. 

10. Outfit Halal Bihalal Gamis Ruffle

instagram.com/daraarafah

Terakhir, kenakan gamis ruffle yang bertingkat seperti di atas kalau ingin kesan yang feminin dan menyenangkan. Gamis bernuansa putih tersebut akan cocok dipadukan dengan hijab selain warna putih. Jangan lupa pula untuk melengkapi outfit dengan flat shoes andalanmu, ya!

Macam-macam outfit halal bihalal tersebut akan membuat penampilan jadi lebih feminin dan elegan di saat halal bi halal. Di antara kesepuluh outfit-nya, mana yang paling kamu suka? 

IDN Channels

Latest from Style & Trends