Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Model Baju Renda Terbaru 2024 yang Mewah dan Anggun

Cocok untuk pesta

Nafi' Khoiriyah

Baju renda memang sudah menjadi andalan pakaian perempuan kalau ingin pergi ke pesta pernikahan atau semacamnya. Biasanya, baju tersebut dibuat menjadi mode gamis agar tampak anggun dan feminin. 

Tapi, ada pula yang membuatnya menjadi tunik ataupun midi dress yang lebih kekinian dan modern. Masing-masing model itu bisa disesuaikan dengan style yang kamu sukai.

Nah, kali ini Popbela.com akan membagikan model baju renda terbaru 2024 yang bisa kamu sontek.

1. Model Baju Renda Terbaru Lengan Layer

pinterest.com

Model baju renda terbaru yang pertama dibuat dengan lengan layer berbahan tulle. Model tersebut tampak unik karena renda yang dipakainya dibuat model apron dengan tali di pinggang. 

Sementara itu, kerahnya bermodel V-neck agar tubuh kelihatan lebih jenjang. Model itu kemudian dilengkapi dengan lengan layer tiga berbahan tulle yang membuat baju di atas tampak unik dan kekinian. 

2. Model Baju Renda Terbaru Mewah

pinterest.com

Kemudian, bahan renda berwarna hitam ternyata bisa dibuat menjadi dress yang mewah. Caranya adalah dengan memadukan renda tersebut dengan manik-manik atau mutiara bernuansa putih yang cerah. 

Model dress tersebut sebenarnya cukup simpel dengan potongan straight dan lengan suai. Namun, pada bagian kerahnya diberi detail kerah shanghai yang ditambah mutiara di sekelilingnya. Makin mewah lagi karena ada aksen tulle di ujung dress dan lengannya. 

3. Model Baju Renda Terbaru Apron

pinterest.com

Hampir mirip dengan model baju renda terbaru yang pertama, tetapi dress kali ini menggunakan layer kain tulle secara menyeluruh. Kain tulle itu digunakan untuk layer sebelum renda sehingga akhirnya tampak bertumpuk. 

Detail model dress ini sebenarnya cukup simpel, tapi akan memberikan kesan yang chic dan feminin. Tubuh pun kelihatan lebih langsing karena potongan renda yang lurus menyerupai apron. 

4. Model Baju Renda Terbaru V-Neck

pinterest.com

Selain dibuat menjadi dress atau gamis, tak ada salahnya kalau bahan renda milikmu dibuat menjadi oversized tunik seperti di atas. Tunik tersebut dibuat dengan panjang sampai lutut dengan layer renda di ujungnya. 

Model yang diterapkan tidak terlalu rumit, hanya V-neck dengan ukuran yang oversized. Nah, lengan yang cocok untuk melengkapi model tersebut adalah lengan layer. Terakhir, padukan dengan bawahan kain motif supaya makin menawan saat dikenakan. 

5. Model Baju Renda Terbaru Outer

pinterest.com

Model baju renda terbaru lainnya bisa dibuat menjadi outer kalau ingin lebih kasual. Outer akhir-akhir ini memang sedang banyak dipakai karena mudah di-mix and match dengan outfit apa saja. 

Untuk modelnya, outer tersebut dibuat dengan potongan yang panjang seperti tunik dengan satu kancing di lehernya. Lengannya pun hanya dibuat oversize seperti outer pada umumnya. Namun, kamu bisa menambah aksen mutiara di kerah supaya makin bagus. 

6. Model Baju Renda Terbaru Lengan Balon

pinterest.com

Model baju renda terbaru lengan balon akan cocok dipakai kalau kamu ingin membuat baju pesta yang mewah. Bahan yang dipakai untuk baju ini selain renda juga dipadukan dengan tulle supaya makin menawan. 

Untuk detailnya, dress dibuat dengan potongan A-line yang melebar ke bawah. Ada aksen lace dan tulle lainnya di ujung dress yang bisa kamu tambahkan. Sementara lengan dress tersebut menggunakan model lengan balon dengan kerutan yang manis. 

7. Model Baju Renda Terbaru Aksen Pita

pinterest.com

Terakhir, model ini akan cocok untukmu yang senang dengan desain minimalis. Pertama, buat dress dengan potongan A-line terlebih dahulu menggunakan kain polos. Lalu, lapisi dengan tulle dan lapisi lagi dengan kain renda di akhir. 

Kain renda itu dipakai dengan belahan di depan dan samping sehingga tampak seperti menumpuk. Kemudian, ada pula detail pita di lengan yang membuatnya lebih manis saat dipakai. 

Ternyata model baju renda terbaru bisa bermacam-macam sesuai dengan yang kamu inginkan. Di antara model di atas, mana yang paling sesuai dengan gayamu, Bela? 

IDN Channels

Latest from Style & Trends