Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 OOTD Korean Style Perempuan Kasual, Simpel tapi Stylish

Feminin sampai boyish

Nafi' Khoiriyah

Melihat penampilan para aktris dalam drama ataupun para idol dalam kesehariannya, outfit yang mereka kenakan selalu mencuri perhatian. Kebanyakan dari penampilan mereka sebenarnya simpel. 

Namun, pemilihan fashion item yang tepat membuat OOTD Korean style jadi tampak keren dan stylish. Kamu bisa mengikuti mix and match outfit para selebritas Korea di bawah ini sebagai inspirasi outfit kasual sehari-hari. 

1. Crop Shirt dan Bell Bottom Pants

instagram.com/skuukzky

Pemilihan outfit yang pertama ini cocok untukmu yang ingin tampil skinny. Item yang digunakan cukup simpel, cukup dengan crop shirt dan bell bottom pants saja. Perpaduan keduanya akan membuat tubuhmu kelihatan lebih jenjang. 

2. Off Shoulder Shirt dan Midi Skirt

instagram.com/thinkaboutzu

Untuk membuat OOTD korean style yang lebih feminin, cobalah gunakan bawahan midi skirt seperti di atas.

Midi skirt itu akan matching dengan atasan off shoulder shirt yang simpel. Dengan perpaduan yang feminin, kamu tinggal melengkapinya dengan hand bag dan sneakers saja. 

3. One Shoulder Shirt dan Cargo Pants

instagram.com/sooyoungchoi

Cargo pants memang menjadi salah satu outfit yang bisa membuat penampilanmu menjadi lebih boyish. Namun, outfit-mu akan tetap feminin jika dipasangkan dengan atasan one shoulder shirt seperti di atas. Jangan lupa tambahkan dengan aksesori belt atau perhiasan supaya makin menawan, ya!

4. Kemeja Putih dan Mini Skirt Hitam

instagram.com/yoona__lim

Kemeja putih yang netral dan simpel cocok dipasangkan dengan mini skirt hitam. Perpaduan warna monokrom itu akan membuat tampilan terkesan lebih elegan. Namun supaya OOTD Korean style-mu lebih stylish, lengkapi dengan aksesori shoulder bag atau semacamnya yang terkesan chic. 

5. Kaus Oversized dan Jeans

instagram.com/lalalalisa_m

Atasan kaus memang paling nyaman untuk dipakai sebagai outfit sehari-hari. Namun, kaus bisa tampak lebih keren jika dipasangkan dengan bawahan jeans seperti di atas. Outfit ini akan makin lengkap untuk hang out jika kamu memakai topi dan shoulder bag yang berwarna cokelat senada. 

6. Sleeveless Top dan A-Line Skirt

instagram.com/somin_jj

Seperti outfit Jung So Min di atas, kamu bisa tampil feminin dengan sleeveless top dan A-line skirt. Namun, pilihlah warna atasan dan bawahan yang kontras supaya terkesan lebih stylish.

Jangan lupa juga pakai perhiasan di tangan dan sling bag andalanmu supaya outfit jadi nggak terkesan membosankan. 

7. Striped Shirt dan Boyfriend Jeans

instagram.com/jin_a_nana

OOTD Korean style kali ini menggunakan atasan striped shirt bernuansa kuning dan hijau. Dengan atasan yang begitu colorful, kamu perlu mengimbanginya dengan bawahan yang simpel seperti jeans. Dari sekian banyaknya model jeans, ada model boyfriend jeans yang modelnya lebar dan oversized. 

8. Sweater dan Cargo Pants

instagram.com/sooyaaa__

Pilihan padanan cargo pants lainnya adalah dengan menggunakan sweater. Jika cargo pants yang kamu gunakan berwarna monokrom, maka gunakan sweater warna monokrom pula supaya tetap elegan. Perpaduan ini memang cenderung membuat tampilan lebih boyish, tapi tetap elegan untuk perempuan. 

9. Denim Shirt dan Denim Pants

instagram.com/lafilledhiver_

Kalau kamu bingung memadukan atasan denim, maka kenakan saja outfit denim on denim seperti di atas. OOTD Korean style yang satu ini bukan hanya membuat tampilan jadi tampak keren, tapi juga unik dan tetap stylish. Sebagai aksesorinya, kenakan saja belt yang punya aksen mencolok, ya!

10. Knit Top dan Ruffle Mini Skirt

instagram.com/jeongeuiyam

Terakhir, gunakan knit top dengan ruffle mini skirt untuk tampilan yang feminin dan chic. Meski kedua fashion item tersebut cukup simpel, tetapi warna dan modelnya yang kontras akan membuat tampilan jadi tampak menawan. 

Kumpulan OOTD Korean style di atas bisa jadi referensi kalau bingung saat akan mix and match pakaian. Meski fashion item-nya cukup simpel, tetapi padanan yang cocok akan membuat penampilanmu jadi setingkat lebih keren. 

IDN Channels

Latest from Style & Trends