Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 OOTD Kemeja Putih untuk Perempuan, Simpel tapi Stylish!

Tampil stylish tanpa ribet

Nafi' Khoiriyah

Hampir setiap orang pasti memiliki outfit kemeja putih. Fashion item yang satu ini memang menjadi pakaian yang wajib dimiliki karena bisa dikenakan untuk berbagai acara.

Meski memiliki warna yang polos, tetapi kemeja putih bisa dipadukan dengan bawahan yang bermacam-macam sehingga tidak terkesan monoton atau membosankan. 

Nah, berikut ini Popbela.com berikan inspirasi mix and match OOTD kemeja putih supaya tampak simpel tapi tetap stylish.

Simak ulasannya, yuk!

1. Kemeja Putih, Kaus, dan Loose Pants Cokelat Susu

pinterest.com

OOTD kemeja putih pertama dipadukan dengan kaus dan loose pants warna cokelat susu. Perpaduan antara warna putih dan cokelat susu tersebut memberikan kesan yang hangat dan elegan, apalagi ditambah dengan hijab pashmina warna cokelat. 

Untuk aksesorinya, kamu bisa memakai shoulder bag, sneakers, dan kaca mata cokelat supaya terkesan lebih kasual. OOTD ini cocok kamu pakai untuk hang out atau liburan yang santai. 

2. Kemeja Putih dan Celana Kulot Hitam

pinterest.com

Beralih dari look yang kasual, kali ini kamu bisa membuatnya semi formal dengan bawahan celana kulot warna hitam. Perpaduan ini memang kerap dipakai untuk outfit melamar kerja atau outfit kuliah. 

Nah, supaya tidak terlalu formal, kamu bisa menambahkan aksesori gelang dan membuka kancing atas untuk memberikan aksen v-neck. Kemudian, untuk alas kakinya kamu bisa mengenakan heels warna cokelat susu. 

3. Kemeja Putih dan Midi Skirt Motif Leopard

pinterest.com

Selanjutnya, OOTD kemeja putih bisa dibuat lebih ceria dan tidak monoton dengan bawahan midi skirt motif leopard. Midi skirt ini memiliki potongan yang span sehingga tetap membuat tubuh tampak ramping. 

Kemudian, kemeja putih yang kamu kenakan akan semakin unik jika kamu tali di bagian bawah seperti di atas. Perpaduan kemeja dan rok tersebut akan semakin lengkap dengan alas kaki sneakers putih, hand bag, dan kaca mata hitam.

4. Kemeja Putih, Inner, dan Celana Kulot Biru

pinterest.com

Untuk penampilan berhijab, memadukan kemeja putih dengan kulot menjadi pilihan yang tepat. Kemeja tersebut bisa kamu pakai sebagai outer dengan inner warna putih pula. Pilih warna-warna bawahan yang cerah seperti biru muda supaya penampilanmu terlihat fresh. 

Kemudian, untuk melengkapi outfit ini kamu bisa mengenakan aksesori sepatu converse, hijab pashmina, dan shoulder bag warna netral.

5. Kemeja Putih dan Celana Kulot Beige

pinterest.com

Masih dengan bawahan celana kulot, OOTD kemeja putih kali ini memadukan kemeja putih dengan celana kulot warna beige yang panjang. Pilih celana kulot yang high waist supaya kamu tampak lebih jenjang saat memakainya. 

Untuk aksesorinya, shoulder bag, open heels, dan jam tangan sudah cukup melengkapi. OOTD ini cocok kamu pakai untuk berbagai acara yang semi formal. 

6. Kemeja Putih dan Hot Pants

pinterest.com

Penampilan dengan kemeja putih ini memberikan look yang santai saat dipadukan dengan hot pants. Di bagian atas, kamu bisa membuka beberapa kancingnya supaya terkesan lebih kasual. 

Kemudian, aksesori yang bisa melengkapi penampilan ini adalah sepatu converse dan hand bag warna hitam. OOTD ini bisa kamu pakai untuk pergi liburan atau ke tempat-tempat santai lainnya. 

7. Kemeja Putih Oversize dan Straight Pants Krem

pinterest.com

OOTD kemeja putih yang oversize seperti di atas akan cocok dipadukan dengan celana yang memiliki potongan straight. Sebab, potongan straight pants akan membuat kaki tampak lebih ramping dan jenjang. 

Untuk kamu yang berhijab, kemeja warna putih ini akan cocok dipasangkan dengan warna hijab yang netral seperti abu-abu atau cokelat. Kemudian, warna bawahan dan sepatunya bisa memakai warna krem yang cerah. 

8. Kemeja Putih dan Midi Skirt Hitam

pinterest.com

Lagi-lagi, kemeja putih dipadukan dengan midi skirt untuk memberikan penampilan yang lebih bervariasi. Kali ini, kamu bisa memilih midi skirt warna hitam yang netral dan simpel. 

Lalu, aksesori OOTD tersebut bisa dilengkapi dengan sneakers warna hitam, sling bag, dan kaca mata hitam untuk penampilan yang edgy. Penampilan ini cocok kamu pakai untuk datang ke acara yang semi formal. 

9. Kemeja Putih, Inner, dan Loose Pants Cokelat

pinterest.com

Memakai OOTD kemeja putih sebagai atasan saja mungkin akan terasa membosankan. Nah, supaya tidak membosankan kamu bisa memadukannya dengan inner warna hitam seperti di atas. 

Atasan kemeja dan inner tersebut akan semakin keren jika dilengkapi dengan bawahan yang memiliki potongan lebar seperti loose pants cokelat. Kemudian, tambahkan aksesori berupa sneakers putih, pashmina hitam, dan juga totebag supaya semakin stylish. Outfit ini cocok dipakai untuk pergi ke kampus. 

10. Kemeja Putih dan Slim Fit Jeans

pinterest.com

Kalau kamu senang dengan penampilan yang simpel, maka perpaduan kemeja putih dengan slim fit jeans seperti di atas bisa kamu coba. Perpaduan tersebut menghasilkan look yang simpel tapi stylish dengan detail kancing atas yang dibuka. 

Kemudian, aksesori outfit ini bisa kamu lengkapi dengan shoulder bag warna hitam yang netral. 

11. Kemeja Putih dan Long Vest Hitam

pinterest.com

Penampilan yang antimainstream bisa kamu dapatkan dengan memadukan kemeja putih bersama long vest hitam. Akhir-akhir ini, long vest memang sedang digemari sebagai pelengkap fashion perempuan. 

Kemeja putih tersebut dipakai seperti biasa dengan membuka beberapa kancing atasnya, kemudian pakai long vest yang panjang sampai mata kaki. Penampilan ini akan membuatmu lebih feminin, apalagi dengan aksesori stiletto dan sling bag seperti di atas. 

12. Kemeja Putih dan Straight Pants Hitam

pinterest.com

OOTD kemeja putih terakhir cukup simpel, yakni dengan memadukannya bersama straight pants warna hitam. Perpaduan kedua outfit tersebut akan memberikan kesan yang formal.

Namun, kamu bisa memakai aksesori scarf di leher dan loafers untuk membuatnya lebih kasual. OOTD ini cocok kamu pakai untuk pergi ke kantor.

Itulah 12 OOTD kemeja putih yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk penampilan yang simpel tapi stylish. Kira-kira, mana OOTD favoritmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Style & Trends