Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Model Rok Kebaya Modern Hijab yang Anggun dan Kekinian

Cocok untuk wisuda atau pesta

Nafi' Khoiriyah

Kebaya modern hijab menjadi outfit yang cocok digunakan untuk wisuda atau pesta. Biasanya, atasan kebaya dipasangkan dengan bawahan rok batik saja. Namun, kini ada bermacam model rok yang bisa kamu pasangkan dengan atasan kebaya tersebut. 

Nah, di sini kamu bisa memilih model rok kebaya modern hijab mana yang paling cocok dengan kebayamu. Mulai dari rok lipit hingga rok tile, simak selengkapnya dalam artikel ini ya!

1. Model Rok Kebaya Hijab Lipit Depan

pinterest.com

Model rok kebaya modern hijab yang pertama cukup simpel dengan kain batik yang dipakai menjadi rok lipit. Lipatan pada rok ini tampak di bagian depan sehingga membuat kesan yang elegan saat dipakai.

Model ini akan cocok dipakai kalau kamu ingin tampil yang simpel dan elegan. Namun, jangan lupa lengkapi pula dengan aksesori high heels dan hand bag di tangan. 

2. Model Rok Kebaya Hijab Wiru

pinterest.com

Wiru merupakan lipatan pada salah satu sisi kain batik yang dilipat dengan ukuran tertentu. Biasanya, ukuran dan lipatan itu disesuaikan dengan arah motif dan jenis kainnya. 

Dengan aksen wiru di bagian depan rok, penampilanmu akan menjadi lebih anggun seperti perempuan Jawa. Biasanya, model ini dipakai untuk pelengkap outfit wisuda atau outfit formal berkebaya lainnya. 

3. Model Rok Kebaya Hijab Lipat Belakang

pinterest.com

Dengan kebaya hijab, tentu kamu tidak bisa memilih rok yang terlalu terbuka dengan aksen belah atau semacamnya. Nah, model rok kebaya modern hijab di atas akan cocok untukmu yang ingin tampil lebih manis. 

Pasangkan rok di atas dengan atasan kebaya brokat yang punya potongan panjang sehingga tampak lebih sopan. Cocok dipakai saat pergi ke pesta karena tampilannya yang mewah.

4. Model Rok Kebaya Hijab Plisket

pinterest.com

Saat wisuda, memilih rok nyaman menjadi hal yang penting. Nah, model rok plisket seperti di atas tampak nyaman dan cocok dipasangkan dengan atasan kebaya panjang. 

Nuansa kebayanya yang berwarna cokelat akan cocok dengan bawahan rok nuansa hitam. Penampilanmu akan makin menawan saat memakai toga wisuda. 

5. Model Rok Kebaya Hijab Lilit

pinterest.com

Model rok kebaya modern hijab lilit memang sedang tren akhir-akhir ini. Rok lilit itu dipakai dengan melilitkannya ke pinggang kemudian diikat di salah satu sisinya.

Warna nuansa pink akan cocok dengan atasan kebaya putih yang panjang. Jangan lupa pasangkan dengan hijab nuansa pink pula supaya makin matching, ya!

6. Model Rok Kebaya Hijab Mermaid

pinterest.com

Model putri duyung beberapa tahun terakhir cukup digemari. Seperti namanya, model ini berbentuk menyerupai ikan yang lebar, menyempit, lalu melebar di bawahnya. 

Memakai rok ini akan cocok dengan atasan kebaya yang pendek. Namun supaya tidak terlalu membentuk tubuh, kamu bisa membuat ukurannya lebih lebar daripada biasanya. 

7. Model Rok Kebaya Hijab Songket

pinterest.com

Songket merupakan jenis tenun tradisional Indonesia dari Sumatra yang banyak dipasangkan dengan kebaya. Model rok kebaya modern hijab yang satu ini akan membuat penampilan jadi lebih mewah. 

Perpaduan antara kain songket dan kebaya brokat itu sangat cocok untuk pakaian pesta. Cukup lengkapi dengan selendang dan hijab penampilan sudah jadi sangat anggun. 

8. Model Rok Kebaya Hijab Tile

pinterest.com

Selain batik, rok tile ternyata cocok dipadukan dengan atasan kebaya. Perpaduan kebaya dan tile ini juga akan memberikan kesan yang feminin dan mewah, apalagi jika warna kebaya yang dipakai nuansa pink

Sebagai pelengkapnya, rok dan kebaya tersebut akan cocok dipakai dengan aksesori shoulder bag dan high heels yang bernuansa netral. 

Model rok kebaya modern hijab di atas akan membuat penampilanmu jadi makin anggun dan feminin. Jangan lupa lengkapi dengan hijab yang senada supaya outfit-mu kian menawan.

IDN Channels

Latest from Style & Trends